Sabtu, 15 Juni 2019

My ID is Gangnam Beauty
Poster Drama Korea My ID is Gangnam Beauty. Pic from Wikipedia
Awalnya saya tidak tertarik untuk menonton drama Korea My ID is Gangnam Beauty. Tapi setelah menonton beberapa episode drama Korea ini di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia maka saya pun akhirnya ingin menonton drama Korea My ID is Gangnam Beauty dari episode awal sampai episode akhir.

Dan akhirnya saya bisa menonton drama Korea My ID is Gangnam Beauty dari episode awal sampai episode akhir. Dan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya saat menonton drama Korea My ID is Gangnam Beauty dan saya akan sedikit mereview drama Korea ini per episode secara singkat seperti berikut ini,

Episode 1

Kang Mi Rae menjalani operasi plastik agar tampil cantik dan menarik. Alasan Kang Mi Rae melakukan operasi plastik karena Kang Mi Rae sering di-bully memiliki wajah yang tidak cantik.

Setelah menjalani operasi plastik maka selanjutnya adalah Kang Mi Rae memasuki jenjang perkuliahan di jurusan Kimia. Di kampus, Kang Mi Rae terkenal dengan wajahnya yang cantik.

Adapula Hyun Soo Ah si perempuan imut idaman semua lelaki di jurusan Kimia. Saat ospek maba, Kang Mi Rae bertemu kembali dengan Do Kyoung Seok. Dan saat itu pula Kang Mi Rae menunjukkan bakatnya di bidang nge-dance di depan semua mahasiswa jurusan Kimia.

Episode 2

Do Kyoung Seok dan Kang Mi Rae ternyata dulunya adalah teman satu sekolah. Namun Kang Mi Rae menyuruh Do Kyoung Seok untuk menyembunyikan identitas Kang Mi Rae saat masih berwajah tidak cantik.

Setelah menjalani operasi plastik, Kang Mi Rae malah mendapatkan banyak masalah seperti Kang Mi Rae di-bully kakak tingkatnya dan juga ayah Kang Mi Rae sangat marah dan kecewa setelah mengetahui Kang Mi Rae melakukan operasi plastik.

Episode 3

Do Kyoung Seok mulai perhatian kepada Kang Mi Rae seperti saat Kang Mi Rae dihukum kakak tingkatnya dan ternyata Do Kyoung Seok membela Kang Mi Rae saat itu. Mulai saat itu Do Kyoung Seok dan Kang Mi Rae mulai saling dekat hingga akhirnya mereka berdua makan bersama di area kantin kafetaria kampus.

Di sisi lain, Kang Mi Rae merasa sangat bahagia karena akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara sampling parfum. Kang Mi Rae berencana untuk menghadiri acara tersebut bersama teman dekatnya.

Episode 4

Akhirnya Kang Mi Rae menghadiri acara sampling parfum bersama temannya. Dan saat itu pula Kang Mi Rae bertemu dengan asisten dosen yang dikenalnya.

Melalui acara sampling parfum ini pula akhirnya Kang Mi Rae bisa bertemu dengan Bu Na Hye Sung. Dan ternyata setelah mulai akrab dengan Bu Na Hye Sung, akhirnya Kang Mi Rae tahu kalau ternyata Bu Na Hye Sung adalah ibunya Do Kyoung Seok.

Episode 5

Setelah merasa kecewa dan marah namun tetap saja ayah Kang Mi Rae masih menyayangi Kang Mi Rae hingga akhirnya ayah Kang Mi Rae tidak marah lagi kepada Kang Mi Rae dan Kang Mi Rae pun merasa sangat bahagia.

Episode 6

Kang Mi Rae dan teman-temannya di kampus mengikuti acara festival kampus dan saat itu pula Kang Mi Rae bertemu kembali dengan temannya dulu saat masih di sekolah yang suka mem-bully Kang Mi Rae.

