Senin, 11 November 2019

Jomblo
Pic from www.pexels.com
Halo, mblo! Apa kabar, mblo? Semoga para jomblo di dunia ini selalu sehat dan bahagia termasuk saya. Dan kali ini saya ingin menceritakan kebahagiaan saya saat saya berstatus jomblo yaitu sebagai berikut,

1. Bisa Menghabiskan Banyak Waktu untuk Fokus Mengikuti Kegiatan Ekstrakulikuler

Pengalaman bahagia saat saya berstatus jomblo yaitu saat saya masih menjadi siswi sekolah menengah kejuruan kala itu. Karena kala itu saya sudah putus dengan pacar maka saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk fokus mengikuti kegiatan ekstrakulikuler seni teater yang tentunya membuat saya belajar banyak hal tentang seni teater.

2. Berat Badan Bertambah

Pengalaman bahagia saat berstatus jomblo yaitu berat badan makin bertambah karena saya sering makan dan jajan untuk melupakan mantan pacar. Hal ini membuat saya bahagia karena selama ini saya memiliki berat badan yang tidak ideal karena saya terlalu kurus.

3. Memiliki Banyak Waktu Berkualitas Bersama Teman dan Sahabat

Pengalaman bahagia saat berstatus jomblo yaitu saya memiliki banyak waktu luang yang bisa saya habiskan bersama teman dan sahabat karena jika saya mempunyai pacar maka waktu luang saya sering saya habiskan bersama pacar saya.

4. Lebih Irit Pulsa

Pengalaman bahagia saat berstatus jomblo yaitu lebih irit pulsa karena jarang menelepon. Karena jarang menelepon pacar yang kini sudah menjadi mantan pacar maka saya irit pulsa dan tentunya jarang isi ulang pulsa.

5. Lebih Irit Kuota Internet

Kebahagiaan seorang jomblo seperti saya yaitu bisa lebih irit kuota internet karena jarang menggunakan chatting dan sosial media untuk berkomunikasi dengan pacar. Karena berstatus jomblo maka saya hanya menggunakan sosial media untuk mendapatkan informasi terkini saja.

6. Lebih Fokus Saat Bekerja

Kebahagiaan seorang jomblo yang menjadi seorang buruh pabrik adalah bisa lebih fokus saat bekerja karena tidak memikirkan pacar. Dengan begitu, pekerjaan akan lancar dan tentunya tidak ada beban pikiran tentang pekerjaan.

7. Lebih Banyak Memiliki Waktu di Rumah

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo adalah bisa memiliki lebih banyak waktu di rumah sehingga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Hal tersebut tentunya bisa membuat saya bahagia.

8. Bisa Berenang Sepuasnya

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo yaitu bisa berenang sepuasnya tanpa takut dicurigai pacar. Bisa berenang sepuasnya juga bisa melepas penat dan juga bisa berolahraga sehingga tubuh semakin sehat.

9. Lebih Irit Dalam Penggunaan Produk Make Up

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo adalah bisa lebih irit dalam penggunaan make up. Karena jika mempunyai pacar maka akan sering berdandan supaya tampak lebih cantik. Beruntunglah jika saya menjadi jomblo sehingga lebih irit dalam penggunaan produk make up.

10. Bisa Traveling Sendirian

Kebahagiaan sebagai seorang jomblo adalah bisa traveling sendirian untuk melepas penat dan melepas lelah. Hal tersebut tentunya membuat saya bahagia bagi saya yang saat ini masih berstatus sebagai seorang jomblo.

11. Bisa Menggunakan Waktu Luang untuk Kegiatan yang Bermanfaat

Jadi jomblo jangan sedih! Kebahagiaan saya menjadi seorang jomblo adalah bisa menggunakan waktu luang untuk mengikuti kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi saya seperti mengikuti kegiatan workshop dan seminar.

12. Bisa Menonton Film di Bioskop Sendirian

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo adalah bisa menonton film di bioskop bersama teman atau pun sendirian. Menonton film di bioskop adalah cara yang tepat untuk mendapatkan hiburan sekaligus untuk melupakan mantan pacar.

13. Bisa Menonton Drama Korea Sepuasnya

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo yaitu bisa menonton drama Korea sepuasnya terutama drama Korea yang bergenre komedi sehingga bisa terhibur dan juga sebagai upaya untuk melupakan mantan pacar.

14. Bisa Terhindar Dari Keburukan Mantan Pacar

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo yaitu bisa terhindar dari keburukan mantan pacar yang membahayakan. Misalnya saja kita bisa lebih menjaga kesehatan karena sudah tidak lagi mempunyai pacar seorang perokok aktif.

15. Bisa Menggunakan Waktu Luang untuk Membaca Buku

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo yaitu bisa memiliki banyak waktu luang yang bisa dipergunakan untuk banyak membaca buku agar mendapatkan wawasan dan banyak ilmu pengetahuan.

16. Bisa Membantu Orang Lain yang Membutuhkan Pertolongan

Sebagai seorang jomblo, maka saya pun harus tetap bisa membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Misalnya saja membantu mantan pacar yang memerlukan bantuan dan pertolongan. Hal tersebut membuat saya bahagia karena bisa menolong orang lain walaupun orang lain tersebut adalah mantan pacar.

17. Bisa Menghabiskan Waktu Malam Minggu di Rumah Saja

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo adalah bisa menghabiskan waktu malam minggu di rumah saja. Hal tersebut bisa membuat saya bahagia karena bisa terhindar dari kejahatan yang sering terjadi pada malam minggu.

18. Bisa Memperbaiki Diri untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo yaitu bisa memiliki banyak waktu luang yang bisa dipergunakan untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya saya bisa bahagia karena terus sibuk memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

19. Bisa Membantu Orang Tua

Kebahagiaan menjadi seorang jomblo adalah bisa membantu ibu saya untuk panen sayur di kebun sehingga saya merasa bahagia karena bisa memanfaatkan waktu luang yang saya miliki untuk membantu ibu saya saat panen sayur di kebun.

20. Bisa Mendapat Inspirasi untuk Menulis Puisi

Kegalauan menjadi seorang jomblo ternyata bisa membawa bahagia. Jika saya galau maka saya bisa mendapat inspirasi untuk menulis puisi. Dengan begitu, ternyata galau bisa membawa kebahagiaan. Walau pun terkadang galau itu hanya membuat kesedihan saja.

Itulah pengalaman dan cerita bahagia saat saya berstatus jomblo. Lalu, bagaimana cerita dan pengalaman bahagia kalian saat berstatus jomblo? Semoga para jomblo di seluruh dunia tetap bahagia dan sejahtera!

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates