Senin, 30 Desember 2019

Review So Good Chicken Nugget Alphabet

So Good Chicken Nugget
Pic by Farida Asadi
Hobi masak? Itu bukan hobi saya. Hobi saya sejak kecil sampai saat ini adalah membaca. Namun sebagai seorang perempuan saya juga harus belajar memasak walaupun hobi saya bukan memasak.

Sejak saya kecil sampai tahun 2015, saya hanya membantu ibu memasak di dapur. Namun, saat tahun 2016 saya dihadapkan pada kenyataan bahwa saya harus bisa memasak karena ibu saya tidak memungkinkan lagi untuk memasak di dapur karena beliau sering sakit-sakitan dan bolak-balik rumah sakit.

Mulai saat itu saya sering memasak di dapur walaupun masakan saya biasa saja dan rasanya kurang enak karena sering mendapatkan komentar buruk dari kakak-kakak saya. Tapi saya tidak pernah putus asa. Pokoknya saya harus bisa masak walapun cuma ayam goreng dan sayur lodeh plus sambal tomat. Saat memasak dan menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta, saya juga harus memperhatikan apakah makanan tersebut sudah memenuhi gizi 4 sehat 5 sempurna.

Terkadang saat kita makan kita hanya makan makanan yang hanya mengandung karbohidrat saja, kadang hanya mengandung serat saja dan kadang hanya mengandung protein saja. Lalu apakah itu sudah termasuk makanan gizi seimbang yang bisa membuat kita sehat dan tetap semangat?

Sudah tahukah sobat apa itu menu gizi seimbang? Menurut saya, menu gizi seimbang yaitu menu makanan yang memenuhi gizi seimbang yang meliputi nasi (karbohidrat), lauk (protein), sayur dan buah. Lalu bagaimana pendapat sobat mengenai apa itu menu gizi seimbang?

Beberapa hari yang lalu, saya melihat iklan di televisi mengenai Kemasan terbaru dari So Good. Dan saya tertarik dengan iklan tersebut dan saya ingat kata-kata berikut saat melihat iklan So Good di televisi "So Good Lebih Baik, Lebih Baik So Good".

Mulai saat itu saya jadi teringat dengan camilan favorit saya dari jaman dulu masih SD sampai sekarang yaitu sosis So Good. Ketika saya masih duduk di bangku SD kelas 4 kira-kira saat tahun 2006, saya mulai suka dengan sosis So Good. Mulai saat itu, ibu saya jadi sering membelikan saya sosis So Good.

Selain sosis, saya ingin mencoba produk So Good yang lainnya seperti So Good ayam potong, So Good nugget ayam, So Good daging ayam berbumbu, So Good pangsit udang kuah, So Good bakso sapi kuah dan sosis ayam.

Lalu setelah memilah dan memilih akhirnya saya membeli So Good nugget ayam. Kenapa sih sebenarnya saya membeli So Good nugget ayam? Pertama, karena saya belum pernah makan So Good nugget ayam karena yang sering saya makan adalah sosis So Good siap makan. Kedua, karena saya ingin berkreasi membuat masakan sederhana dan tentunya sudah masuk kategori makanan menu seimbang.

Menurut info yang saya dapatkan dari So Good, Menu Piring Gizi Seimbang itu terdiri dari makanan yang mengandung porsi 15% protein, 15% buah, 35% sayur, dan 35% sumber karbohidrat. Maka dari itu saya akan memasak dengan resep masakan sederhana namun  sudah memenuhi Menu Piring Gizi Seimbang. NASLORGET SO GOOD (Nasi, Sayur Kelor, & Nugget Ayam So Good).

Berkenalan dengan So Good Chicken Nugget Alphabet

So Good Chicken Nugget Alphabet ini mengandung protein hewani dari daging ayam yang bermanfaat untuk tubuh kita. So Good Chicken Nugget Alphabet berbentuk huruf alphabet sehingga cocok sebagai camilan atau lauk untuk anak-anak, orang dewasa pun banyak juga yang mengkonsumsi So Good Chicken Nugget Alphabet ini. Selain sebagai camilan dan lauk pauk yang enak, So Good Chicken Nugget Alphabet ini juga bisa dijadikan media belajar untuk mengenalkan huruf alphabet kepada anak-anak.

Packaging dari So Good Chicken Nugget ini menarik karena ada gambar huruf alphabet di atas piring yang berisi So Good Chicken Nugget Alphabet yang sudah digoreng. Packagingnya juga lengkap sekali dengan keterangan produknya seperti komposisi, cara memasak, dan tanggal kadalursa dari So Good Chicken Nugget Alphabet. Untuk tanggal kadaluarsa bisa dilihat di packaging bagian belakang.

So Good Chicken Nugget Alphabet ini diproduksi oleh PT Cahaya Gunung Foods Boyolali dan distribusikan oleh PT So Good Food Jakarta. Sebagai konsumen, kita tidak perlu khawatir karena So Good Chicken Nugget Alphabet ini aman untuk dikonsumsi karena sudah terdaftar pada BPOM RI MD 239711005303.

Karena aman untuk dikonsumsi, maka kita sebagai pembeli tidak perlu ragu lagi untuk membeli So Good Chicken Nugget Alphabet ini. Untuk para muslim dan muslimah juga tidak usah khawatir lagi karena So Good Chicken Nugget Alphabet ini sudah berlogo halal dari Majelis Ulama Indonesia LPPOM MUI No. 00010007850398.

Tekstur dari So Good Chicken Nugget Alphabet ini renyah dan krispi rasanya pun gurih. Lalu dimana kita bisa membeli So Good Chicken Nugget Alphabet ini? So Good Chicken Nugget Alphabet bisa dibeli secara online dan offline.

Untuk pembelian secara online bisa dibeli melalui e-commerce terkemuka yang ada di Indonesia. Untuk pembelian secara offline bisa dibeli di minimarket terdekat. Lalu harganya berapa? Harganya pun sepadan dengan rasa dan kualitasnya. Harga dari So Good Chicken Nugget Alphabet harganya Rp.39.000. Isi dari So Good Chicken Nugget Alphabet yaitu 400 gram. Cara penyimpanannya juga mudah cukup simpan beku pada suhu kurang dari -18 derajat Celcius. 

Itulah resep masakan yang saya masak untuk memenuhi Menu Piring Gizi Seimbang yang saya buat untuk orang-orang tersayang yaitu keluarga saya tercinta. Bagaimana dengan kalian sobat? Yuk masak dan berkreasi dengan So Good!

1 komentar:

  1. Nah, ini nih solusi cepat dan tepat buat bawain bekal anak2 ke sekolah. Varian So Good emang macam2...salah satunya yg alfabet ini. Rasanya enak, bentuknya lucu, anak2 jd lahap makannya. Tambah saus dan mayones deh yummy!

    BalasHapus