Episode 7

Semua orang di kampus akhirnya mengetahui siapa orang tua Do Kyoung Seok. Ketika Bu Na Hye Sung (ibunya Do Kyoung Seok) sakit dan harus dirawat di rumah sakit maka Do Kyoung Seok akhirnya menjenguk ibunya.

Episode 8

Do Kyoung Seok kabur dari rumah ayahnya karena mengetahui hal penting yang menyakitinya. Do Kyoung Seok juga menghadiri acara makan bersama di rumah asisten dosennya.

Namun Do Kyoung Seok merasa cemburu karena Kang Mi Rae dekat dengan asisten dosen. Apalagi asisten dosen ini tampan, pintar, pengertian, dan pandai main gitar.

Episode 9

Setelah kabur dari rumah ayahnya, Do Kyoung Seok bingung ingin tinggal dimana dan akhinya Do Kyoung Seok memutuskan untuk tinggal bersama di rumah asisten dosennya karena biaya sewa di rumah tersebut termasuk dalam kategori murah.

Episode 10

Do Kyoung Seok mulai menunjukkan kalau Do Kyoung Seok menyukai Kang Mi Rae. Tapi di sisi lain, Kang Mi Rae malah makan bersama dengan asisten dosen. Asisten dosen sangat senang karena akhirnya bisa makan bersama dengan Kang Mi Rae.

Episode 11

Hyun Soo Ah mem-bully Kang Mi Rae karena Kang Mi Rae melakukan operasi plastik. Hyun Soo Ah juga  tidak memperbolehkan Kang Mi Rae untuk menyukai Do Kyoung Seok. Dan saya merasa geregatan dengan tokoh Hyun Soo Ah di dalam drama Korea ini karena Hyun Soo Ah ini licik dan bermuka dua.

Episode 12

Do Kyoung Seok bertanya kepada Kang Mi Rae, apakah Kang Mi Rae menyukai Do Kyoung Seok? Dan ternyata selama ini Kang Mi Rae menganggap Do Kyoung Seok hanya sebagai teman saja.

Episode 13

Do Kyoung Seok merasa patah hati karena mengetahui kalau asisten dosen menyatakan perasaannya kepada Kang Mi Rae. Tapi ternyata teman dekat Kang Mi Rae yang tinggal serumah dengan Kang Mi Rae juga merasa sedih saat mengetahui asisten dosen menyatakan perasaannya kepada Kang Mi Rae.

Episode 14

Setelah ditolak beberapa kali oleh Kang Mi Rae akhirnya Kang Mi Rae dan Do Kyoung Seok berpacaran. Namun Kang Mi Rae dan Do Kyoung Seok masih merahasiakan hubungan mereka dari orang-orang di sekitarnya.

Episode 15

Do Kyoung Seok membuat lilin aromaterapi bersama Kang Mi Rae tapi ternyata mereka gagal membuat lilin aromaterapi. Setelah gagal membuat lilin aromaterapi maka mereka akhirnya memutuskan untuk tiup lilin bersama dan Kang Mi Rae memberi kado untuk Do Kyoung Seok berupa parfum.

Episode 16

Episode terakhir ini episode yang paling saya tunggu karena di episode ini banyak sekali hal-hal tak terduga yang menurut saya menarik. Untuk kalian yang ingin menonton drama Korea My ID is Gangnam Beauty maka kalian bisa menontonnya dari episode awal sampai episode terakhir.

Yang saya suka dari drama Korea My ID is Gangnam Beauty adalah karena tokoh Do Kyoung Seok diperankan oleh Cha Eun Woo. Jalan cerita drama Korea ini juga menarik karena menceritakan kisah cinta anak kuliahan.

Drama Korea ini juga bergenre komedi romantis sehingga banyak hal-hal lucu yang ada di dalam drama Korea ini dan bisa membuat saya tertawa. Bukan hanya tentang kisah asmara saja, drama Korea ini juga banyak menceritakan seputar keluarga, persahabatan, dan tentang meraih impian di masa depan.

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates