Minggu, 26 Januari 2020

Resep Gimbap Sederhana dengan Mama Suka Rumput Laut Panggang

Gimbap
Pic by Farida Asadi
Halo, sobat! Apakah sobat suka menonton drama Korea dan film Korea? Kalau sobat suka menonton drama Korea dan film Korea maka sama seperti saya karena saya pun juga suka menonton film dan drama Korea.

Karena suka menonton drama Korea dan film Korea maka saya pun suka dengan makanan khas Korea yang ada dalam drama Korea dan film Korea yang saya tonton. Maka dari itu, saya pun akhirnya ingin sekali makan makanan khas Korea yaitu Gimbap.

Sayangnya di Kota tempat saya tinggal saat ini (Kota Kendal) masih belum ada kedai makanan yang menjual beraneka macam makanan khas Korea. Saya pun berharap akan ada kedai makanan khas Korea yang ada di Kota Kendal. Maka dari itu akhirnya saya pun belajar membuat Gimbap yang merupakan makanan khas Korea. Lalu, apakah sobat sudah tahu apa itu Gimbap?

Menurut informasi yang saya dapatkan dari Wikipedia Indonesia, Gimbap adalah makanan khas Korea yaitu nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Setelah mengetahui hal tersebut maka saya pun akhirnya berkeinginan untuk membuat sendiri Gimbap sederhana dengan Mama Suka rumput laut panggang.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan untuk Membuat Gimbap Sederhana Mama Suka Rumput Laut Panggang yaitu,

1. Nasi Putih

2. Mama Suka Rumput Laut Panggang

3. Telur Dadar yang Sudah Diiris Kecil-Kecil dan Sudah Diberi Bumbu

4. Saus Pedas

5. Mentimun

6. Sawi Putih

Cara Membuat Gimbap Sederhana Mama Suka Rumput Laut Panggang

Pertama, bentuk nasi menjadi seperti lemper berukuran kecil dan masukkan telur dadar yang sudah diiris iris ke dalam nasi tersebut.

Kedua, masukkan nasi ke dalam Mama Suka rumput laut panggang dan kemudian gulung.

Ketiga, setelah digulung maka letakkan Gimbap ke dalam piring dan tata dengan rapi. Tambahkan mentimun dan sawi putih sebagai hiasan.

Keempat, Tambahkan juga saus pedas di atas Gimbap yang sudah jadi dan Gimbap pun siap dinikmati.

Saya merasa senang sekali karena akhirnya bisa belajar membuat Gimbap sederhana di rumah. Saya pun ingin sekali mencoba belajar memasak masakan khas Korea yang lainnya. Dan kali ini pun saya ingin sedikit mereview tentang Mama Suka rumput laut panggang yang saya gunakan untuk membuat Gimbap.

Review Mama Suka Rumput Laut Panggang

Mama Suka rumput laut panggang juga merupakan produk halal karena sudah memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kemasan dari Mama Suka rumput laut panggang juga memiliki keterangan produk yang lengkap.

Satu kemasan Mama Suka rumput laut panggang berisi 10 lembar rumput laut panggang. Dan berat bersih dari dua kemasan Mama Suka rumput laut panggang yaitu 9 gram. Satu wadah Mama Suka rumput laut panggang berisi dua kemasan Mama Suka rumput laut panggang yang berisi 10 lembar rumput laut panggang. 

Harga dari Mama Suka rumput laut panggang yaitu Rp. 10.500. Harga tersebut termasuk terjangkau untuk saya. Mama Suka rumput laut panggang ini bisa dibeli di Hypermart terdekat di Kota kalian. Dan saya pun membeli Mama Suka rumput laut panggang di Hypermart Paragon Mall Semarang karena Hypermart Paragon Mall Semarang adalah Hypermart terdekat dari tempat tinggal saya.

Itulah sedikit cerita saya tentang pengalaman saya membuat Gimbap sederhana dengan Mama Suka rumput laut panggang. Lalu, apakah kalian sudah pernah membuat Gimbap? Dan apa saja nih makanan khas Korea yang kalian suka?

1 komentar:

  1. aku juga suka drakor dan suka penasaran sama Gimbab. kayaknya gampang dibuat. makasih resepnya mba.

    BalasHapus