Minggu, 05 Mei 2019

Over The Rain by Asri Tahir
Pic by Elex Media
Awal mula mengetahui ada sebuah novel yang berjudul Over The Rain karya mbak Asri Tahir adalah saat saya membaca cerita fiksi tentang dunia pernikahan melalui aplikasi Wattpad.

Mulai saat itu saya baru tahu kalau novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir menjadi sebuah novel cetak yang sudah diterbitkan oleh salah satu penerbit ternama di Indonesia yaitu PT Elex Media Komputindo pada tahun 2015.

Kemudian, ketika saya ingin membaca novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir ini maka saya pun mencarinya di aplikasi perpustakaan digital iJakarta dan iPusnas.

Namun kala itu saya tidak menemukan novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir di aplikasi perpustakaan digital iJakarta dan iPusnas. Karena saya ingin sekali membaca novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir, maka saya memutuskan untuk membeli novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir di salah satu toko online ternama yang menjual buku dan novel.

Setelah saya membeli novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir, ternyata tak butuh waktu yang begitu lama untuk membaca novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir ini. Dalam waktu satu hari akhirnya saya bisa menyelesaikan membaca novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir.

Novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir ini menceritakan tentang Sinar Rembulan (Bulan) yang ditinggalkan cinta pertamanya yaitu Bintang Lazuardi (Bintang).

Tapi takdir berkata lain karena orang tua Bulan menjodohkan Bulan dengan seorang lelaki yang bernama Fahreza Ibrahim (Reza).

Beberapa tahun berlalu akhirnya Bulan dan Reza menikah dan dikaruniai seorang anak bernama Bumi. Walaupun sudah menikah dan dikaruniai seorang anak namun tetap saja Bulan belum bisa mencintai Reza karena Bulan masih amat sangat mencintai Bintang.

Namun apa jadinya jika tiba-tiba Bintang datang kembali ke kehidupan Bulan dan meminta Bulan kembali menjadi seseorang yang amat sangat berharga bagi Bintang? Lalu bagaimana dengan kehidupan rumah tangga Reza dan Bulan jika Bintang datang kembali dan menghancurkan semuanya?

Membaca novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir membuat emosi saya naik turun karena sikap dan perilaku si Bulan. Tapi saya kagum dengan Bulan ketika Bulan berubah menjadi pribadi yang lebih baik setelah mengalami kejadian yang amat sangat pahit karena perbuatannya sendiri.

Tokoh favorit saya di novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir adalah Reza. Menurut saya, Reza ini sosok lelaki idaman karena ganteng, mapan, perhatian dan penuh kasih sayang.

Tapi sayang sekali karena di balik sikap Reza yang baik dan manis ternyata Reza malah dikhianati oleh istrinya sendiri yaitu Bulan. Duh, miris banget ya nasib si Reza.

Selain suka dengan jalan ceritanya, saya pun juga suka dengan cover novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir ini. Warna putih dan warna merah muda yang mendominasi cover novel maka bisa disimpulkan kalau novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir adalah novel bergenre romance.

Pesan yang saya dapatkan setelah membaca novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir yaitu jangan menjadi istri yang berperilaku buruk dan jangan mengecewakan suami.

Dan jangan pula menjadi pasangan suami istri yang egois karena bercerai dan meninggalkan anak. Untuk kalian yang ingin membaca novel yang bercerita seputar dunia pernikahan maka novel Over The Rain karya mbak Asri Tahir ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates