Jumat, 22 November 2019

Kuliner Semarang
Edited by Farida Asadi
Tak terasa ternyata waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru kemarin saya sering ke Kota Semarang dalam rangka jalan-jalan di tahun 2018. Dan ternyata hari ini sudah bulan Desember 2019 yang merupakan akhir dari tahun 2019.

Lalu, apa rencana saya untuk mengisi liburan akhir tahun 2019? Sebenarnya saya ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun 2019 di luar daerah Jawa Tengah. Tapi ternyata masih ada banyak hal yang belum memungkinkan saya untuk bisa liburan ke luar daerah Jawa Tengah.

Daripada saya terus bersedih, maka saya pun akhirnya memiliki rencana untuk wisata kuliner di Kota Semarang. Di Kota Semarang banyak sekali aneka macam kuliner yang wajib dicoba seperti Lunpia, Bandeng Presto, Keripik Lunpia, dan masih banyak lagi. Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang wisata kuliner di Kota Semarang yang ingin saya coba sebagai rencana liburan akhir tahun 2019 yaitu,

1. Love Cake Semarang

Love Cake Semarang adalah usaha di bidang kuliner milik Mbak Maria yang merupakan teman saya di komunitas Blogger Gandjel Rel. Love Cake Semarang ini menyediakan beragam cake. Adapula risoles mayo mozzarella yang menjadi salah satu produk andalan Love Cake Semarang.

Saya pun juga suka dengan risoles mayo mozzarella dari Love Cake Semarang karena risolesnya berisi smoked beef, sosis, mix vegetable, keju mozzarella, telur dan mayonaise. Risoles mayo mozzarella ini dibanderol dengan harga Rp.7.000./biji. Untuk info lebih detail tentang Love Cake Semarang maka kalian bisa mengikuti @love_cakesmg di Instagram.

2. Semarang Roru Cake

Semarang Roru Cake merupakan oleh-oleh kekinian Kota Semarang berupa kue kekinian. Owner dari Semarang Roru Cake yaitu pasangan suami istri Herfiza Novianti dan Ricky Harun. Semarang Roru Cake ini beralamat di Jalan Sriwijaya No. 4 Kecamatan Candisari Kota Semarang.

3. Wingkorolls

Wingkorolls merupakan oleh-oleh kekinian Kota Semarang yaitu wingko gulung. Owner dari Wingkorolls yaitu Mbak Dewi Sandra. Wingkorolls ini beralamat di Jalan Pandanaran No. 49 Kota Semarang.

4. Lunpia Cik Me Me

Sudah dua kali saya datang ke Lunpia Cik Me Me. Pertama kali ke Lunpia Cik Me Me yaitu awal tahun 2018 untuk merasakan langsung kuliner khas Semarang yang isinya adalah rebung. Dan di tahun 2019 ini saya pun juga sudah ke Lunpia Cik Me Me karena kakak sepupu saya ingin makan Lunpia maka saya membeli Lunpia di Lunpia Cik Me Me untuk saya berikan kepada kakak sepupu saya.

Di akhir tahun 2019 ini pun saya ingin ke Lunpia Cik Me Me karena ingin membeli produk terbaru dari Lunpia Cik Me Me yaitu keripik lunpia. Untuk kalian yang ingin membeli lunpia dan keripik lunpia maka bisa berkunjung ke Lunpia Cik Me Me di Jalan Gajah Mada No. 107 Kota Semarang.

5. Pesonna Kafe Semarang

Pesonna Kafe Semarang merupakan kafe yang ada di lantai dasar Pesonna Hotel Semarang. Saya suka dengan menu Buntut Sapi Rica-Rica di Pesonna Hotel Semarang. Dan saya ingin sekali mencoba menu terbaru dari Pesonna Kafe Semarang yaitu nasi kebab bakar.

Itulah lima tempat wisata kuliner yang ingin saya kunjungi di Kota Semarang. Dan di akhir tahun 2019 ini, saya ingin sekali menginap di hotel yang ada di Kota Semarang setelah lelah dan kenyang wisata jelajah kuliner di Kota Semarang.

Namun, booking hotel harganya mahal dan tidak ramah di kantong dompet saya. Maka dari itu akhirnya saya mencari informasi dan promosi seputar promo hotel dengan harga murah khususnya Hotel Murah di Semarang. Akhirnya saya menemukan OYO Hotels Indonesia  yang memiliki website www.oyorooms.com.

OYO Hotels Indonesia sering mengadakan promo menginap hotel dengan harga yang murah dan terjangkau. Dengan OYO Hotels Indonesia maka booking hotel semakin mudah dan gampang. Saya akan sangat tambah berbahagia apabila bisa menginap di OYO Hotels Indonesia yang lokasinya di Kota Semarang dengan diskon 70% yang akan membuat liburan terasa semakin menyenangkan.

Itulah sedikit cerita seputar rencana jelajah wisata di Kota Semarang sebagai rencana liburan akhir tahun 2019. Lalu, apakah kalian sudah merencanakan liburan kalian saat akhir tahun tiba? Semoga kita semua selalu sehat dan selalu bahagia! Happy Holiday!

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog OYO Hotels Indonesia

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates