Review Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy, Taecyeon dan Kim Hye-Yoon Jadi Tokoh Utama

22 komentar
Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Secret Royal Inspector and Joy

Annyeong, K-Drama Lovers!

Bulan November ini saya sedang suka nonton drama Korea dengan tema era Joseon. Sebelumnya saya menonton drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency yang dibintangi oleh Kim Min-Jae sebagai tokoh utama. Kemudian saya pun menonton drama Korea yang masih on going dengan tema era Joseon yaitu drama Korea Secret Royal Inspector and Joy.


Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy dibintangi oleh Taecyeon dan Kim Hye-Yoon sebagai tokoh utama. Taecyeon berperan sebagai Ra Yi-Eon dan Kim Hye-Yoon berperan sebagai Kim Joy-Yi. Hingga sampai saat ini drama Korea Secret Royal Inspector and Joy masih tayang dua episode dan saya tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya.

Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy menceritakan tentang Ra Yi-Eon, seorang lelaki tampan dan gagah yang suka memasak dan masakannya enak. Ra Yi-Eon juga mengikuti ujian negara dan Ra Yi-Eon lulus ujian negara tersebut karena Ra Yi-Eon adalah orang yang cerdas. Dan akhirnya Ra Yi-Eon menjadi inspektur rahasia kerajaan yang ditugaskan di provinsi yang lokasinya jauh dari tempat tinggal Ra Yi-Eon.
Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah
Setiap harinya, Ra Yi-Eon selalu didampingi oleh dua pelayan yang selalu setia menemani Ra Yi-Eon. Saat tiba di provinsi tempatnya menjalankan tugas maka banyak hal yang terjadi pada Ra Yi-Eon dan kedua pengawalnya.

Ra Yi-Eon dan kedua pengawalnya bertemu dengan seorang perempuan yang bernama Kim Joy-Yi. Pertemuan mereka terjadi di kedai Bo Ri. Ra Yi-Eon dan kedua pelayannya ingin makan dan minum di kedai Bo Ri tersebut akan tetapi pemilik kedai Bo Ri meninggal dunia di sungai secara tiba-tiba. Ra Yi-Eon pun menemukan inspektur rahasia kerajaan meninggal dunia di area pantai provinsi tersebut. Dan akhirnya Ra Yi-Eon menyelidiki kasus tersebut. 

Ra Yi-Eon menyamar sebagai pelayan dan Kim Joy-Yi mengira kalau Ra Yi-Eon adalah seorang pengemis. Kim Joy-Yi ini mengalami banyak kesedihan karena di saat umur 21 tahun Kim Joy-Yi menikah dengan lelaki yang tidak dikenal. Kemudian setelah 3 tahun menjalani pernikahan tersebut maka Kim Joy-Yi ingin bercerai dari suaminya.

Kim Joy-Yi ingin bercerai dengan suaminya karena suaminya itu pria yang tidak baik. Ibu mertua Kim Joy-Yi pun sangat kejam pada Kim Joy-Yi padahal Kim Joy-Yi sangat menyayangi ibu mertuanya dengan sepenuh hati. Kim Joy-Yi mengurus segala hal tentang rumah tangga dari mulai memasak, mencuci baju, hingga mengurus ibu mertuanya.
Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah
Saya merasa ibu mertua Kim Joy-Yi ini sangat kejam dengan Kim Joy-Yi. Tapi Kim Joy-Yi sabar banget gitu tinggal bersama dan merawat ibu mertuanya selama tiga tahun lamanya. Belum lagi ibu mertua Kim Joy-Yi yang suka berkata kasar dengan Kim Joy-Yi. Semoga saya dan para perempuan yang belum menikah nantinya jika sudah menikah akan memiliki ibu mertua yang baik dalam segala hal.

Saat sidang perceraian Kim Joy-Yi dan suaminya di kantor pemerintahan provinsi tersebut sangat sulit sekali bagi Kim Joy-Yi untuk bercerai dari suaminya. Butuh waktu yang lama karena ibu mertua Kim Joy-Yi selalu mengatakan yang tidak benar di depan hakim sehingga persidangan berjalan alot.

Untungnya ada Ra Yi-Eon yang waktu itu sedang mengadakan penyelidikan di kantor pemerintahan provinsi tersebut sehingga akhirnya Ra Yi-Eon yang membantu persidangan perceraian Kim Joy-Yi dan suaminya hingga akhirnya Kim Joy-Yi resmi bercerai dari suaminya.

Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy adalah drama Korea yang saya tunggu penayangannya karena saya suka dengan akting tokoh utama drama Korea Secret Royal Inspector and Joy. Sebelumnya saya menonton drama Korea Extraordinary You dan True Beauty yang dibintangi oleh Kim Hye-Yoon.

Itulah sedikit ulasan tentang drama Korea Secret Royal Inspector and Joy di episode satu dan dua. Saya jadi tidak sabar ingin menonton drama Korea Secret Royal Inspector and Joy episode selanjutnya. Lalu, sudahkah kalian menonton drama Korea Secret Royal Inspector and Joy?


22 komentar

  1. Drama Korea genre komedi romantis memang asik ditonton ya, kak. Jadi pengen nonton drama Korea genre komedi romantis juga setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asik banget soalnya nonton drama Korea komedi romantis karena lucu dan menghibur gitu kan. Apalagi kalau banyak komedinya jadi tambah asik gitu.

      Hapus
  2. udah lama nih mba gak nonton drakor tema era joseon, aku suka nih sama genre romcom seperti ini jadi rekomendasi buat nonton lagi apalagi ini on going bikin kepo melulu, btw mba ini nontonnya dimana viu atau netflix kah ?

    BalasHapus
  3. Biasanya, kalau baca review drakor era joseon aku ngga terlalu suka. Lebih sering ngindarin malah, takut film atau dramanya berat. Lah ini kok kocak? Hahahah. Kayaknya bakal coba tonton nih

    BalasHapus
  4. Wah Taecyeon ini udah cepet lagi ya main dramanya setelah Vicenzo. Aku belum liat sih drama terbarunya yang ini. Banyak yang bilang dramanya yang ini lucu juga. Cocok juga ama aku kayaknya ini genre dramanya

    BalasHapus
  5. Aku tuh kalau kalau nonton DraKor yang pertama reviewnya dulu dan kedua siapa pemainnya.Nah setelah baca review ini penasaran nih menyaksikan acting dari Taecy on & Kim Hye-Yoon.Apalagi ada selipan humor-nya ya?

    BalasHapus


  6. Aku suka banget nonton drakor yg Joseon gitu. Berasa kayak masuk ke dunia kerajaan yang memanjakan mata. Liat kostum2 nya juga bikin mata melek. Belum lagi aktor nya mesti ganteng yak hihi

    BalasHapus
  7. Belum nonton drama korea kerajaan, pengen sih ... tetapi takut baper, soalnya aku itu suka baper kalo habis nonton drakor sampe kebawa bawa ke dunia nyata

    BalasHapus
  8. Jadi kangen drakoran deh, udah lama banget gak nonton kdrama, jadi pengen beralih genre pas baca review ini

    BalasHapus
  9. Dramanya baru tayang 2 episode tapi kayanya ceritanya bakal seru banget nih ya... Jadi pengen coba nonton juga deh...

    BalasHapus
  10. Jarang2 nih ada drama jaman Joseon gini. Ada bocoran gak total ada berapa episode?

    BalasHapus
  11. aku belom nonton ini mba.. kayaknya menarik ya. btw aku pun suka drakor atau film yang pakai setting sejarah gini.. menarik banget mengamati kultur negara lain :D

    BalasHapus
  12. Udah lama nggak nonton Drakor. Baca review nya dan liat settingan cerita nya yang ala-ala kerajaan jadi penasaran nonton filmnya. Menarik sih buat aku.

    BalasHapus
  13. Iya, drama ini banyak yang meriview lho
    Emang ceritanya bagus
    Aku baru nyoba beberapa episode sih

    BalasHapus
  14. Aku baru nonton episode satu nih, Mba. Kayanya harus dilanjutkan sambil nunggu drama baru tayang. Gak tahu kenapa akhir-akhir ini sedikit banget drama yang aku suka.

    BalasHapus
  15. Pas pertama kali liat drama ini, langsung inget L pas di Royal Secret Agent. Peran mereka sama-sama menjadi agen rahasia kerajaan. Tapi di drama ini banyak nga-bodornya. Jadi ringan ceritanya...

    BalasHapus
  16. kalau yang kisah-kisah kerjaan gini saya juga suka, suka lihat baju putri-putrinya, cantik, tertutup gitu ya :)

    BalasHapus
  17. Pas banget aku baru slsaikan episode terakhir drakor ordinary world lagi cari2 mau nonton apa lagi rekomen deh inspektor joy..otw buka viu mau nonton ah krna reviewnya baguss

    BalasHapus
  18. penasaran nih sama jalan ceritanya, kayaknya seru.. pas banget lagi nyari tontonan lain

    BalasHapus
  19. Taecyeon tiap main drama tuh all in ya.. penasaran sama drakor ini setelah nonton Vincenzo

    BalasHapus
  20. Seru ya ceritanya, pasti jadi nggak sabar untuk nunggu kelanjutan ceritanya. Pengem nonton juga nih jadinya

    BalasHapus
  21. Kepo kan aku jadinya jadi pengen langsung berselancar nonton drama koreanya. Ok deh aku masukin daftar list aku ya Mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