Senin, 30 September 2019

Qwords
Pic from www.pexels.com
Sejak saya masih kecil, saya sudah akrab dengan dunia pertanian dan dunia perdagangan. Selain sering pergi ke sawah dan kebun, saya pun juga sering ke pasar untuk menjual sayuran hasil panen dari sawah dan kebun milik ibu saya.

Karena saya dulu bersekolah di sekolah menegah kejuruan, maka saya mendapatkan mata pelajaran kewirausahaan. Melalui mata pelajaran kewirausahaan maka saya banyak tahu seputar dunia usaha dan tentunya saya juga bisa belajar untuk menjadi seorang wirausaha.

Waktu itu, saya mendapatkan tugas kewirausahaan untuk berjualan produk buah dan sayur. Saya memilih berjualan buah salak karena buah salak menjadi buah yang disukai para murid di sekolah saya dan juga masyarakat sekitar yang tinggal di dekat sekolah saya.

Selain itu, saya pun mendapatkan tugas kewirausahaan yang lainnya yaitu membuat kreasi makanan yang unik dan enak. Kemudian saya banyak berfikir dan akhirnya menemukan ide untuk membuat bakso ikan laut yang saya padukan dengan singkong. Menurut pendapat saya, bakso singkong ikan laut ini rasanya enak karena bisa dimakan dengan tambahan saus sambal.

Tujuan dari adanya mata pelajaran kewirausahaan bagi anak sekolah menengah kejuruan dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas adalah agar setiap siswa bisa berkreasi membuat suatu ide usaha yang menarik sehingga bisa menghasilkan keuntungan berupa uang.

Setelah lulus dari sekolah menengah kejuruan, saya tidak berkeinginan untuk memulai suatu usaha. Saya lebih memilih bekerja menjadi kuli pabrik agar kebutuhan sehari-hari berupa makan dan minum bisa terpenuhi.

Namun ketika saya sudah tidak bekerja menjadi buruh pabrik lagi dan susah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya maka saya pun akhirnya memulai usaha di bidang produk kecantikan agar bisa mendapatkan penghasilan berupa uang.

Saya merasa bahagia ketika ada pembeli yang membeli produk yang saya jual berupa skincare, make up, pakaian, produk perlengkapan rumah tangga, hingga aksesoris tas dan dompet. Selain mempromosikan produk dengan cara offline yaitu promosi dari rumah ke rumah, saya pun memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk promosi produk.

Biasanya saya menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Whatsapp untuk mempromosikan produk jualan karena promosi produk melalui media sosial itu cepat, mudah, praktis, dan tentu saja gratis.

Saya merasa bahagia karena bisa mendapatkan uang melalui berjualan secara offline dan online. Namun sayangnya selama ini pembeli produk-produk yang saya promosikan tersebut adalah teman-teman dekat saya dan kenalan saya yang tinggalnya masih satu kota dengan saya. Saya sangat berharap agar usaha online yang saya mulai bisa terus berkembang dan dikenal orang banyak sehingga akan meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Saat ini, selain memiliki media sosial maka suatu bisnis usaha juga wajib memiliki website agar bisa mudah diketahui dan dikenal banyak orang. Namun terkadang masih ada banyak orang yang masih bingung dengan cara membuat website untuk sebuah bidang usaha. Maka kali ini saya ini mengulas sedikit tentang peran penting website dalam bisnis online yaitu

1. Agar Bisnis Lebih Banyak Dikenal Orang

Manfaat website dalam bisnis online yaitu agar suatu bisnis bisa dikenal orang banyak melalui internet. Nah, kalau suatu bisnis online sudah terkenal dan dikenal banyak orang maka bisa membuat bisnis tersebut mendapatkan keuntungan berupa meningkatnya penjualan.

2. Agar Bisnis Lebih Terpercaya

Saat ini ada banyak hal yang sulit untuk dipercaya. Sebuah bisnis online maka harus membuat website agar bisnisnya bisa lebih terpercaya seperti mencantumkan alamat kantor bisnis tersebut pada halaman website yang bisa diakses menggunakan internet sehingga masyarakat bisa tahu dan tidak perlu ragu lagi untuk mempercayai bisnis online tersebut.

3. Untuk Menunjukkan Identitas dan Ciri Khas Suatu Bisnis

Suatu bisnis online akan memiliki ciri khas dan identitasnya masing-masing.  Misalnya saja produk pakaian atau minuman yang memiliki ciri khas warna pelangi sehingga hal tersebut menjadi ciri khas dan identitas dari bisnis online tersebut agar mudah dihafal dan diingat oleh masyarakat.

Membicarakan website dan bisnis online maka membuat saya teringat dengan Qwords. Menurut informasi yang saya dapatkan dari www.qwords.com, Qwords menyediakan berbagai pilihan hosting Indonesia dengan plihan paket hosting murah untuk personal, paket hosting bisnis, dan paket hosting unlimited dengan harga yang terjangkau.

Qwords menjadi web hosting Indonesia yang sudah melayani pelanggan sejak tahun 2005 sampai saat ini. Qwords berfokus pada kualitas layanan kepada pelanggan dengan harga terjangkau. Qwords juga selalu memberikan garansi 30 hari kepada semua layanan untuk selalu menjaga kepuasan pelanggan.

Qwords memiliki fokus utama layanan web hosting, layanan cloud hosting, layanan VPS, layanan dedicated server, layanan email hosting, pendaftaran domain, SSL, digital signature dan layanan terbaru lainnya yang akan segera hadir untuk menjadikan Qwords sebagai web hosting terbaik.

Jika kalian ingin beli domain dengan harga yang murah untuk website bisnis online maka Qwords adalah solusinya. Karena Qwords memiliki berbagai pilihan domain menarik dengan harga yang murah sehingga kalian bisa membangun identitas digital bisnis online kalian dengan layanan domain Qwords.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Qwords blog competition

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates