Jumat, 13 Desember 2019

3 Hal yang Harus Dilakukan Para Jomblo Agar Tetap Bahagia

Love
Pic from www.pexels.com
Apakah kalian tahu arti cinta yang sebenarnya? Setiap orang pasti punya definisi tersendiri mengenai cinta. Bagi saya, cinta itu kekuatan dan kelemahan. Sebab cinta bisa membangkitkan semangat hingga hati, jiwa dan fikiran kita senang dan bahagia. Namun cinta juga bisa berarti kelemahan saat kita tersakiti oleh cinta itu sendiri.

Saya punya cerita tentang cinta saat saya menjalani masa orientasi siswa saat saya masih menjadi siswi sekolah menengah pertama. Jujur saja saat itu sejak masih sekolah menengah pertama saya belum mengerti tentang cinta. Kata orang, cinta adalah jalinan asmara antara lelaki dan perempuan yang saling menyayangi. Waktu masih sekolah menengah pertama maka saya hanya sering mengagumi kakak kelas saja dan belum pernah merasakan rasanya jatuh cinta.

Di saat para teman-teman sudah menjalin hubungan pacaran saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, kalau saya masih tenang-tenang saja dan tidak ambil pusing. Untuk apa berpacaran kalau akhirnya bertengkar dan bermusuhan? Pernah juga ada satu teman lelaki sejak saya masih sekolah dasar  sampai saat ini yang dekat tapi hanya sekedar dekat saja dan perhatian saja.

Menginjak kaki di masa sekolah menengah kejuruan membuat saya merasa bahagia. Entah karena apa tapi mungkin karena saya mulai merasakan indahnya jatuh cinta. Dan saat saya kelas satu sekolah menengah kejuruan maka saya merasakan indahnya jatuh cinta.

Awalnya saya ragu saat merasakan indahnya jatuh cinta. Tapi saya merasa senang saat ada teman lelaki yang sering mengirimi saya SMS dan sering menelepon saya. Teman lelaki saya tersebut juga sering mengantar jemput saya berangkat ke sekolah.

Tapi manisnya merasakan indahnya jatuh cinta tersebut harus kandas dan cuma bertahan tiga bulan saja. Awalnya saya yang mengakhiri hubungan tersebut, tapi dia tidak ingin mengakhiri hubungan tersebut dan pada akhirnya dia yang mengakhiri hubungan tersebut. Disitulah saya merasa sedih dan mengalami mogok makan.

Setelah itu sepanjang hari saya bersedih hati karena putus cinta. Tapi saya tidak ingin terus bersedih, saya ingin ceria sepanjang hari. Hingga suatu hari saya kembali merasakan indahnya jatuh cinta dengan anak dari sekolah menengah kejuruan lain namun masih satu kota.

Alasan saya mau merasakan indahnya jatuh cinta dengan dia adalah karena saya ingin move on. Tapi lagi-lagi hubungan tersebut harus kandas kembali. Dan mulai saat itu saya takut jatuh cinta ataupun menjalin hubungan. Saya ingin serius belajar untuk masa depan lebih baik.

Tapi di saat saya berumur 17 tahun maka saya merasa heran karena saya masih jomblo sedangkan teman-teman saya sudah menikah dan mempunyai anak. Dan hingga sampai sekarang di usia saya 23 tahun saya masih jomblo. 

Untuk para jomblo (termasuk saya). Jangan bersedih ya, jomblo bukan alasan untuk menghambat kebahagiaan! Tapi memang setiap orang ingin punya pasangan dan menikah. Tapi kita tidak akan pernah tahu persis kita akan bertemu dengan jodoh kita.

Dan jodoh setiap orang pun berbeda-beda. Tapi tenanglah karena jodoh pasti bertemu. Nah daripada saya pusing, saya ingin berbagi tips untuk para jomblo agar tetap bahagia karena  jomblo juga harus bahagia. Berikut ini tips agar seorang jomblo selalu merasa bahagia yaitu,

1. Selalu Berfikir Positif

Kalian harus selalu berfikir positif karena kalau fikirannya negatif maka akan mengalami stres dan tekanan batin. Misalnya tekanan untuk segera menikah. Jangan pula bersikap mudah marah dan tersinggung. Kalau diejek atau ada yang mem-bully kalau kalian jomblo, anggap cuek saja dan jangan dimasukkan ke dalam hati.

2. Rajin Berolahraga

Olahraga bisa menjadikan badan kalian sehat dan terhindar dari penyakit. Selain itu olahraga juga bisa menghindarkan kalian dari hal-hal yang negatif. Olahraga yang bisa dilakukan yaitu jogging atau lari pagi, renang atau bersepeda.

3. Memanfaatkan Waktu Luang dengan Sebaik-baiknya

Memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya bisa membuat seorang jomblo merasa bahagia. Misalnya saja memanfaatkan waktu luang dengan menekuni hobi yang bisa menghasilkan keuntungan, traveling ke suatu tempat yang bisa menyegarkan pikiran, dan masih banyak lagi cara memanfaatkan waktu luang yang lainnya.

Itulah sedikit cerita saya tentang cinta dan tentang cara bahagia menjadi seorang jomblo. Semoga para jomblo segera menemukan jodohnya dan semoga saya pun juga segera bertemu dengan jodoh saya agar saya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar