Sabtu, 25 Mei 2019

Menyelusuri Empat Tempat yang Saya Kunjungi untuk Berbuka Puasa di Kota Kendal

Kedai Ungu
Pic by Farida Asadi
Setiap kali bulan Ramadhan tiba, maka saya pun akan mengikuti beberapa acara berbuka puasa bersama teman-teman saya. Karena saat ini saya tinggal di kota Kendal, maka kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya saat mengunjungi empat tempat yang ada di kota Kendal untuk acara buka puasa bersama sebagai berikut,

1. Ayam Bakar Kalibendo Milik Bapak As’ari

Warung makan ayam bakar Bapak As’ari ini lokasinya berada di pinggir jalan pertigaan Kalibendo, Kaliwungu, Kendal. Pertama kali saya ke sini saat tahun 2015 bersama rekan-rekan kerja saya saat acara buka puasa bersama. Yang menjadi menu favorit saya di warung makan ayam bakar Bapak As’ari adalah ayam bakar dan es jeruk.

2. Kedai Ungu

Kedai Ungu ini namanya sesuai dengan tempatnya yaitu tempat makan yang didominasi dengan warna ungu pada dinding ruangannya. Kedai Ungu ini berlokasi d Sawah Jati, Kaliwungu, Kendal. Ada banyak menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Pertama kali saya ke Kedai Ungu adalah saat saya kelas sebelas sekolah menengah kejuruan di tahun 2012 dan saat itu saya berbuka puasa di Kedai Ungu bersama teman-teman saya. Yang membuat saya suka dengan Kedai Ungu karena tempatnya yang lumayan luas. Bisa duduk di kursi ataupun lesehan, dilengkapi pula dengan fasilitas toilet dan mushola.

3. Alun – Alun Kota Kendal

Ada banyak sekali tenda warung makan saat malam hari di alun-alun kota Kendal. Dan yang menjadi menu favorit saya adalah es jeruk dan nasi goreng. Pertama kali saya berbuka puasa di alun-alun kota Kendal adalah saat tahun 2016 bersama teman-teman saya.

4. Resto Aldila Kendal

Resto Aldila Kendal ini lokasinya lumayan dekat dengan tempat saya menempuh sekolah menengah kejuruan dimana dulu saya bersekolah. Tapi saya baru ke Resto Aldila Kendal pada tahun 2015 untuk acara buka puasa bersama rekan-rekan kerja saya. Yang membuat Resto Aldila Kendal menarik karena lokasinya mudah dijangkau dan menu makananya banyak dan beragam.

Itulah empat tempat berbuka puasa yang ada di Kota Kendal dan cocok sekali untuk acara buka puasa bersama karena empat tempat tersebut sudah pernah saya kunjungi untuk acara buka berbuka puasa bersama. Dan saya pun sering meminum Teh Pucuk Harum saat momen berbuka puasa bersama teman-teman saya. Lalu bagaimana dengan kalian sobat?

Tempat berbuka puasa favorit saya adalah tentu saja di rumah karena di rumah itu menu makanannya bisa disesuaikan dengan keinginan saya dan tentunya bisa berkumpul dan berbuka puasa dengan keluarga saya tercinta.

Berbuka puasa di sekolah juga merupakan tempat berbuka favorit bagi saya karena bisa berbuka puasa bersama dengan teman-teman dan para bapak serta ibu guru. Hal tersebut mengingatkan saya saat saya masih bersekolah dan selalu mengikuti acara buka puasa bersama di sekolah.

Berbuka puasa dengan teman-teman satu kampung pun juga menjadi salah satu momen berbuka puasa yang saya suka. Kenapa demikian? Dengan begitu, tali silaturrahmi antara teman satu kampung pun bisa terjalin melalui acara buka puasa bersama dengan teman-teman satu kampung.

Berbuka puasa dengan teman-teman satu komunitas juga bisa membuat saya bahagia karena bisa berkumpul dengan teman-teman satu komunitas dan bisa juga melepas rindu setelah lama tidak bertemu dengan teman satu komunitas. Lalu, apakah kalian juga sering mengikuti acara berbuka puasa bersama dengan teman satu komunitas?
Siti Faridah
Siti Faridah

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar