Langsung ke konten utama

Drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency, Kim Min-Jae dan Gong Seung-Yeon Jadi Tokoh Utama

Flower Crew: Joseon Marriage Agency
Edited by Siti Faridah
Annyeong, K-Drama Lovers!

Makin ke sini saya semakin ingin menonton drama Korea yang dibintangi oleh Kim Min-Jae. Setelah sebelumnya saya menonton drama Korea Dali and The Cocky Prince dan Tempted yang dibintangi oleh Kim Min-Jae. Selanjutnya saya menonton drama Korea Flower Crew: Joseo Marriage Agency yang dibintangi oleh Kim Min-Jae dan Gong Seung-Yeon. Kim Min-Jae berperan sebagai Ma Hoon dan Gong Seung-Yeon berperan sebagai Gae-Ttong.

Drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency ini menceritakan tentang kelompok bunga yang merupakan biro jodoh atau mak comblang di era Joseon. Kelompok bunga ini mak comblang paling terkenal karena pernikahan yang diatur oleh kelompok bunga selalu langgeng dan bahagia.


Kelompok bunga ini terdiri dari tiga lelaki tampan yaitu Ma Hoon, Ko Young-Soo, dan Do Joon. Ma Hoon ini bos dari kelompok bunga dan merupakan lelaki pendiam yang cerdas.
Flower Crew: Joseon Marriage Agency
Edited by Siti Faridah
Ma Hoon tidak tinggal dengan ayahnya setelah kakak kandung Ma Hoon meninggal dunia. Ma Hoon bisa melihat dan mengetahui karakter seseorang hanya dari gerak gerik dan lewat tatapan mata. Pernikahan yang diatur oleh Ma Hoon selalu saja langgeng dan bahagia.

Ko Young-Soo ini lelaki tampan yang terlihat lembut dan manis. Ko Young-Soo suka membeli parfum, aksesoris dan pakaian baru. Di balik penampilannya yang ceria ternyata Ko Young-Soo memiliki masa lalu yang kelam yang menyedihkan.

Do Joon ini juga merupakan lelaki tampan yang suka merayu. Akan tetapi Do Joon malah jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan. Sayangnya wanita bangsawan tersebut selalu bersikap galak dan judes kepada Do Joon. Di balik penampilan Do Joon yang selalu terlihat memukau ternyata Do Joon memiliki masa lalu kelam yaitu ditinggalkan oleh ibunya.

Suatu hari kelompok bunga mendapat tugas untuk mengatur pernikahan Gae-Ttong dan Lee Soo. Pernikahan tersebut akan segera digelar namun tiba-tiba saja pernikahan itu batal karena Lee Soo sang pengantin pria tiba-tiba hilang entah kemana.

Lee Soo ternyata adalah seorang pangeran dan akan segera menjadi seorang raja. Sayangnya Gae-Ttong tidak mengetahui hal tersebut. Tapi Gae-Ttong pun merasakan duka yang mendalam karena batal menikah.
Flower Crew: Joseon Marriage Agency
Edited by Siti Faridah
Demi melunasi biaya pernikahan yang batal maka Gae-Ttong menjadi anak magang di kelompok bunga. Dan akhirnya Gae-Ttong resmi menjadi anggota kelompok bunga setelah Gae Ttong melaksanakan tugasnya sebagai mak comblang dari kelompok bunga.

Selama bekerja menjadi anggota kelompok bunga maka timbul rasa suka dan cinta antara Gae-Ttong dan Ma Hoon. Akan tetapi Lee Soo tidak rela jika Gae-Ttong bersama Ma Hoon. Karena Lee Soo adalah raja dan Gae-Ttong akan segera menjadi ratu.

Namun Gae-Ttong dan Ma Hoon saling cinta dan mereka terlihat bahagia walaupun pada awalnya mereka saling bertengkar dan beda pendapat. Akan tetapi Ma Hoon selalu sabar saat mengajari Gae-Ttong tentang suatu hal.

Drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency ini bergenre komedi romantis sehingga lumayan banyak part-part lucu yang ada di drama Korea ini. Saya suka dengan akting Kim Min-Jae yang berperan sebagai Ma Hoon karena karakter Ma Hoon ini pendiam dan cerdas.

Ma Hoon selalu memilih jalan yang pas saat menyelesaikan sesuatu. Ma Hoon sangat menyayangi kakaknya yang juga seorang mak comblang. Ma Hoon yang sedih ketika mengingat kakaknya yang sudah meninggal dunia.

