Jumat, 04 Oktober 2019

17 Tahun VS 23 Tahun

Siti Faridah
Edited by Farida Asadi
Pada umumnya, ada banyak orang yang memiliki kenangan yang indah saat di usia 17 tahun. Entah itu bersama teman, sahabat, atau pun keluarga. Adapula yang merayakan hari ulang tahun di usia 17 tahun dengan menggelar pesta ulang tahun yang sederhana tapi tetap meriah.

Kata orang, saat berusia 17 tahun ini adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup. Tapi saat di usia 17 tahun itu saya jarang di rumah karena harus mengikuti pelajaran tambahan agar bisa menempuh ujian praktik kejuruan, ujian sekolah, ujian nasional dan bisa lulus dengan nilai yang tidak mengecewakan.

Jadi saat berusia 17 tahun itu saya sedang sibuk menjadi siswi sekolah menengah kejuruan yang memiliki banyak kegiatan. Selain itu, di umur 17 tahun saya mendapatkan pengalaman baru yaitu membuat KTP dan akhirnya saya mempunyai KTP di usia 17 tahun sama seperti yang lainnya.

Di usia 17 tahun itulah saya juga jarang mempunyai waktu luang. Karena saat itu saya jarang pergi ke suatu tempat hanya untuk refreshing saja. Di usia 17 tahun itu saya juga berkewajiban untuk membantu ibu saya di kebun dan di dapur. Saya pun menjadi penjaga bayi untuk keponakan saya setelah saya pulang sekolah kala itu.

Sedangkan di umur 23 tahun saat ini, saya sering mencoba hal baru, berkumpul dengan orang-orang yang menginspirasi, banyak membaca buku, dan menuliskan sedikit pengalaman pribadi melalui blog dan tentunya tetap memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sedangkan harapan saya di usia 23 tahun ini adalah saya ingin mendapatkan pekerjaan yang tetap dan gaji yang sesuai. Ingin segera menemukan belahan jiwa agar bisa menjadi teman hidup dan mengarungi kehidupan bersama dalam ikatan pernikahan. Ingin mempunyai tabungan dan asuransi kesehatan. Ingin pula mempunyai bisnis di bidang kecantikan dan makanan. Dan tentunya ingin tetap bahagia dengan menjalani hobi yang menghasilkan uang. Ingin pula pergi ke tempat baru dalam rangka liburan agar bisa melepas penat dan bisa bahagia. Saya pun pernah pula mengikuti kuis di Instagram tentang usia 17 tahun VS 23 Tahun yaitu,

17 Tahun VS 23 Tahun

Kata orang, saat berusia 17 tahun ini adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup. Tapi saat di usia 17 tahun itu saya jarang di rumah karena harus mengikuti pelajaran tambahan agar bisa menempuh ujian praktik kejuruan, ujian sekolah, ujian nasional dan bisa lulus dengan nilai yang tidak mengecewakan. Jadi saat berusia 17 tahun itu saya sedang sibuk menjadi siswi sekolah menengah kejuruan yang memiliki banyak kegiatan. Selain itu, di umur 17 tahun saya mendapatkan pengalaman baru yaitu membuat KTP dan akhirnya saya mempunyai KTP di usia 17 tahun sama seperti yang lainnya.

Sedangkan di umur 23 tahun saat ini, saya sering mencoba hal baru, berkumpul dengan orang-orang yang menginspirasi, banyak membaca buku, dan menuliskan sedikit pengalaman pribadi melalui blog dan tentunya tetap memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi seperti @officialgtvid yang terus memberikan informasi dan hiburan terkini yang tentunya bermanfaat.

Lalu apa nih perbandingan usia 17 tahun dan usia saat ini versi kalian @maularena @romdlonahr @nafie_ns ??? 

#17Challenge #Surprise17

Lalu, bagaimana cerita kalian saat masih berusia 17 tahun atau pun 23 tahun? Setiap orang pasti memiliki cerita yang memiliki makna dan kenangan yang mungkin tak akan terlupakan. Semoga dengan semakin bertambahnya umur maka kita semua selalu bahagia.
Siti Faridah
Siti Faridah

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 komentar:

  1. Kalau sekarang usia saya sekitar 35 tahun gan, tapi pikiran saya kok masih kayak umur 17 tahun

    BalasHapus