Sabtu, 16 November 2019

Kado untuk Bayi
Pic by Farida Asadi
Halo, sobat! Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa menjalani aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang tilik bayi. Apakah sobat sudah pernah mendengar suatu acara yang bernama tilik bayi?

Di kampung saya, acara tilik bayi adalah menengok bayi yang baru lahir sebagai tanda saling peduli dan menyayangi kepada bayi yang baru lahir.

Saya sudah sering ikut ibu saya untuk ikut acara tilik bayi sejak saya masih kecil. Karena kondisi fisik ibu saya semakin memburuk saat ini, maka jika ada acara tilik bayi, saya yang datang untuk acara tilik bayi tersebut.

Ada kebahagiaan saat saya bisa menengok bayi yang baru lahir. Rasanya senang melihat seorang bayi bisa lahir ke dunia dengan selamat. Karena sering kali ada bayi yang meninggal dunia saat bayi itu dilahirkan.

Perjuangan antara hidup dan mati seorang ibu saat melahirkan seorang bayi adalah sebuah hal yang pernah saya lihat kala kakak ipar saya melahirkan anak pertamanya. Saya merasa sedih dan bahagia menjadi satu karena melihat langsung proses melahirkan anak pertama kakak ipar saya.

Saya merasa bahagia karena anak pertama dari kakak ipar saya tersebut lahir dengan normal dan sehat. Kami sekeluarga juga merasa bahagia karena kakak ipar juga sehat dan bisa melahirkan secara normal. 

Biasanya saya menengok sahabat, teman dekat, saudara, dan tetangga yang baru saja memiliki bayi yang baru lahir. Dan saya pun membawa kado untuk bayi yang baru lahir agar nantinya kado tersebut bermanfaat untuk bayi yang baru lahir. Berikut ini saya ingin sedikit bercerita seputar beberapa ide kado untuk bayi yang baru lahir yaitu,

1. Kasur dan Bantal untuk Bayi

Kasur dan bantal untuk bayi bisa menjadi kado yang bermanfaat untuk bayi yang baru lahir. Kasur dan bantal bayi memiliki bentuk dan motif yang lucu sehingga cocok untuk bayi yang baru lahir. Biasanya, kasur dan bantal ini bisa dibeli di toko perlengkapan bayi. 

2. Susu Formula untuk Bayi

Saya merasa senang jika ada bayi yang baru lahir langsung meminum ASI (Air Susu Ibu). Namun tidak semua bayi bisa minum ASI (Air Susu Ibu) karena beberapa sebab seperti si ibu bayi yang tidak bisa menyusui bayinya karena air susunya tidak bisa keluar.

Jika bayi tidak bisa minum ASI (Air Susu Ibu), maka solusinya adalah seorang bayi minum susu formula. Maka dari itu, susu formula untuk bayi bisa dijadikan kado saat menengok bayi yang tidak bisa minum ASI (Air Susu Ibu).

3. Stroller

Walapun harganya tergolong mahal, stroller menjadi barang yang dimiliki oleh seorang bayi agar orang tua si bayi bisa merasa tenang dan senang dengan menidurkan si bayi di stroller. Stroller juga bisa dijadikan kado untuk menengok bayi karena stroller memiliki banyak manfaat untuk si bayi.

4. Selendang Batik

Selendang dengan motif batik bisa dijadikan kado untuk bayi karena bisa digunakan untuk menggendong bayi. Selain itu, memberikan kado selendang batik juga sebagai cara untuk memperkenalkan batik sejak masih kecil sehingga nantinya si bayi akan mengenal batik sejak masih kecil.

5. Pakaian untuk Bayi

Pakaian untuk bayi bisa dijadikan kado untuk bayi. Pilihlah pakaian untuk bayi yang memiliki kain yang lembut dan cocok untuk bayi. Pilihlah juga motif yang lucu dan pilihlah pakaian untuk bayi yang harganya sesuai dengan isi dompet kalian.

6. Sabun Mandi untuk Bayi

Sabun mandi untuk bayi bisa dijadikan kado untuk bayi karena bayi membutuhkan sabun mandi khusus untuk mandi. Pilihlah sabun mandi untuk bayi yang sesuai untuk bayi. Sabun mandi untuk bayi bisa dibeli di minimarket terdekat dari rumah kalian.