Part yang paling saya suka dari drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency yaitu saat Ma Hoon dan Gae-Ttong pergi ke pantai dan mereka senang sekali karena mereka bermain air dan berlarian di pantai dengan gembira.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency yang bergenre komedi romantis. Lalu, apakah kalian sudah pernah menonton drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency?


Komentar

  1. Aku pun suka menonton drama Korea romantis. Tapi nonton drama Korea butuh waktu yang lama jadi aku lebih suka nonton film Korea.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, kak. Nonton drama Korea memang membutuhkan waktu yang lama. Nonton film Korea asih juga tuh.

      Hapus
  2. Aku seneng nih kalau nonton drakor nuansanya yg romantis dan kerajaan di masa dinasti Joseon gini. Kalau adikku gak suka, dia lebih suka drakor modern

    BalasHapus
  3. Jadi pilihan buat nonton drama Korea ini mba. Apalagi senang kalau drama ini genre komedi romantis yang pas ama genre kesukaan aku

    BalasHapus
  4. suka nih kak drakor yang ambil setting kerajaan.. sekalian belajar juga dulu kehidupan mereka kayak gimana dari sisi struktur bangunan dan pakaian. thanks buat rekomendasinya ya

    BalasHapus
  5. Eh, jangan-jangan Ma Hoon zodiaknya Cancer sama kayak aku, soalnya juga suka menilai orang dari gerak-gerik dan tatapan mata kemudian menyimpulkan karakternya, haha..
    Mesti nonton deh, kayakanya bagus. Usai Jirisan belum nemu drama Korea yang klik, malah nyangkut nonton Layangan Putus, haha

    BalasHapus
  6. Wah kebetulan aku nonton drama ini secara ongoing ketika tayang, seruuuuu!
    Kim Min Jae emang auranya tuh tumpah2 kalo lagi ngedrama yaaaah.

    Biasanya dia dapet peran kharismatik, tsundere dan arogan gitu, makanya gumush banget waktu dia main di Dali jadi cowok matre dan rada norak gitu, sukaaa!

    BalasHapus
  7. Hihii lucu ya kalau dibayangin jaman dulu itu udah ada yang namanya biro jodoh, drakor ini sgt recommmended to watch

    BalasHapus
  8. menarik banget nih reviewnya bisa buat waiting list drakor recommended buat aku yang baru bisa nonton drakor lagi akhir-akhir ini

    BalasHapus
  9. Lucu ya. Sudah lama gak liat Kim Min Jae main drama lagi.

    BalasHapus
  10. Drakor tentu tak boleh ketinggian, ketika rehat sejenak dari aktivitas yang lain, langsung lihat Drakor. Ini sdh jadi rutinitas aku sepertinya.hih

    Bagus kak, sdh berbagai jenis film...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Review Drama Korea Our Beloved Summer, Choi Woo-Shik dan Kim Da-Mi Jadi Tokoh Utama

Edited by Siti Faridah Annyeong, K-Drama Lovers! Masa-masa sekolah adalah masa-masa paling indah Jadi rindu masa-masa sekolah deh karena masa-masa sekolah adalah masa-masa paling indah. Jika sebelumnya saya menonton drama Korea One Ordinary Day yang bergenre thriller maka selanjutnya saya menonton drama Korea yang bergenre komedi romantis yaitu drama Korea yang berjudul Our Beloved Summer.

Drama Korea Thirty But Seventeen, Shin Hye-Sun dan Yang Se-Jong Jadi Tokoh Utama

Edited by Siti Faridah Annyeong K-Drama Lovers! Nama artis Korea Shin Hye-Sun sering muncul di beranda Instagram saat Shin Hye-Sun menjadi tokoh utama di drama Korea yang berjudul Mr. Queen. Di drama Korea Mr. Queen itu Shin Hye-Sun memiliki dua karakter yang berbeda dalam satu orang sehingga saya kagum dengan akting Shin Hye-Sun di drama Korea Mr. Queen karena bisa berperan anggun dan lemah lembut, serta galak dan tegas namun tetap lucu.

Drama Korea Moonshine, Yoo Seung-Ho dan Lee Hye-Ri Jadi Tokoh Utama

Edited by Farida Asadi Annyeong, K-Drama Lovers! Kalian para pecinta drama Korea suka nggak sih nonton drama Korea yang latar waktunya di era Joseon? Kalau saya sih suka menonton drama Korea dengan latar waktu di era Joseon karena menurut pendapat saya drama Korea dengan latar waktu di era Joseon itu jalan ceritanya menarik.