Langsung ke konten utama

Agar #SIAPDIJALAN dan Pekerjaan Tetap Santuy, 5 Barang Ini Wajib Dibawa Oleh Seorang Buruh Pabrik

Ayomall.com
Edited by Farida Asadi
Setelah lulus dari sekolah menengah kejuruan, maka ada banyak lulusan sekolah menengah kejuruan di Kota Kendal yang melamar kerja sebagai buruh pabrik di beberapa pabrik yang ada di Kota Kendal dan Kota Semarang.

Kalau saya lebih memilih melamar kerja sebagai buruh pabrik di pabrik area Kota Semarang karena beberapa pertimbangan seperti gaji dan yang lainnya. Dan kali ini saya ingin bercerita seputar pengalaman saya saat menjadi buruh pabrik di Kota Semarang. Berikut ini adalah lima barang yang wajib dibawa oleh buruh pabrik yaitu,

1. Kartu Tanda Pengenal

Sebagai buruh pabrik, maka wajib memiliki kartu tanda pengenal dan wajib membawa kartu tanda pengenal. Seorang buruh pabrik tidak boleh memasuki area pabrik jika tidak memiliki kartu tanda pengenal. Tujuan seorang buruh pabrik memiliki kartu tanda pengenal di area pabrik yaitu agar mudah dikenal dan sebagai alat absensi. 

2. Alat Pelindung Diri

Sebagai seorang buruh pabrik maka harus siap siaga untuk menjaga diri agar tidak terjadi kecelakaan kerja. Beberapa alat pelindung diri yang wajib dibawa seorang buruh pabrik yaitu masker, earplug, topi, dan sarung tangan.

Pemakaian masker bagi buruh pabrik bertujuan agar debu tidak masuk ke saluran pernafasan. Earplug berfungsi untuk melindungi telinga dari polusi suara yang ditimbulkan oleh suara mesin saat bekerja. Topi sebagai pelindung kepala. Dan sarung tangan sebagai pelindung tangan agar tangan tidak terluka.

3. Bekal Makanan dan Minuman

Tidak semua pabrik menyediakan makanan dan minuman untuk para karyawannya. Sebagai upaya untuk menghemat keuangan maka sebagai buruh pabrik kita bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah juga lebih aman dari sisi kebersihan dan kesehatan.

4. Uang Tunai

Sebagai buruh pabrik, selain membawa bekal makanan dan minuman maka wajib pula membawa uang tunai. Kenapa demikian? Karena bisa jadi akan ada hal-hal tak terduga yang terjadi di area pabrik seperti iuran untuk menjenguk teman kerja yang sedang sakit.

5. Smartphone dan Perlengkapannya

Yang paling penting saat ini adalah seorang buruh pabrik wajib membawa smartphone agar tidak ketinggalan zaman terutama bagi generasi muda.

Walaupun selama bekerja kurang lebih 8 jam di area pabrik dan tidak boleh mengoperasikan smartphone. Namun biasanya para buruh pabrik menggunakan smartphone saat jam istirahat kerja dan saat perjalanan pulang.

Menggunakan smartphone saat jam istirahat kerja biasanya untuk sekedar membuka dan berselancar di media sosial dan juga untuk berfoto mengabadikan momen bahagia bersama rekan kerja saat jam istirahat kerja. Lalu apa jadinya jika smartphone tersebut tidak bisa menyala karena habisnya daya?

Maka dari itu, solusinya adalah membawa powerbank saat akan berangkat kerja agar smartphone bisa tetap terus menyala sehingga bisa membuka dan berselancar di media sosial. Selain itu, memiliki case handphone yang unik dan menarik juga membuat smartphone terlindungi dan terlihat lebih menarik.

Kabel charger juga penting sekali karena kabel charger yang akan menghubungkan smartphone dengan powerbank untuk mengisi daya. Rasanya perjalanan ke tempat kerja akan semakin menyenangkan jika sudah membawa smartphone, powerbank, dan juga kabel charger.

Tapi sampai saat ini saya belum memiliki powerbank karena biasanya saya memakai powerbank milik kakak dan adik saya. Berawal dari situ maka akhirnya saya ingin membeli powerbank. Dan hal itulah yang membuat saya akhirnya berkenalan dengan ayoomall.com, lalu apa itu ayoomall.com?

