Kamis, 03 Oktober 2019

Tirto Arum Kendal
Kolam Renang Tirto Arum Kendal. Pic by Farida Asadi
Gaya hidup sehat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari makan makanan sehat dan bergizi seperti makan sayur dan buah, istirahat yang cukup, menghindari stres, dan berolahraga. Kali ini saya sedikit ingin bercerita tentang beberapa olahraga favorit saya yaitu,

1. Lari

Olahraga lari adalah olahraga yang saya sukai saat saya masih kelas satu sekolah dasar hingga saat ini. Olahraga lari biasa saya lakukan saat saya ingin olahraga lari. Biasanya saya melakukan olahraga lari di sekitar area dekat rumah saya dan di area stadion baru Kendal di Kebondalem.

2. Bersepeda

Saya merasa bahagia kala saya bisa bersepeda untuk pertama kalinya di saat saya berusia lima tahun. Sampai saat ini saya masih tetap menyukai bersepeda karena bersepeda sudah menjadi kegiatan sehari-hari bagi saya. Rasanya hampa jika sehari saja saya tidak bersepeda.

3. Badminton

Awal mula mengenal olahraga badminton adalah saat di kampung saya dibangun lapangan badminton. Mulai saat itu saya mengenal olahraga badminton dan sering bermain badminton bersama teman-teman saya di lapangan badminton yang ada di kampung saya.

4. Renang

Sampai saat ini saya belum bisa berenang. Akan tetapi saya selalu berusaha untuk tetap bisa belajar renang agar saya bisa berenang seperti teman-teman saya. Kolam renang favorit saya sampai saat ini yaitu kolam renang Tirto Arum Baru yang berlokasi di Kota Kendal.

5. Basket

Saya mulai berkenalan dengan olahraga basket saat saya masih duduk di bangku kelas tujuh sekolah menengah pertama. Saya suka olahraga basket namun saya belum bisa mahir bermain basket. Akan tetapi saya masih tetap berusaha agar saya bisa bermain basket seperti teman-teman saya.

Minggu lalu, tepatnya tanggal 29 September 2019. Saya dan teman saya berkunjung ke Tirto Arum Kendal. Tujuan berkunjung ke Tirto Arum Kendal adalah untuk berenang karena Tirto Arum Kendal merupakan kolam renang favorit bagi warga Kendal.

Dari rumah saya menuju ke Tirto Arum Kendal membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit. Selanjutnya saya dan teman saya menuju area parkir sepeda motor yang ada di Tirto Arum Kendal. Dan kemudian kami menuju ke pembelian tiket masuk Tirto Arum Kendal.

Saat hari libur, maka tiket masuk Tirto Arum Kendal yaitu Rp.18.000. per orang dan bisa berenang sepuasnya di Tirto Arum Kendal. Dan saat hari libur maka Tirto Arum Kendal akan sangat ramai oleh para pengunjung yang datang. Untuk yang tidak begitu suka keramaian maka bisa berenang di kolam renang Tirto Arum saat weekday.

Setelah memakai baju renang maka langsung saja saya menuju ke kolam renang untuk area berenang. Walaupun sejak masih sekolah dasar sampai saat ini sering mengikuti teman untuk berenang, namun tetap saja saya tidak bisa berenang seperti teman-teman saya. Walaupun begitu, saya tetap suka untuk bermain air sehingga bisa mengusir penat dan menghilangkan segala resah dan gelisah.

Saya mengenal kolam renang Tirto Arum Kendal sejak saya masih sekolah karena setiap siswa diwajibkan mengikuti olahraga renang di Tirto Arum kendal. Dan yang saya suka dari Tirto Arum Kendal yaitu lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau. Di Tirto Arum Kendal dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas yaitu kafe, hotel, lapangan futsal, dan masih banyak fasilitas lain yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kolam renang Tirto Arum Kendal pun sering menjadi tempat wisata tujuan bagi para siswa-siswi taman kanak-kanak. Lalu apakah sobat sudah berenang di kolam renang Tirto Arum Kendal? Nah, untuk sobat yang sedang berada di kota Kendal dan ingin berenang maka bisa berkunjung ke Tirto Arum Kendal untuk berenang dalam rangka olahraga dan menjaga kesehatan.

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates