Minggu, 26 Januari 2020

Liburan Ceria di Pantai Cahaya

Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
Akhir tahun 2019 yang lalu, saya dan adik sepupu saya pergi berlibur untuk melepas penat. Saya dan adik sepupu merencanakan untuk berlibur ke pantai yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal kami dan kami juga ingin memilih tempat wisata dengan biaya yang tentu saja murah meriah dan terjangkau.

Akhirnya saya dan adik sepupu saya memutuskan untuk berlibur ke Pantai Cahaya. Lalu, apakah kalian sudah tahu lokasi Pantai Cahaya? Lokasi Pantai Cahaya yaitu di Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Sebenarnya saya sudah pernah ke Pantai Cahaya di tahun 2014. Tapi saat itu rasanya saya kurang puas saat berlibur di Pantai Cahaya dan kemudian saya pun merasa bahagia karena akhirnya bisa berlama-lama di area Pantai Cahaya setelah saya bisa berlibur ke Pantai Cahaya di liburan akhir tahun 2019.

Untuk menuju ke Pantai Cahaya ini belum ada transportasi umum yang bisa sampai ke Pantai Cahaya. Sehingga untuk bisa menuju ke Pantai Cahaya bisa dengan naik motor pribadi dan mobil pribadi. Bisa juga dengan mobil rombongan secara bersama-sama dan ramai.

Saya dan adik sepupu saya pun akhirnya naik motor untuk bisa sampai ke Pantai Cahaya. Butuh waktu sekitar satu jam lebih untuk bisa ke Pantai Cahaya dari tempat saya tinggal. Setelah satu jam perjalanan maka akhirnya saya dan adik sepupu saya pun tiba di Pantai Cahaya.

Setelah sampai di Pantai Cahaya maka kami disambut dengan loket pembayaran tiket. Untuk bisa masuk ke Pantai Cahaya maka harus membayar Rp.40.000. agar bisa masuk ke beragam wahana di area Pantai Cahaya. Tiket masuk seharga Rp.40.000. adalah tiket untuk masuk menonton atraksi lumba-lumba, kolam renang, kebun binatang mini, tiket parkir dan juga tiket beragam wahana permainan untuk anak-anak hingga tiket masuk ke Pantai Cahaya. Harga tiket tersebut termasuk dalam kategori terjangkau sehingga saya merasa bahagia.

Ada banyak sekali pengunjung dari dalam Kota Kendal maupun luar Kota Kendal yang datang ke Pantai Cahaya dalam rangka berlibur dan melepas penat. Dan berikut ini adalah hal-hal menarik yang bisa kalian lakukan di area Pantai Cahaya yaitu,

1. Melihat Atraksi Lumba-Lumba
Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
Bisa melihat atraksi lumba-lumba secara langsung adalah suatu hal yang disukai oleh anak-anak. Di area Pantai Cahaya ini maka kalian bisa melihat atraksi lumba-lumba sekitar kurang lebih satu jam lamanya. Kalian pun bisa berfoto bersama dengan lumba-lumba tersebut.

2. Melihat Aneka Satwa di Kebun Binatang Mini
Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
Setelah melihat atraksi lumba-lumba maka selanjutnya kalian bisa melihat aneka macam satwa yang ada di kebun binatang mini di area Pantai Cahaya. Aneka macam satwa yang bisa kalian lihat yaitu ayam, rusa, angsa, beruang, landak, burung, iguana, dan masih banyak lagi satwa yang lainnya. Dan adapula spot foto menarik yang ada di Kebun Binatang Mini di area Pantai Cahaya.

3. Berenang di Area Kolam Renang
Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
Setelah melihat aneka macam satwa maka selanjutnya adalah untuk berenang. Kolam renang yang ada di area Pantai Cahaya ini berada di tepat pinggir laut sehingga bisa merasakan berenang sambil memandang air laut. Kolam renang tersebut juga luas dan ada kolam renang untuk dewasa dan adapula kolam renang untuk anak-anak.
Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
4. Naik Wahana Permainan Anak
Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
Setelah puas berenang maka selanjutnya bisa naik wahana permainan anak seperti sepur mini dan komedi putar. Anak-anak akan merasa senang karena bisa naik wahana permainan yang ada di area Pantai Cahaya ini.

5. Liburan Asik di Pantai Cahaya
Pantai Cahaya
Pic by Farida Asadi
Setelah lelah seharian dengan beragam wahana yang ada di area Pantai Cahaya. Maka selanjutnya kalian bisa menggelar tikar di pinggir Pantai Cahaya. Rasanya senang dan penat hilang saat bisa duduk sambil bermain pasir di pinggir Pantai Cahaya. Duduk di pinggir Pantai Cahaya sambil menikmati bekal makan dan minum yang dibawa dari rumah pun sungguh sangat istimewa.

Itulah sedikit cerita saya saat saya menikmati liburan akhir tahun 2019 di Pantai Cahaya. Lalu, apakah kalian sudah pernah ke Pantai Cahaya? Dan bagaimana liburan kalian di liburan akhir tahun 2019?

1 komentar:

  1. Wahhh seru banget yaa bu bermain dan liburan bersama anak-anak memang asik dan betah banget.. Apalagi menikmati libur akhir tahun kek gini hihihi, pasti bakal nagih tuh suatu saat hehe

    BalasHapus