Sabtu, 13 November 2021

Review Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy, Taecyeon dan Kim Hye-Yoon Jadi Tokoh Utama

Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah
Bulan November ini saya sedang suka nonton drama Korea dengan tema era Joseon. Sebelumnya saya menonton drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency yang dibintangi oleh Kim Min-Jae sebagai tokoh utama. Kemudian saya pun menonton drama Korea yang masih on going dengan tema era Joseon yaitu drama Korea Secret Royal Inspector and Joy.


Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy dibintangi oleh Taecyeon dan Kim Hye-Yoon sebagai tokoh utama. Taecyeon berperan sebagai Ra Yi-Eon dan Kim Hye-Yoon berperan sebagai Kim Joy-Yi. Hingga sampai saat ini drama Korea Secret Royal Inspector and Joy masih tayang dua episode dan saya tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya.

Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy menceritakan tentang Ra Yi-Eon, seorang lelaki tampan dan gagah yang suka memasak dan masakannya enak. Ra Yi-Eon juga mengikuti ujian negara dan Ra Yi-Eon lulus ujian negara tersebut karena Ra Yi-Eon adalah orang yang cerdas. Dan akhirnya Ra Yi-Eon menjadi inspektur rahasia kerajaan yang ditugaskan di provinsi yang lokasinya jauh dari tempat tinggal Ra Yi-Eon.
Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah
Setiap harinya, Ra Yi-Eon selalu didampingi oleh dua pelayan yang selalu setia menemani Ra Yi-Eon. Saat tiba di provinsi tempatnya menjalankan tugas maka banyak hal yang terjadi pada Ra Yi-Eon dan kedua pengawalnya.

Ra Yi-Eon dan kedua pengawalnya bertemu dengan seorang perempuan yang bernama Kim Joy-Yi. Pertemuan mereka terjadi di kedai Bo Ri. Ra Yi-Eon dan kedua pelayannya ingin makan dan minum di kedai Bo Ri tersebut akan tetapi pemilik kedai Bo Ri meninggal dunia di sungai secara tiba-tiba. Ra Yi-Eon pun menemukan inspektur rahasia kerajaan meninggal dunia di area pantai provinsi tersebut. Dan akhirnya Ra Yi-Eon menyelidiki kasus tersebut. 

Ra Yi-Eon menyamar sebagai pelayan dan Kim Joy-Yi mengira kalau Ra Yi-Eon adalah seorang pengemis. Kim Joy-Yi ini mengalami banyak kesedihan karena di saat umur 21 tahun Kim Joy-Yi menikah dengan lelaki yang tidak dikenal. Kemudian setelah 3 tahun menjalani pernikahan tersebut maka Kim Joy-Yi ingin bercerai dari suaminya.

Kim Joy-Yi ingin bercerai dengan suaminya karena suaminya itu pria yang tidak baik. Ibu mertua Kim Joy-Yi pun sangat kejam pada Kim Joy-Yi padahal Kim Joy-Yi sangat menyayangi ibu mertuanya dengan sepenuh hati. Kim Joy-Yi mengurus segala hal tentang rumah tangga dari mulai memasak, mencuci baju, hingga mengurus ibu mertuanya.
Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah
Saya merasa ibu mertua Kim Joy-Yi ini sangat kejam dengan Kim Joy-Yi. Tapi Kim Joy-Yi sabar banget gitu tinggal bersama dan merawat ibu mertuanya selama tiga tahun lamanya. Belum lagi ibu mertua Kim Joy-Yi yang suka berkata kasar dengan Kim Joy-Yi. Semoga saya dan para perempuan yang belum menikah nantinya jika sudah menikah akan memiliki ibu mertua yang baik dalam segala hal.

Saat sidang perceraian Kim Joy-Yi dan suaminya di kantor pemerintahan provinsi tersebut sangat sulit sekali bagi Kim Joy-Yi untuk bercerai dari suaminya. Butuh waktu yang lama karena ibu mertua Kim Joy-Yi selalu mengatakan yang tidak benar di depan hakim sehingga persidangan berjalan alot.

Untungnya ada Ra Yi-Eon yang waktu itu sedang mengadakan penyelidikan di kantor pemerintahan provinsi tersebut sehingga akhirnya Ra Yi-Eon yang membantu persidangan perceraian Kim Joy-Yi dan suaminya hingga akhirnya Kim Joy-Yi resmi bercerai dari suaminya.

Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy adalah drama Korea yang saya tunggu penayangannya karena saya suka dengan akting tokoh utama drama Korea Secret Royal Inspector and Joy. Sebelumnya saya menonton drama Korea Extraordinary You dan True Beauty yang dibintangi oleh Kim Hye-Yoon.

Itulah sedikit ulasan tentang drama Korea Secret Royal Inspector and Joy di episode satu dan dua. Saya jadi tidak sabar ingin menonton drama Korea Secret Royal Inspector and Joy episode selanjutnya. Lalu, sudahkah kalian menonton drama Korea Secret Royal Inspector and Joy?

2 komentar:

  1. Drama Korea genre komedi romantis memang asik ditonton ya, kak. Jadi pengen nonton drama Korea genre komedi romantis juga setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asik banget soalnya nonton drama Korea komedi romantis karena lucu dan menghibur gitu kan. Apalagi kalau banyak komedinya jadi tambah asik gitu.

      Hapus

 

Rumah Maya Farida Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template