Rabu, 13 Januari 2021

Film Korea Mood of The Day, Antara Cinta dan Perjalanan Naik Kereta

Mood of The Day
Pic from www.asianwiki.com
Pagi yang ceria akan membuat kita bahagia. Lalu, bagaimana jika sejak pagi kita sudah mengalami hal-hal buruk? Apakah kita akan merasa bahagia setelah mengalami hal-hal buruk itu? Atau kita akan merasa sedih dan bad mood selama seharian?

Bae Soo-Jung mengalami pagi yang pahit kala itu, sudah dandan rapi dan cantik untuk menuju kantor dan tiba-tiba saja Bae Soo-Jung terkena lemparan bola basket dan membuat Bae Soo-Jung jatuh sehingga kopinya tumpah kemudian seragam kerjanya kotor karena terkena tumpahan kopi tersebut.

Setelah sampai di kantor akhirnya Bae Soo-Jung memakai seragam milik temannya. Akan tetapi seragam kerja tersebut tidak cocok dipakai Bae Soo-Jung karena berwarna pink (merah muda). Dan sepatu hak tingginya pun berwarna merah muda sehingga membuat kaki Bae Soo-Jung merasa tidak nyaman.

Karena harus melaksanakan perjalanan bisnis ke Busan maka dengan terpaksa Bae Soo-Jung memakai seragam dan sepatu yang tidak sesuai dengan karakternya. Untuk melaksanakan perjalanan bisnis ke Busan maka Bae Soo-Jung naik kereta.

Sebelum melakukan perjalanan bisnis ke Busan, Bae Soo-Jung bertemu dengan para teman-temannya. Bae Soo-Jung pun merasa kaget saat mengetahui kabar bahwa salah satu temannya tersebut akan menikah dengan lelaki yang dulunya adalah cinta pertama Bae Soo-Jung.

Saat naik kereta menuju Busan maka Bae Soo-Jung duduk bersebelahan dengan seorang lelaki yang tampan dan gagah. Dan ternyata lelaki tersebut adalah seorang atlet basket. Lelaki tersebut bernama Kim Jae-Hyun.
Mood of The Day
Pic from www.asianwiki.com
Kim Jae-Hyun mulai sok akrab dengan Bae Soo-Jung, dan Kim Jae-Hyun pun mulai bicara hal-hal yang aneh dan hal tersebut membuat Bae Soo-Jung marah. Dan mereka pun terjebak dalam percakapan yang membuat keduanya saling adu pendapat.

Saat perjalanan naik kereta itu pula maka Bae Soo-Jung mendapat telepon dari pacarnya. Bae Soo-Jung mengangkat telepon tersebut dan Bae Soo-Jung seketika merasa lelah karena Bae Soo-Jung sudah pacaran selama sepuluh tahun dan selalu memberikan yang terbaik untuk pacarnya. Akan tetapi pacar Bae Soo-Jung selalu saja tidak ada niatan baik untuk menuju jenjang yang lebih serius (pernikahan).

Dan tiba-tiba saja kereta berhenti dan hal itu membuat Bae Soo-Jung kecewa karena Bae Soo-Jung belum sampai di Busan. Akhirnya Bae Soo-Jung ikut dengan Kim Jae-Hyun yaitu turun dari kereta dan berjalan menuju suatu tempat untuk meminjam mobil agar bisa sampai ke Busan. Selama satu hari di Busan itulah kisah indah Bae Soo-Jung dan Kim Jae-Hyun dimulai.
Mood of The Day
Pic from www.asianwiki.com
Itulah sedikit gambaran tentang film Korea yang berjudul Mood of The Day. Menurut pendapat saya, film Korea ini hanya cocok ditonton untuk orang dewasa saja karena memang film ini bercerita tentang kisah cinta orang-orang dewasa yang sudah bekerja.

Jika sebelumnya saya mengulas film Super Didi yang dibintangi oleh Vino G. Bastian. Maka selanjutnya saya menonton film Train to Busan yang menyeramkan dan film Parasite yang menurut saya bikin geregetan.

Saya pun mendapat banyak pesan setelah menonton film Korea yang berjudul Mood of The Day. Berikut ini adalah beberapa pesan yang saya dapatkan saat menonton film Korea yang berjudul Mood of The Day yaitu,

1. Berani Mengambil Keputusan yang Tepat

Saya mendapat pesan untuk bisa berani mengambil keputusan yang tepat seperti saat Bae Soo-Jung lebih memilih putus dengan pacarnya karena selama sepuluh tahun berpacaran Bae Soo-Jung tidak merasa bahagia sepenuhnya.

2. Selalu Totalitas Dalam Melakukan Pekerjaan

Sebagai ketua tim maka Bae Soo-Jung selalu menjadi ketua tim yang selalu bisa menjadi panutan untuk rekan yang lain. Saya pun suka dengan karakter Bae Soo-Jung yang selalu totalitas dalam melakukan pekerjaan menjadi ketua tim di kantor perusahaan tersebut.

3. Tidak Menyakiti Perasaan Orang Lain

Saat menonton film Korea yang berjudul Mood of The Day ini maka saya mendapat pesan untuk berusaha tidak menyakiti orang lain. Karena saya kurang suka dengan para teman sekolah Bae Soo-Jung yang selalu saja pamer pasangan hidup dan selalu membanggakan apa yang telah diraih dan yang telah dicapai.

4 komentar:

  1. Wuaaahhh pengen nonton, duh ya, kenapa coba banyak banget saya baca review film yang menarik, apalagi flm Korea drama gini, biasanya sooo sweet dan pesannya tuh mengena banget ya.

    Pengen atur waktu lagi, belakangan ini rasanya waktu saya buat nonton kagak ada hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Nonton filmnya nanti saja kalau ada waktu. Soalnya aku kadang nggak suka nonton film kalau lagi nggak pengen nonton film.

      Hapus
  2. Film2 Korea ini racuuuun sih :D. Slalu bikin ketagihan untuk nonton :D. Aku masukin ke list dulu mba, weekend mau aku tonton ah.

    Menarik kalo dari reviewnya. Biasanya aku suka film2 thriller sih, tapi yg mengandung romance gini suka juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak begitu suka film genre seperti itu, kak. Lebih suka film yang genrenya komedi romantis soalnya.

      Hapus