Ayoomall.com adalah toko online di Indonesia yang membuat pengalaman berbelanja menjadi aman, nyaman, mudah, dan menyenangkan (menurut pendapat saya pribadi). Ada berbagai macam kategori barang yang ada di ayoomall.com seperti buku, fashion, alat perlengkapan kantor, kamera, gadget and tablets , serta yang lainnya.

Pengalaman Mencari Powerbank Melalui Ayoomall.com

Karena saya ingin membeli powerbank maka saya mengetikkan powerbank pada kolom pencarian di ayoomall.com, dan ternyata di ayoomall.com ada beragam powerbank dengan harga yang terjangkau dari berbagai macam merek dengan bentuk yang menarik.

Dan ada beberapa hal yang menurut saya istimewa dari ayoomall.com, dan berikut ini adalah tiga hal istimewa dari ayomall.com sehingga belanja online semakin mudah, aman, nyaman, dan tentunya juga menyenangkan yaitu,

1. Sistem Pembayaran yang Mudah, Aman, dan Terpercaya

Saat akan berbelanja online maka kita harus hati-hati dalam sistem pembayaran agar tidak terjadi penipuan. Ayoomall.com memiliki berbagai macam sistem pembayaran yang aman seperti bank transfer, mobile banking, dan sistem pembayaran online yang lainnya.

2. Kualitas Produk Terbaik dan Jaminan Original

Pernah tertipu belanja online karena barang yang kalian beli adalah barang palsu? Kalau begitu kita sama. Untungnya belanja online melalui ayoomall.com yaitu ayoomall.com memiliki kualitas produk terbaik dan jaminan original.

Sehingga kini saya tidak usah khawatir lagi karena produk-produk yang ada di ayoomall.com merupakan produk original terbaik dari berbagai macam brand.

3. Banyak Promo Menarik dan Gratis Ongkir untuk Wilayah Jakarta

Siapa yang sering terpesona dengan promo menarik belanja online? Kalau begitu kita sama. Ayoomall.com memiliki beragam promo yang menarik dan khusus wilayah Jakarta maka gratis ongkos pengiriman produk dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tulisan ini diikusertakan dalam lomba blog ayoomall.com

Komentar

Postingan Populer

Review Drama Korea Our Beloved Summer, Choi Woo-Shik dan Kim Da-Mi Jadi Tokoh Utama

Edited by Siti Faridah Annyeong, K-Drama Lovers! Masa-masa sekolah adalah masa-masa paling indah Jadi rindu masa-masa sekolah deh karena masa-masa sekolah adalah masa-masa paling indah. Jika sebelumnya saya menonton drama Korea One Ordinary Day yang bergenre thriller maka selanjutnya saya menonton drama Korea yang bergenre komedi romantis yaitu drama Korea yang berjudul Our Beloved Summer.

Drama Korea Thirty But Seventeen, Shin Hye-Sun dan Yang Se-Jong Jadi Tokoh Utama

Edited by Siti Faridah Annyeong K-Drama Lovers! Nama artis Korea Shin Hye-Sun sering muncul di beranda Instagram saat Shin Hye-Sun menjadi tokoh utama di drama Korea yang berjudul Mr. Queen. Di drama Korea Mr. Queen itu Shin Hye-Sun memiliki dua karakter yang berbeda dalam satu orang sehingga saya kagum dengan akting Shin Hye-Sun di drama Korea Mr. Queen karena bisa berperan anggun dan lemah lembut, serta galak dan tegas namun tetap lucu.

Drama Korea Moonshine, Yoo Seung-Ho dan Lee Hye-Ri Jadi Tokoh Utama

Edited by Farida Asadi Annyeong, K-Drama Lovers! Kalian para pecinta drama Korea suka nggak sih nonton drama Korea yang latar waktunya di era Joseon? Kalau saya sih suka menonton drama Korea dengan latar waktu di era Joseon karena menurut pendapat saya drama Korea dengan latar waktu di era Joseon itu jalan ceritanya menarik.