Kamis, 27 Juni 2019

Kampung Ragam Warna
Kampung Ragam Warna. Pic by Farida Asadi.
Apa yang ada dalam benak kalian jika mendengar atau melihat Kampung Ragam Warna? Kalau dalam benak saya yaitu warna-warni pelangi yang menghiasi suatu kampung. Dan beruntunglah saya ketika akhirnya bisa berkunjung ke Kampung Ragam Warna yang berlokasi di kampung Mranggen, kecamatan Kaliwungu, kabupaten Kendal.

Waktu itu setelah shalat Dhuhur, saya dan teman saya berkunjung ke Kampung Ragam Warna. Awalnya kami memarkir sepeda motor terlebih dahulu di depan salah satu rumah warga. Lalu kemudian kami mulai berkeliling Kampung Ragam Warna ini.

Menurut saya sangat asik berkeliling Kampung Ragam Warna ini karena kampungnya dikelilingi dengan rumah yang dicat dengan beraneka ragam warna.

Setelah berkeliling maka saya dan teman saya mencari beberapa spot selfie dan spot foto yang unik dan menarik. Dan ini merupakan daya tarik bagi para wisatawan saat datang ke Kampung Ragam Warna. Maka jika kalian sudah berkunjung ke Kampung Ragam Warna jangan lupa untuk berfoto dengan spot-spot foto yang menarik tersebut.

Para penduduk di Kampung Ragam Warna juga ramah kepada para wisatawan yang datang ke Kampung Ragam Warna. Saat itu, saya juga bertemu dan bercengkrama dengan para adik-adik di Kampung Ragam Warna yang sedang asik latihan menari. Saya merasa kagum dengan adik-adik tersebut karena memiliki semangat yang tinggi untuk belajar dan berlatih menari.

Untuk tiket masuk ke Kampung Ragam Warna ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Akan tetapi disediakan kotak amal sehingga bagi para wisatawan yang datang sehingga bisa mengisi kotak amal tersebut dengan seikhlasnya dan semampunya saja.

Saat berkeliling ke Kampung Ragam Warna maka jangan lupa untuk memakai topi atau pelindung kepala karena cuaca di Kampung Ragam Warna ini lumayan panas. Jika kalian lelah maka kalian bisa istirahat di salah satu warung makan yang ada di Kampung Ragam Warna.

Waktu itu, setelah saya puas berkeliling Kampung Ragam Warna maka saya istirahat sejenak dan mampir di salah satu warung yang ada di Kampung Ragam Warna.

Karena saat itu cuaca lumayan panas maka akhirnya saya memutuskan untuk membeli es ijo dan beraneka macam gorengan. Dan untuk harganya sangat murah meriah sekali yaitu empat ribu Rupiah untuk satu gelas es ijo dan empat macam gorengan.

Itulah sedikit pengalaman saya saat berkunjung ke Kampung Ragam Warna. Lalu sudah pernahkah kalian berkunjung  ke Kampung Ragam Warna? Atau kalian sedang merencanakan untuk berkunjung ke Kampung Ragam Warna?

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates