Review Drama Korea Jirisan, Jun Ji-Hyun dan Ju Ji-Hoon Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
Jirisan
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Jirisan

Annyeong, K-Drama Lovers!

Apakah kalian suka mendaki gunung? Dari dulu sampai sekarang saya suka melihat orang-orang di sekitar saya yang suka mendaki gunung. Akan tetapi dari dulu sampai sekarang saya belum pernah mendaki gunung sama sekali. Semoga suatu hari nanti saya bisa dan punya kesempatan untuk mendaki gunung.

Pernahkah kalian membayangkan jika kalian akhirnya bisa mendaki gunung dan hal tersebut bisa membuat kalian bahagia? Mendaki gunung bisa menjadikan kita banyak bersyukur karena bisa melihat langsung gunung dengan segala keindahannya.

Membahas mendaki gunung membuat saya teringat dengan masa-masa sekolah saat kemah di perbatasan Kendal – Wonosobo. Waktu itu saya ikut kemah di desa Kediten yang lokasinya dekat dengan Wonosobo.

Saya senang sekali waktu itu karena kemah tersebut menyenangkan. Akan tetapi saya tidak ikut muncak ke gunung Prau waktu itu karena saat itu saya sedang kurang enak badan. Agak menyesal karena saya tidak ikut muncak ke gunung Prau. Dan hingga sampai saat ini saya selalu berharap agar bisa muncak ke gunung Prau.

Selain ingin muncak ke gunung Prau, masih ada juga wishlist muncak ke gunung yang ingin saya wujudkan yaitu muncak ke gunung Ungaran dan gunung Semeru. Semoga harapan saya untuk muncak ke gunung Prau, gunung Ungaran, dan gunung Semeru bisa segera terlaksanakan ya!

Membahas mendaki gunung membuat saya teringat dengan drama Korea yang baru saja saya tonton yaitu drama Korea yang berjudul Jirisan. Drama Korea yang berjudul Jirisan ini banyak membahas tentang mendaki gunung karena drama Korea yang berjudul Jirisan ini membahas tentang gunung Jiri yang ada di Korea Selatan. Saya pun hanya menonton drama Korea Jirisan di episode satu saja karena saya penasaran dengan drama Korea yang membahas tentang mendaki gunung. 
Jirisan
Edited by Siti Faridah
Drama Korea yang berjudul Jirisan ini menceritakan tentang para karyawan tim pencarian dan tim penyelamatan atau tim SAR (Search and Rescue) yang sedang mencari seorang siswa yang tersesat di gunung Jiri saat mendaki gunung Jiri tersebut.

Satu hal yang saya tahu tentang pekerjaan menjadi tim SAR itu ternyata tidak mudah. Harus bisa menaklukkan segala rintangan agar bisa melakukan pencarian dan penyelamatan saat ada orang hilang atau saat sedang ada bencana alam.

Teman saya mengatakan kalau drama Korea yang berjudul Jirisan ini bagus. Akan tetapi saya kurang tertarik untuk menonton drama Korea Jirisan episode selanjutnya sehingga saya hanya menonton drama Korea Jirisan di episode satu saja.


Drama Korea Jirisan ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai Seo Yi-Gang dan Ju Ji-Hoon sebagai Kang Hyun-Jo. Seo Yi-Gang dan Ju Ji-Hoon ini adalah para tim SAR yang melakukan pencarian dan penyelamatan jika ada orang hilang atau saat ada bencana alam.
Jirisan
Edited by Siti Faridah
Saya lebih suka akting Jun Ji-Hyun di film Korea yang berjudul Kingdom: Ashin of The North dan film Korea yang berjudul My Sassy Girl. Akan tetapi saya paling suka dengan akting Jun Ji-Hyun di film Korea Kingdom: Ashin of The North yang menurut saya film keren dengan para pemain dan jalan cerita yang oke.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang berjudul Jirisan. Dan setelah menonton drama Korea Jirisan ini saya jadi ingin mendaki gunung. Jadi, apakah kalian tertarik untuk menonton drama Korea Jirisan? Atau kalian lebih tertarik untuk mendaki gunung?


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