Senin, 10 Februari 2020

Minggu Ceria di Grand Maerakaca Taman Mini Jawa Tengah

Grand Maerakaca
Pic by Farida Asadi
Hari ini, tepatnya hari Minggu tanggal 09 Februari 2020, saya akhirnya berkesempatan untuk bisa berkeliling ke Grand Maerakaca Semarang. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk teman saya yang sudah bersedia menemani saya untuk berkeliling Grand Maerakaca Semarang.

Awal mula ingin ke Grand Maerakaca Semarang ini karena adik sepupu sudah berkunjung ke Grand Maerakaca Semarang. Dan adik sepupu saya pun mengatakan kalau Grand Maerakaca Semarang ini tempat yang asik untuk dijadikan tempat destinasi wisata.

Grand Maerakaca Semarang ini merupakan tempat wisata yang berupa taman mini Jawa Tengah. Di Grand Maerakaca Semarang ini merupakan tempat wisata anjungan dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Grand Maerakaca Semarang berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang.

Perjalanan dari rumah saya (Kendal) hingga ke Grand Maerakaca Semarang ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan naik sepeda motor. Dan setelah sampai di Grand Maerakaca Semarang maka harus membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000. per orang dan untuk tiket parkir sepeda motor yaitu Rp.2.000.

Setelah memasuki area Grand Maerakaca Semarang ini maka kita bisa berkeliling area Grand Maerakaca Semarang. Pertama kali saya tertarik dengan miniatur Candi Sewu di anjungan Kabupaten Klaten.
Grand Maerakaca
Pic by Farida Asadi
Kemudian saya pun melanjutkan perjalanan selanjutnya dan saya tertarik dengan anjungan Kabupaten Purworejo. Perjalanan selanjutnya maka saya menuju anjungan Kabupaten Kendal. Sayangnya di anjungan Kabupaten Kendal ini tidak terawat dengan baik jadi saya merasa sedikit kecewa.

Saya pun melanjutkan perjalanan lagi hingga akhirnya saya berkunjung ke anjungan Kabupaten Jepara. Di anjungan Kabupaten Jepara inilah banyak sekali hal-hal yang menarik seperti rumah adat yang dihiasi ukir-ukiran. Sehingga saya betah sekali berlama-lama di anjungan Kabupaten Jepara karena ukir-ukirannya menarik sekali.
Grand Maerakaca
Pic by Farida Asadi
Perjalanan tak berhenti di situ saja maka saya pun melanjutkan perjalanan berikutnya menuju anjungan Kabupaten Kudus. Di anjungan Kabupaten Kudus ini ada miniatur Masjid Agung Menara Kudus. Di miniatur Masjid Agung Menara Kudus ini bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Kemudian saya pun melanjutkan perjalanan berikutnya yaitu menuju ke anjungan Kabupaten Demak. Di anjungan kabupaten Demak ada spot foto yang menarik berupa belimbing yang besar. Belimbing yang besar ini seringkali dijadikan spot foto bagi para pengunjung yang datang.

Masih ada banyak anjungan dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Grand Maerakaca Semarang ini. Akan tetapi karena saya sudah lelah maka saya pun akhirnya istirahat sejenak agar bisa melepas lelah.

Setelah lelahnya agak sedikit hilang maka saya pun melanjutkan perjalanan berikutnya menuju danau yang dikelilingi hutan bakau di area Grand Maerakaca Semarang. Selain bisa melihat danau dan pohon bakau, di area ini bisa juga berfoto dengan spot foto yang menarik.
Grand Maerakaca
Pic by Farida Asadi
Karena hari sudah sore maka saya pun akhirnya menyudahi perjalanan liburan saya di Grand Maerakaca Semarang. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari Grand Maerakaca Semarang yaitu,

1. Grand Maerakaca Semarang Bisa Dijadikan Tempat Wisata Edukasi untuk Anak dan Keluarga

Grand Maerakaca Semarang bisa dijadikan tempat wisata edukasi bagi anak-anak dan keluarga. Di Grand Maerakaca Semarang ini bisa memperkenalkan berbagai kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah kepada anak-anak agar anak-anak bisa mengenal kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah

2. Grand Maerakaca Semarang Bisa Dijadikan Destinasi Wisata Pilihan Saat Berkunjung Ke Kota Semarang

Grand Maerakaca Semarang bisa dijadikan tempat destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Kota Semarang. Untuk bisa ke Grand Maerakaca Semarang ini bisa dengan naik sepeda motor, naik mobil pribadi atau rombongan, dan bisa juga naik BRT Semarang. Grand Maerakaca Semarang pas sekali dijadikan wisata untuk anak-anak dan keluarga.

3. Grand Maerakaca Semarang Bisa Dijadikan Spot Foto yang Menarik

Yang saya suka dari Grand Maerakaca Semarang ini adalah banyak spot foto yang menarik sehingga saya pun akhirnya merasa bahagia. Untuk kalian yang suka berfoto ria maka Grand Maerakaca Semarang bisa menjadi destinasi wisata saat ke Kota Semarang.

Itulah sedikit cerita seputar perjalanan saya saat ke Grand Maerakaca Semarang. Saat ke Grand Maerakaca Semarang ini maka jangan lupa untuk memakai topi karena di area Grand Maerakaca Semarang ini cuacanya panas. Dan jangan lupa juga untuk membawa air minum agar tidak merasa haus. Dan jangan lupa juga untuk membuang sampah pada tempatnya karena di setiap area Grand Maerakaca Semarang ini sudah disediakan tempat sampah. Jadi, selamat berlibur!

1 komentar:

  1. Sering dengar ini, taman mini-nya jawa tengah katanya ya. Saya belum pernah ke sana. Salam kenal juga mbak :)

    BalasHapus