7. Popok Bayi

Popok bayi merupakan popok yang dibutuhkan oleh seorang bayi. Popok bayi juga bisa dijadikan kado untuk bayi. Pilihlah popok bayi yang lembut sehingga nyaman untuk bayi. Dan belilah popok bayi dengan motif yang lucu dan menarik.

8. Selimut untuk Bayi

Bukan hanya orang tua saja yang membutuhkan selimut. Seorang bayi pun juga membutuhkan selimut. Selimut untuk bayi bisa dijadikan kado untuk bayi. Pilihlah selimut untuk bayi yang lembut dan pilihlah juga motif yang lucu dan menarik.

9. Kaos Kaki dan Sarung Tangan untuk Bayi

Kaos kaki dan sarung tangan untuk bayi merupakan hal yang penting bagi bayi. Kaos kaki dan sarung tangan untuk bayi bisa dijadikan kado untuk bayi. Saya suka melihat seorang bayi yang memakai kaos kaki dan sarung tangan yang lucu.

10. Acquassimo
Acquassimo
Acquassimo Bisa Dijadikan Kado untuk Bayi Saat Acara Tilik Bayi. Pic by Acquassimo.
Acquassimo bisa dijadikan kado untuk bayi. Lalu apakah sobat sudah tahu apa itu Acquassimo? Acquassimo adalah produk sanitizer yang memiliki banyak manfaat dan banyak keunggulan. Berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari Acquassimo yaitu,

1. Acquassimo Merupakan Produk Halal

Setiap muslimah pasti harus hati-hati saat membeli suatu produk. Untungnya, Acquassimo ini merupakan  produk sanitizer halal. Acquassimo sudah mendapatkan sertifikat halal  dari Japan Islamic Trust. Jadi sebagai seorang muslimah, kita tidak perlu khawatir lagi.

2. Acquassimo Tidak Mengandung Alkohol

Acquassimo merupakan sanitizer non alkohol (tidak mengandung alkohol). Acquassimo adalah sanitizer berbahan dasar air murni yang 100% natural. Terbuat dari Hypoclorous Acid dan air murni. Apakah kalian sudah tahu apa itu Hypochlorous Acid?

Hypochlorous Acid merupakan senyawa bakterisida anorganik utama dari imunitas manusia, efektif untuk membasmi berbagai mikroorganisme, melawan kuman dan bakteri.

Karena tidak mengandung alokohol maka Acquassimo merupakan sanitizer aman untuk bayi, aman untuk kulit kering, aman untuk kulit bayi, tidak menyebabkan kulit kering, dan tidak menyebabkan iritasi.

3. Acquassimo Tersedia Dalam Berbagai Ukuran

Acquassimo tersedia dalam berbagai ukuran yaitu travel size (40 ml dan 100 ml), economic size 300 ml, family size 500 ml. Harga Acquassimo juga sepadan dengan manfaatnya.

Harga tersebut yaitu travel size 40 ml harganya Rp.65.000. Travel size 100 ml harganya Rp.101.850. Economic size 300 ml harganya yaitu Rp. 173.250. Family size 500 ml harganya yaitu Rp.257.280.

4. Acquassimo Bisa Dibeli di Toko Online Ternama

Acquassimo bisa dibeli di beberapa toko online ternama yang ada di Indonesia. Acquassimo bisa dibeli di Shopee dan Blibli. Kalian bisa mengetikkan Acquassimo pada kolom pencarian di Shopee dan Blibli untuk bisa berbelanja Acquassimo.

5. Acquassimo Memiliki Website dan Sosial Media

Kalian ingin mendapatkan informasi baru seputar Acquassimo? Maka kalian bisa berkunjung ke alamat website https://www.acquassimo.id, selain itu kalian juga bisa mengikuti Acquassimo di Instagram yaitu @acquassimo.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Acquassimo.

Itulah beberapa ide seputar kado untuk bayi saat acara tilik bayi dan sedikit ulasan seputar Acquassimo. Lalu apa kado yang kalian bawa saat acara tilik bayi? Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca tulisan saya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Acquassimo blog review contest

1 komentar:

Kalau ditempat saya biasanya handuk. Atau pakaian bayi. Tilik bayi kalau di tempat saya namanya muyi.

REPLY

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates