Rabu, 11 Maret 2020

Review Film Korea Parasite

Parasite
Poster Film Parasite. Pic from www.viu.com
Beberapa waktu yang lalu, film Korea yang berjudul Parasite ini menjadi trending topic di televisi Indonesia. Banyak media yang mengabarkan kalau film Parasite ini mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi di dunia.

Saya sebagai penggemar drama dan film Korea pun tidak ingin melewatkan untuk menonton film yang berjudul Parasite ini. Teman-teman saya yang suka menonton drama dan film Korea pun sudah menonton film Parasite ini. Saya pun akhirnya bisa juga menonton film Parasite ini.

Film Korea yang berjudul Parasite ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di rumah susun sederhana. Mereka tidak memiliki pekerjaan yang tetap sehingga mereka menjadi pelipat kardus pizza demi mendapatkan uang untuk bertahan hidup.
Mereka adalah sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, satu anak perempuan, dan satu anak laki-laki. Si ayah bernama Pak Kim. Anak laki-laki tersebut memiliki seorang teman lelaki yang bernama Min Hyuk.

Suatu hari Min Hyuk berkunjung ke rumah Pak Kim dan memberikan sebuah batu keberuntungan untuk keluarga tersebut. Min Hyuk pun menyuruh anak laki-laki Pak Kim untuk menjadi guru les Bahasa Inggris bagi seorang murid perempuan yang ternyata murid perempuam tersebut adalah perempuan yang disukai oleh Min Hyuk.

Babak baru pun dimulai ketika anak lelaki Pak Kim berganti nama menjadi Kevin untuk mengajar les Bahasa Inggris di rumah orang kaya tersebut. Setelah berhasil menjadi guru les Bahasa Inggris maka Kevin pun menyuruh adiknya untuk menyamar menjadi Jessica untuk menjadi guru les terapi seni bagi anak bungsu sang majikan.

Setelah Jessica menjadi guru les terapi seni maka selanjutnya Pak Kim pun menjadi supir pribadi keluarga kaya raya tersebut atas rekomendasi Jessica. Setelah itu giliran Pak Kim yang merekomendasikan istrinya untuk menjadi pembantu rumah tangga di keluarga kaya raya tersebut.

Mereka berempat pun merasakan hidup enak di rumah keluarga kaya raya tersebut. Suatu ketika keluarga kaya raya tersebut akan pergi kemah karena si bungsu dari keluarga tersebut sangat menyukai kegiatan kemah.

Saat berangkat kemah itulah maka keluarga Pak Kim menggelar pesta di rumah keluarga kaya raya tersebut. Lalu, apa jadinya jika keluarga kaya raya tersebut kembali ke rumah karena lokasi kemah yang tidak mendukung untuk bisa melaksanakan kemah? Lalu, akankah keluarga Pak Kim ketahuan telah menggelar pesta di rumah orang kaya tersebut? Berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari film Korea yang berjudul Parasite yaitu,

1. Park Seo Joon yang Berperan Sebagai Min Hyuk

Mulai dari drama Korea What's Wrong with Secretary Kim hingga film Korea Be with You saya tonton karena drama dan film tersebut dibintangi oleh Park Seo Joon. Maka dari itu saya pun juga menonton film Korea Parasite karena Park Seo Joon berperan sebagai Min Hyuk yang merupakan sahabat dari anak laki-lakinya Pak Kim.

2. Film Korea Parasite Erat Kaitannya dengan Kehidupan Sehari-Hari

Film Korea yang berjudul Parasite ini erat sekali kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Seperti susahnya mencari uang untuk bisa makan dan bertahan hidup. Serta kebohongan dan penipuan yang merajalela seperti Pak Kim dan keluarganya yang menjadi parasit di rumah majikannya.

3. Film Korea Parasite Memiliki Banyak Pesan untuk Para Penonton

Film Korea yang berjudul Parasite ini memiliki banyak pesan untuk para penonton. Salah satu pesan tersebut adalah jangan minta jantung kalau sudah diberi hati. Sama halnya dengan Kevin yang tidak tahu terima kasih kepada Min Hyuk. Pesan lainnya adalah jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal.

8 komentar:

  1. Jujur saya berharap terlalu banyak di film ini, tapi mungkin selera saya nggak kayak film-film ini kali ya, menurut saya loh ini B aja hahaha.

    Tapi mengenai akting memang bagus sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Menurutku sih bagus karena erat banget dengan yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

      Hapus
  2. Saya masih penasaran sama film korea yang satu ini...karena banyak yg udah mereviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Karena banyak yang udah nonton juga jadi aku nonton film ini juga deh.

      Hapus
  3. Jujur saya bukan penggemar film korea, or drama korea. Tapi cukup penasaran juga selalu digaung-gaungkan mengenai film Parasite ini. Ternyata seperti ini toh sinopsisnya. Menarik banget dan bikin penasaran pengen nonton. Ini filmnya sad ending ya Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya pun aku penasaran karena udah banyak yang nonton film ini. Ya karena Park Seo Joon yang jadi pemeran pendukung juga di film ini jadi aku nonton film ini juga deh.

      Hapus
  4. Owh ternyata gitu ceritanya, aku juga penasaran awalnya, next deh aku tonton. hehew

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga penasaran pengen nonton karena teman-temanku nonton film ini. Akhirnya aku nonton juga deh.

      Hapus