Senin, 23 Desember 2019

7 Tips Diet yang Wajib Kalian Ketahui!

Tips Diet
Pic by Farida Asadi
Setiap wanita pasti menginginkan yang terbaik untuk hidupnya. Entah itu tentang pendidikan, karier, prestasi hingga jodoh atau pasangan hidup. Tak hanya itu saja, di setiap keadaan pun perempuan selalu ingin tampil cantik dan menawan. Perempuan memang harus selalu tampil cantik dan menawan.

Kecantikan perempuan juga meliputi perilaku atau ahlak yang baik. Setiap perempuan juga selalu memperhatikan penampilan kulit dan wajahnya. Namun tak hanya itu, bentuk tubuh pun bisa mempengaruhi penampilan kita sebagai perempuan dan membuat kita merasa tidak percaya diri.

Bentuk tubuh gemuk seringkali menjadi masalah tersendiri bagi para kaum wanita. Terutama saya, sering kali saya merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang selalu berubah-ubah. Kadang gemuk dan kadang kurus.
Hal ini kadang membuat saya tak nyaman karena kadang berat badan yang berlebih bisa menimbulkan berbagai masalah seperti dibully atau dicemooh. Lalu bagaimana cara mengatur diri sendiri agar berat badan tak berlebihan dan tentunya terbebas dari kegemukan? Berikut adalah cara saya agar penampilan makin cantik dan menarik dengan bentuk tubuh ideal dan terhindar serta terbebas dari kegemukan yaitu,

1. Berusaha Menentukan Target Bentuk Tubuh yang Diinginkan

Langkah awal agar bentuk tubuh saya ideal adalah menentukan target bentuk tubuh yang saya inginkan. Misalnya, saya ingin bentuk tubuh yang tidak kurus dan tidak gemuk. Dan selama ini berat badan ideal saya adalah 45 Kliogram.

2. Berolahraga

Olahraga 30 menit setiap hari bisa membantu saya dalam menjaga bentuk tubuh karena kalau tubuh saya berolahraga maka tubuh saya banyak bergerak dan tentunya akan membakar lemak yang ada pada tubuh saya.

3. Beralih Menjadi Vegetarian

Berawal dari guru sekolah saya yang ingin menurunkan berat badan maka saya juga mencari informasi lebih lanjut mengenai diet. Ternyata kalau saya tidak mengkonsumsi karbohidrat maka tubuh saya akan cepat kurus. Maka dari itu saya kurangi konsumsi karbohidrat dan saya beralih menjadi vegetarian dengan rutin memakan sayur dan buah.

4. Berpuasa

Bagi umat Islam, puasa adalah ibadah. Namun, berpuasa juga bisa menurunkan berat badan karena saat berpuasa saya tidak makan dan minum selama 14 jam lamanya. Saya hanya makan dua kali saja saat sahur dan berbuka. Dengan begitu porsi makan saya menjadi berkurang dan tentunya bisa menurunkan berat badan.

5. Beristirahat dan Hindari Stress

Istirahat yang cukup dan menghindari stress bisa membuat saya tampil segar bugar dan percaya diri. Maka dari itu kita wajib istirahat yang cukup dan kita harus bisa menghindari stress. Jangan terlalu memaksakan diri untuk terlalu bekerja keras yang akhirnya membuat kita stress dan tertekan. Namun jangan pula terlalu banyak tidur karena tidur yang terlalu lama membuat tubuh kita tidak bergerak sehingga bisa menyebabkan kegemukan. Maka perbanyaklah berolahraga.

6. Berusaha untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang saya inginkan tentunya saya harus tetap berdo'a, berusaha dan tetap semangat serta selalu menjaga kesehatan. Jangan abaikan kesehatan diri sendiri karena kesehatan diri sendiri sungguh sangat berarti.

7. Berusaha Minum Air Putih 2 Liter Sehari

Setiap orang pasti punya hobi ngemil. Jika saya ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal maka saya harus menghindari ngemil dan tentunya juga harus tetap minum air putih 2 liter per hari agar tubuh saya tidak kekurangan cairan.

Itulah beberapa tips tentang diet yang wajib kalian ketahui. Lalu, bagaimana cara kalian menurunkan berat badan? Dan bagaimana cara kalian agar bisa tetap menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan sederhana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar