Kamis, 13 Februari 2020

5 Kebahagiaan Istimewa Bergabung dengan Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang

Gandjel Rel
Pic by Farida Asadi
Saya tidak pernah menyangka jika saya akhirnya bisa bergabung dengan komunitas yang bisa membuat saya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Saya itu orangnya pemalu dan tidak percaya diri sehingga seringkali saya enggan untuk bergabung dengan sebuah komunitas.

Tapi saya tidak akan pernah tahu jika saya tidak pernah mencoba bergabung dengan komunitas. Maka dari itu agar saya menjadi pribadi yang tidak pemalu dan bisa menjadi pribadi yang percaya diri maka saya pun memutuskan untuk bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Lalu, apa itu komunitas blogger Gandjel Rel Semarang?

Komunitas blogger Gandjel Rel Semarang adalah sebuah wadah dan komunitas bagi para blogger perempuan di Kota Semarang dan sekitarnya. Beruntunglah saya karena saya tinggal di Kota Kendal sehingga bisa bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Pemberian nama Gandjel Rel pada komunitas blogger perempuan di Kota Semarang ini karena Gandjel Rel adalah makanan khas Kota Semarang yang berupa kue.

Founder dari komunitas blogger Gandjel Rel Semarang yaitu Mbak Rahmi Aziza, Mbak Dewi Rieka, Mbak Lestari, Mbak Wuri Nugraeni, dan Mbak Uniek Kaswarganti. Saya kagum dengan para founder komunitas blogger Gandjel Rel Semarang karena mereka maka para blogger perempuan di Kota Semarang dan sekitarnya bisa berkumpul dalam suatu wadah bernama komunitas.

Komunitas blogger Gandjel Rel Semarang ini memanggil para anggotanya dengan sebutan GRes, dan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang terkenal dengan "Ngeblog Ben Rak Ngganjel" (Ngeblog agar tidak mengganjal). Karena bagi para blogger itu seperti menuliskan curhatan di blog sehingga agar tidak mengganjal di hati lebih baik di tulis di blog saja. Bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang membuat saya bisa mendapatkan kebahagiaan menjadi seorang blogger. Dan berikut ini adalah 5 kebahagiaan istimewa yang saya rasakan saat bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang yaitu,

1. Bisa Bertemu dengan Idola

Saya tidak pernah menyangka jika akhirnya saya bisa bertemu dengan idola saya yaitu pasangan suami istri Fajar Nugros dan Susanti Dewi. Fajar Nugros adalah sutradara film sedangkan Susanti Dewi adalah seorang produser.
Gandjel Rel
Pic by Farida Asadi
Karena bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang maka saya pun akhirnya bisa bertemu idola saya tersebut karena saat itu idola saya sedang mempromosikan film terbarunya di Java Mall Semarang. Rasanya senang sekali bisa menonton film terbaru bersama sang idola dan film tersebut merupakan karya sang idola.

2. Bisa Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Mbak-Mbak founder komunitas blogger Gandjel Rel tak hanya sering berbagi ilmu kepada para member komunitas blogger Gandjel Rel. Mbak-Mbak founder komunitas blogger Gandjel Rel Semarang pun sering berbagi job untuk para member komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Rasanya senang sekali bisa bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Bisa Mendapat Banyak Motivasi dan Inspirasi

Di grup WhatsApp komunitas blogger Gandjel Rel Semarang ini sering sekali mengadakan diskusi atau berbagi informasi terbaru seputar dunia ngeblog dan info terkini sehingga saya bisa update info terbaru tentang dunia ngeblog dan info terkini.

Selain itu, saya pun sering mendapat motivasi dan inspirasi dari para member komunitas blogger Gandjel Rel Semarang yaitu untuk selalu rajin menulis. Dan tentunya menulis sesuai dengan pengalaman pribadi.

4. Bisa Sering ke Kota Semarang

Komunitas blogger Gandjel Rel Semarang sering diundang suatu instansi untuk mengikuti suatu acara di Kota Semarang. Maka dari itu, karena bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang maka saya pun sering ke Kota Semarang sehingga bisa update informasi terkini seputar Kota Semarang.

5. Bisa Menambah Teman dan Bersilaturrahmi

Bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang pun bisa membuat saya mengenal banyak orang yang dulunya hanya saya kenal di dunia maya saja. Dan setelah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang ini saya bisa menambah teman dan juga bisa bersilaturrahmi dengan para blogger senior khususnya blogger perempuan yang ada di Kota Semarang.
Gandjel Rel
Itulah 5 kebahagiaan istimewa bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Di bulan Februari ini komunitas blogger Gandjel Rel berusia lima tahun #GandjelRel5Th. Selamat hari ulang tahun yang ke lima untuk komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Semoga Gandjel Rel semakin kompak, semakin banyak job, dan semakin menginspirasi blogger perempuan di Kota Semarang dan sekitarnya untuk tetap rajin menulis di blog!

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #GandjelRel5Th

2 komentar:

  1. Jangan malu atuh, di Gandjel Rel banyak yang malu-maluin juga pede aja (ga banyak ding, aku aja yg malu-maluin) wkwkwk

    BalasHapus
  2. It is very important that you can get additional income in this way, but even more important is that you have a lot of acquaintances and useful communication for career growth.

    BalasHapus