Senin, 27 Mei 2019

Hotel Candi Indah Semarang
Hotel Candi Indah Semarang. Pic by Farida Asadi.
Saya belum pernah membayangkan kalau saya akan berbuka puasa bersama di kota Semarang. Karena sebelumnya ketika ada acara berbuka puasa bersama pastilah diadakan di kota Kendal karena dekat dengan rumah saya.

Namun pada tahun 2015, akhirnya saya berkesempatan berbuka puasa bersama di kota Semarang karena saat itu saya masih menjadi kuli pabrik atau karyawan kontrak di pabrik pembuatan mebel dan alat musik yang ada di kota Semarang. Dan inilah 3 tempat yang saya kunjungi untuk berbuka puasa bersama di kota Semarang yaitu,

1. Kantin PT AST INDONESIA Kawasan Industri Tugu Wijaya Kusuma Semarang

Saat itu saya masih menjadi kuli pabrik atau karyawan kontrak di PT AST INDONESIA. Saya merasa bahagia walaupun hanya menjadi karyawan kontrak. Sebab dari sini saya banyak belajar seputar dunia perkayuan dan dunia alat musik terutama piano.

Dan saya merasa lebih bahagia lagi saat saya masih menjadi karyawan kontrak karena saya bisa mengikuti acara berbuka puasa bersama di kantin PT AST INDONESIA bersama dengan seluruh karyawan PT AST INDONESIA.

Sebelum acara buka puasa dimulai, maka diisi dengan ngabuburit  yaitu life music oleh beberapa karyawan yang memang jago menyanyi dan pandai bermusik.

Untuk piano yang dimainkan merupakan produk dari PT AST INDONESIA. Jadi saya merasa senang karena bisa menonton life music dengan piano produksi dari PT AST INDONESIA.

Setelah acara berbuka puasa tiba, maka seluruh karyawan dipersilahkan untuk menyantap hidangan yang sudah disediakan yaitu nasi kotak yang berisi nasi putih, masakan khas Padang dan juga satu botol teh manis.

2. Rumah Mbak Novia Domi di Manyaran Semarang Barat

Setelah mengenal dunia blogging maka saya pun mulai bergabung dengan komunitas blogger seperti komunitas blogger Gandjel Rel Semarang.

Saya mulai bergabung di komunitas blogger Gandjel Rel Semarang sejak awal tahun 2018. Dan melalui komunitas ini saya memiliki banyak teman yang juga suka dunia blogging.

Di dunia perbloggingan mungkin sudah tidak asing lagi dengan mbak Novia Domi pemilik blog www.noviadomi.com , di bulan puasa tahun 2018 kemarin saya mengikuti acara berbuka puasa bersama di rumah mbak Novia Domi sekaligus acara perpisahan karena mbak Novia Domi akan pindah ke pulau Sumatera.

Waktu acara berbuka puasa ini sungguh sangat meriah karena ada banyak sekali anggota komunitas blogger Gandjel Rel Semarang yang hadir.

Dan untuk menu hidangan buka puasa pun ada banyak sekali yang disediakan oleh Mbak Novia Domi. Ada nasi putih, ayam berbumbu, serabi, es buah, dan masih banyak lagi.

Terimakasih banyak mbak Novia Domi karena sudah mengadakan acara berbuka puasa sekaligus acara perpisahan. Semoga mbak Novia Domi dan keluarga sehat selalu dan rejekinya lancar.

3. Hotel Candi Indah Semarang

Pertengahan bulan Mei 2019 ini, saya dan teman saya mengikuti acara gelar karya orang muda 2019 di Hotel Candi Indah Semarang. Hotel Candi Indah Semarang ini berlokasi di Jalan Dr. Wahidin 112 Semarang.

Setelah acara gelar karya orang muda 2019 selesai maka ditutup dengan acara buka puasa bersama dan ini juga merupakan pengalaman pertama saya berbuka puasa di Hotel Candi Indah Semarang.

Ada banyak sekali menu hidangan yang ada seperti kurma, es buah, bubur  ketela, aneka macam keripik, aneka macam kerupuk, potongan buah-buahan segar, serabi, bolu kukus, soto ayam, nasi goreng, air putih, tahu goreng, aneka macam gorengan dan masih banyak lagi menu hidangan yang lainnya.

Jika kalian ingin mendapat informasi terbaru seputar Hotel Candi Indah Semarang maka kalian bisa mengikuti @candiindah di Instagram.

Itulah 3 tempat yang saya kunjungi untuk acara berbuka puasa di kota Semarang. Lalu sudah pernahkah kalian menghadiri acara buka puasa bersama di kota Semarang?

Atau kalian punya rekomendasi tempat berbuka puasa dengan tempat yang unik dan menu makanan yang enak dan lezat di kota Semarang?

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates