Sabtu, 06 Maret 2021

Film Korea Space Sweepers dan Ingatan Tentang Tata Surya Dalam Pelajaran IPA

Space Sweepers
Pic from www.asianwiki.com
Seorang teman dekat dan juga tetangga saya itu suka nonton drama Korea dan juga film Korea. Sehingga jika ada drama Korea dan film Korea terbaru maka tetangga saya tersebut akan memberitahukan kepada saya.

Tetangga saya mengatakan kalau ada film Korea terbaru yang berjudul Space Sweepers dan dibintangi oleh Song Joong-Ki. Tetangga saya mengatakan kalau film Korea Space Sweepers ini membahas tentang luar angkasa. Karena membahas luar angkasa maka saya pun teringat dengan tata surya yang masuk dalam pelajaran IPA saat saya masih SD-SMP.

Saya masih ingat beberapa hal tentang tata surya dalam pelajaran IPA mulai dari nama-nama planet, gerhana matahari, gerhana bulan, dan yang lainnya. Lalu, apa saja yang kalian ingat tentang tata surya dalam pelajaran IPA?
Bumi
Pic from Canva
Selain suka pelajaran Bahasa Indonesia maka saya pun juga suka mata pelajaran IPA terutama Biologi. Kenapa demikian? Karena pelajaran Biologi membuat saya lebih dekat dengan alam, hewan, dan tumbuhan.

Saya suka pelajaran Biologi karena bisa langsung melihat struktur daun melalui mikroskop. Dan saya pun juga suka guru yang mengajar mata pelajaran Biologi karena guru saya tersebut sering sekali selalu menerangkan dengan sejelas-jelasnya.

Akan tetapi saya tidak begitu suka mata pelajaran Fisika karena mata pelajaran Fisika sering sekali membuat saya pusing terutama dalam hitung-menghitung. Hingga saat SMK pun maka saya masih tidak suka mata pelajaran Fisika.

Sedangkan saat masih di sekolah dasar maka saya mengikuti lomba olimpiade IPA SD tingkat kecamatan Brangsong. Dan saya bahagia sekali ketika bisa menjadi juara satu dalam lomba olimpiade IPA tingkat kecamatan Brangsong tersebut.

Setelah menjadi juara satu dalam lomba olimipiade IPA SD tingkat kecamatan Brangsong maka Bapak dan Ibu guru saya pun mengajak saya makan soto ayam kesukaan saya di warung soto yang dekat dengan SDN 1 Sidorejo. Karena saya suka makan soto ayam maka saya senang bisa makan soto ayam bersama bapak dan ibu guru saya.

Selanjutnya saya menjadi perwakilan kecamatan Brangsong untuk ikut lomba olimpiade IPA SD di tingkat kabupaten Kendal. Saya gugup dan takut sekali waktu itu karena soal-soal olimpiade IPA SD tingkat kabupaten Kendal lebih sulit dan ada banyak sekali soal olimpiade IPA tersebut yang menggunakan Bahasa Inggris.

Kemudian pengumuman pemenang lomba IPA SD tingkat kabupaten Kendal diumumkan. Saya merasa kecewa dan sedih karena tidak masuk dalam juara dalam lomba olimpiade IPA SD tingkat kabupaten Kendal tersebut.

Akan tetapi saya merasa senang karena bisa mewakili kecamatan Brangsong mengikuti lomba olimpiade IPA SD tingkat kabupaten Kendal. Hal yang sampai saat ini belum bisa saya lupakan adalah saat saya mengikuti lomba tersebut maka saya punya teman baru dari sekolah lain sehingga saya pun merasa senang.

Itulah sedikit hal tentang pelajaran IPA yang saya suka. Lalu, apa saja nih mata pelajaran favorit kalian saat masih sekolah? Kalau kita suka mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi maka kita sama.

Jika film Korea Space Sweepers mengingatkan saya tentang tata surya dalam pelajaran IPA. Maka film Korea Mood of The Day mengingatkan saya tentang naik alat transportasi kereta karena hingga sampai saat ini saya belum pernah sama sekali naik kereta api.

Adapula film Parasite yang menurut saya menarik dan Park Seo-Joon juga menjadi pemain pendukung di film Parasite ini. Sedangkan film Train to Busan membuat saya merinding karena dalam film Train to Busan maka banyak sekali zombie yang menyerang secara tiba-tiba.


4 komentar:

  1. Dari dulu aku ga seneng Ama pelajaran IPA :D. Memang udh dasarnya anak IPS. Aku suka sejarah, geografi dan akuntansi soalnya :D. Kalo 3 pelajaran itu, lgs semangat banget belajarnya :D.

    Film space sweepers ini aku sukaaaa :D. Gemaaaaas deh Ama anak kecilnya :D, juga Ama si kapten :D. Kalo SJK nya sih biasa aja, aku EMG ga ngefans Ama dia hhahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku nonton film ini karena ada Song Joong-Ki, mbak. Aku juga suka pelajaran IPS, mbak. Tapi paling suka pelajaran IPS khususnya sejarah. Kalau IPA sih sukanya sama pelajaran Biologi aja.

      Hapus
  2. Btw saya udah nonton film ini, bagus sih ya, mau nulis deh di blog, tapi belom sempat :)
    Waktu SD saya suka bahasa Indonesia, pelajaran yang paling saya sukai adalah mengarang :D

    Setelah SMP saya suka bahasa Inggris dan biologi.
    Dan ketika STM, saya sukanya ngelamun wakakakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Biologi. Kalau pas SMK aku juga banyak ngelamun entah karena bingung atau karena apa.

      Hapus