Jumat, 29 November 2019

Herbadrink Sari Jahe
Pic by Farida Asadi
Apa yang membuat kalian merasa paling bahagia? Hal yang membuat saya bahagia adalah saat saya masih terus diberi nikmat berupa sehat hingga sampai saat ini. Sedangkan hal yang membuat saya merasa bersedih adalah saat saya terkena suatu penyakit sehingga saya harus berobat ke rumah sakit sehingga membutuhkan uang yang banyak untuk berobat.

Kata orang, bekerja itu sebagai pembuktian diri kalau kita bisa mendapatkan uang yang bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Tapi, banyak pula orang yang terlalu banyak bekerja dan memaksakan diri untuk tetap bekerja demi mendapatkan penghasilan yang lebih.

Akan tetapi, jangan tergiur dulu dengan penghasilan yang banyak jika kita banyak bekerja. Karena saat kita sakit karena memaksakan diri untuk terlalu bekerja keras maka penghasilan yang lebih itu akan terasa sia-sia karena obat dari sakit yang kita derita harganya lebih mahal dari penghasilan yang lebih tersebut.

Salah satu teman saya pernah mengatakan kalau kerja itu makan dan makan untuk kerja. Intinya jangan lupa makan sebelum bekerja dan bekerjalah untuk bisa membeli makanan. Dan kali ini saya pun ingin bercerita seputar beberapa hal yang saya lakukan dalam rangka mewujudkan gaya hidup sehat yaitu,

1. Bekerja dengan Sepenuh Hati

Bekerja sesuai dengan passion adalah impian bagi sebagian besar orang-orang tertentu. Akan tetapi masih banyak pula orang-orang yang bekerja tidak sesuai dengan passion tapi tetap bekerja sesuai dengan aturan kerja yang ada.

Bekerja dengan sepenuh hati merupakan upaya untuk mencintai pekerjaan. Bekerja dengan sepenuh hati juga merupakan hal yang bisa membuat bahagia karena dengan begitu kita bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan kemampuan kita.

2. Berolahraga

Olahraga merupakan hal penting dalam rangka mewujudkan gaya hidup sehat. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan kesukaan. Misalnya saja saya yaitu saya suka olahraga badminton, lari, bersepeda, dan berenang.

3. Istirahat yang Cukup dan Menghindari Stres

Istirahat yang cukup merupakan salah satu hal yang juga penting dalam rangka mewujudkan gaya hidup sehat. Kalau sudah lelah dalam melakukan sesuatu maka istirahat terlebih dahulu kemudian lanjutkan lagi melakukan sesuatu hal tersebut.

Menghindari stres juga termasuk upaya untuk mewujudkan gaya hidup sehat yaitu dengan cara traveling ke suatu tempat untuk melepas penat, melakukan aktivitas hobi yang disukai misalnya saja menyanyi atau menari, hingga menonton film kesukaan untuk mendapatkan hiburan.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Pernah mendengar kata-kata yang berbunyi kamu adalah apa yang kamu baca, dan kamu adalah apa yang kamu makan? Hal tersebut mengingatkan saya untuk memilih dan memilah makanan yang sehat.

Sayangnya, saat ini semakin banyak makanan yang tidak sehat mengandung pengawet dan pewarna yang berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, saya harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Saya pun mulai rutin makan sayur dan buah secara teratur agar lebih sehat dan pencernaan lancar.

5. Mengkonsumsi Minuman Herbal

Bahagia itu ketika saya sakit demam dan merasa kedinginan lalu ada ibu saya yang membuatkan saya wedang jahe. Tapi, saat ini kondisi fisik ibu saya sudah tidak seperti dulu lagi sehingga saya pun harus mulai mandiri untuk bisa mengurus diri saya sendiri.

Maka dari itu, saya pun mulai berlatih membuat wedang jahe. Dan karena saya suka minum wedang jahe maka saya pun mulai mengkonsumsi wedang jahe yang merupakan minuman herbal yang tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menghangatkan tubuh, membuat tubuh nyaman, memberikan efek relaksasi, meredakan kembung, meredakan masuk angin, dan mengurangi rasa mual.

Karena suka minum wedang jahe maka saya pun akhirnya berkenalan dengan Herbadrink Sari Jahe. Lalu apa itu Herbadrink Sari Jahe? Herbadrink Sari Jahe adalah produk minuman herbal yang terbuat dari jahe yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan.

Yang membuat saya suka dengan Herbadrink Sari Jahe yaitu karena Herbadrink Sari Jahe adalah produk halal. Dan cara penyajian Herbadrink Sari Jahe ini juga sangat mudah yaitu larutkan satu sachet Herbadrink Sari Jahe ke dalam 150 ml air panas atau pun air dingin dan Herbadrink Sari Jahe pun siap dinikmati.

Untuk area Kota Semarang dan sekitarnya maka Herbadrink Sari Jahe ini bisa dibeli di Aneka Jaya Ngaliyan seperti kala itu saat saya berbelanja di Aneka Jaya Ngaliyan maka ada banyak sekali produk Herbadrink Sari Jahe yang bisa dibeli. Harga dari Herbadrink Sari Jahe yaitu Rp.12.000. yang berisi lima sachet produk Herbadrink Sari Jahe.

Itulah beberapa hal yang saya lakukan dalam rangka mewujudkan gaya hidup sehat agar saya tetap sehat sehingga bisa tetap bisa aktif melakukan kegiatan sehari-hari. Lalu, bagaimana dengan upaya kalian dalam rangka mewujudkan gaya hidup sehat?

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #KebaikanAlami Herbadrink

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates