Selasa, 14 Mei 2019

Review Novel Patisserie, Hotel, and You by Moonkong

Patisserie Hotel and You
Pic by Grasindo 
Setelah memutuskan serius di dunia perbloggingan di bulan April 2018, maka saya pun lumayan sering menghadiri acara media dan blogger gathering yang diadakan di kota Semarang. Seringkali acara gathering diadakan di sebuah hotel. Dan saya pun senang karena beberapa kali bisa menikmati acara coffee break di beberapa hotel di kota Semarang.

Mulai saat itu saya ingin membaca novel yang bercerita seputar hidangan makanan dan minuman yang ada di hotel. Setelah lelah mencari akhirnya saya menemukan novel yang saya inginkan tersebut. Novel tersebut berjudul Patisserie, Hotel, and You karya kak Moonkong. Ternyata novel ini merupakan novel jebolan Wattpad yang telah diterbitkan oleh Grasindo pada tahun 2018.

Identitas Buku

Judul Buku : Patisserie, Hotel, and You!

Penulis : Moonkong

Penerbit : Grasindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Tahun 2018

ISBN : 978-602-050-491-9

Harga : Rp.69.000.

Rating *** (Menurut Pendapat Saya Pribadi)

Sinopsis

Menjadi seorang pattiserie bersama tim kerja yang kompak dan seru, membuat hidup Puspa terasa sempurna. Namun, kesempurnaan itu mendadak kacau ketika dua orang pria dari masa lalunya datang.

Ardhian-seorang executie head chef-yang bermulut pedas datang merusak kebahagiaan Puspa. Dan, Puspa pun dibuat kalang kabut akan kemunculan Segara-sosok pria dengan senyum sehangat sinar matahari pagi, tetapi menyimpan kemisteriusan sendiri. 

Saat hidup Puspa mulai berantakan, dua pria itu mengulurkan bantuan. Namun, pada siapakah Puspa meminta pertolongan?

Review Buku

Novel ini menceritakan tentang Friska Puspa Adelia (Puspa) yang berprofesi sebagai Patisserie di kitchen sebuah resort hotel ternama. Namun apa jadinya jika Puspa harus kembali bertemu dengan seseorang yang sangat dibencinya saat Puspa masih OJT (On Job Training) di Singapura. Seseorang tersebut yaitu Ardhian Kusuma Wijaya (Ardhian).

Ardhian Kusuma Wijaya ini merupakan EHC (Executive Head Chef) di resort hotel ternama tempat Puspa bekerja. Ardhian menjadi idola di bagian kitchen karena Ardhian memiliki wajah tampan, kerjaan mapan, penampilan rapi dan menggoda iman.

Lalu benarkah di balik segala kesempurnaan yang dimiliki Ardhian ternyata Ardhian ini tidak mempunyai pacar? Bagaimana jadinya jika Ardhian mulai perhatian dan menunjukkan rasa suka kepada Puspa padahal Puspa sangat membenci Ardhian?

Yang menarik dari novel ini adalah gambar cupcake yang menjadi cover novel. Tapi saya kurang suka dengan warna pink yang mendominasi warna cover novel, karena menurut saya tokoh utama di dalam novel ini kurang cocok dengan karakter warna pink.

Melalui novel ini saya pun baru tahu tugas seorang EHC yaitu mengelola operasional kitchen, mengendalikan biaya anggaran yang telah ditetapkan, memperhatikan bahan kualitas makanan, mempersiapkan anggaran belanja tahunan, dan memastikan setiap karyawan yang bekerja di bawahnya mengerti dan taat terhadap peraturan hotel dan house rule di kitchen.

Novel ini cocok sekali dibaca para pecinta novel bergenre romance dengan jalan cerita ringan dan menghibur. Nah, agar terhibur dengan Ardhian dan Puspa maka jangan lupa untuk membaca novel ini ya!

Pesan yang saya dapat setelah membaca novel ini yaitu jangan terlalu membenci seseorang karena benci itu suatu saat nanti bisa juga menjadi cinta. Selain itu saya pun juga mendapat pesan untuk bekerja sesuai dengan passion setelah membaca novel ini. Terima kasih penulis novel ini yang sudah menulis cerita komedi romantis dengan bumbu yang pas dan sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Dan terima kasih juga untuk yang sudah meluangkan waktu demi membaca tulisan saya ini. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar