Langsung ke konten utama

Drama Korea Moonshine, Yoo Seung-Ho dan Lee Hye-Ri Jadi Tokoh Utama

Moonshine
Edited by Farida Asadi

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian para pecinta drama Korea suka nggak sih nonton drama Korea yang latar waktunya di era Joseon? Kalau saya sih suka menonton drama Korea dengan latar waktu di era Joseon karena menurut pendapat saya drama Korea dengan latar waktu di era Joseon itu jalan ceritanya menarik.

Baru-baru ini saya menonton drama Korea yang latar waktunya di era kerajaan. Awal mula saya menonton drama Korea ini karena beberapa kali cuplikan drama Korea ini muncul di Instagram sehingga kemudian saya tertarik untuk menonton drama Korea ini. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul Moonshine.

Drama Korea Moonshine ini menceritakan tentang Kang Ro-Seo, seorang perempuan cantik yang berstatus bangsawan tapi tidak memiliki harta dan kekayaan yang melimpah. Kang Ro-Seo ini tipe pekerja keras dan selalu semangat dalam bekerja. Kang Ro-Seo memiliki seorang kakak laki-laki yang selalu gagal dalam ujian negara sehingga hal tersebut membuat Kang Ro-Seo sedih.

Kang Ro-Seo semakin sedih ketika Kang Ro-Seo sedang berjualan di pasar malah jualan beras dan aneka macam kacang yang dijual Kang Ro-Seo dihancurkan oleh para preman pasar karena Kang Ro-Seo tidak membayar pajak. Saat itu pula Kang Ro-Seo bertemu dengan seorang laki-laki yang ternyata pandai memanah. Lelaki tersebut adalah seorang lelaki bernama Nam Young.

Nam Young ini lolos ujian negara dan mendapatkan peringkat ke empat. Hal tersebut membuat Nam Young kecewa karena target Nam Young adalah lulus ujian negara dengan peringkat ke tiga. Akan tetapi akhirnya Nam Young mendapatkan peringkat pertama karena Nam Young mematuhi perintah raja yaitu tentang tidak minum minuman keras.

Saat itu raja melarang seluruh rakyat untuk tidak memproduksi, menjual, dan membeli minuman keras. Dan yang ketahuan memproduksi, menjual, dan membeli minuman keras akan mendapatkan hukuman dari raja.

Akan tetapi saat itu Kang Ro-Seo malah teringat dengan masa kecilnya saat membuat minuman keras dari beras yang dicuci sebanyak 100 kali. Dan akhirnya Kang Ro-Seo membuat minuman itu lagi dalam jumlah yang banyak.

Lalu, bagaimanakah Kang Ro-Seo yang tetap membuat dan memproduksi minuman keras padahal raja melarang seluruh rakyat untuk tidak memproduksi, menjual, dan mengkonsumsi minuman keras? Agar bisa tahu tentang Kang Ro-Seo ini maka kalian bisa menonton drama Korea yang berjudul Moonshine. Dan berikut ini adalah nama-nama pemain drama Korea yang berjudul Moonshine yaitu,

1. Lee Hye-Ri Sebagai Kang Ro-Seo
Moonshine
Edited by Siti Faridah
Dalam drama Korea yang berjudul Moonshine ini maka Lee Hye-Ri berperan sebagai Kang Ro-Seo. Saya suka akting Lee Hye-Ri sebagai Kang Ro-Seo dan sebelumnya saya sudah pernah menonton drama Korea yang dibintangi oleh Lee Hye-Ri sebagai tokoh utama yaitu drama Korea yang berjudul My Roommatte is a Gumiho.

2. Yoo Seung-Ho Sebagai Nam Young

Dalam drama Korea yang berjudul Moonshine maka Yoo Seung-Ho berperan sebagai Nam Young yang cerdas, jujur, dan pandai memanah. Untuk pertama kalinya saya menonton drama Korea yang dibintangi oleh Yoo Seung-Ho.

3. Byeon Woo-Seok Sebagai Putra Mahkota
Moonshine
Edited by Siti Faridah
Dalam drama Korea yang berjudul Moonshine ini Byeon Woo-Seok berperan sebagai Putra Mahkota. Akting Byeon Woo-Seok di drama Korea Moonshine ini mengingatkan saya dengan akting Byeon Woo-Seok yang berperan sebagai mak comblang di era Joseon dalam drama Korea yang berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang berjudul Moonshine. Lalu, apakah kalian tertarik untuk menonton drama Korea yang berjudul Moonshine? Dan sampai saat ini saya baru menonton drama Korea yang berjudul Moonshine ini episode pertama.


Komentar

  1. Drakor berlatar belakang kekaisaran Joseon emang gak pernah ada habisnya ya kak. Ceritanya selalu menarik.
    Aku pun suka juga ngikuti bahkan membaca resumenya juga.

    Jadi penasaran sama Moonshine ini

    BalasHapus
  2. Drakor itu setting ceritanya selalu menarik ya kak.Kadang percintaan,kekuasaan bahkan kehidupan kekaisaran seperti Moonshine ini.Btw jarang-jarang anak bangsawan seperti Kang Ro-Seo yang tidak memiliki harta melimpah. Tontonannya yang menyenangkan tapi memang harus sediakan waktu ya kak biar tidak diganggu,he...he...he

    BalasHapus
  3. wah bisa jadi list drakor yang next untuk ditonton nih moonshine. paling suka kalau era2 kerajaan tuh laatar dan fashionnya cantik2.

    BalasHapus
  4. Judulnya Moonshine tapi tentang kehidupan kerajaan dan ada kaitannya dengan penjualan minuman keras yang dilarang raja, ya. Penasaran gimana ceritanya

    BalasHapus
  5. Nah lho Kang Ro-Seo kenapa mau melanggar larangan Raja. Hmm aku juga sesekali suka sih nonton drama Korea bergenre Saeguk alias mengangkat latar dan kisah sejarah gini. Nampaknya ceritanya ringan ya.

    BalasHapus
  6. Drakor dengan latar kerajaan tuh kurang masuk buatku pribadi. Seperti ngawang-ngawang gitu mbak hehehe
    Tapi pada dasarnya emang jarang nonton drakor sih 🤣

    BalasHapus
  7. Ah iya, banyak teman teman yang suka Drakor ini
    KLO AQ pribadi jarang nonton drama saeguk ini

    BalasHapus
  8. Saya bukan penikmat drakor, tapi sejak pandemi karena banyak melihat review yang melintas di time line sosmed jadi ikut tertarik untuk mencoba menontonnya. Ternyata lumayan menarik juga walau gak pernah hapal sama nama dan wajah para pemainnya hehehe. So far sih enjoy aja menikmati drakor ini yang penting ceritanya gampang dinikmati.

    BalasHapus
  9. Pandemi pilihan yg tepat untuk nonton drakor, bisa me time bareng keluarga nonton drakor

    BalasHapus
  10. Siap siap aja masuk penjara dan di hukum sama raja bikin minumam keras. Aih melawan raja seperti menantang kematian di drakor moonshine

    BalasHapus
  11. Selama ini banyak drakor yang ceritakan kalau bangsawan selalu identik dengan punya duit kaya raya. Ini penggambaran yang berbeda

    BalasHapus
  12. Drakor sageuk banyak yang menginspirasi ya, termasuk di era Joseon. Meski daku tetep suka yang era Queen Seon Deok, karena bajunya gereget dan alurnya juga hehe

    BalasHapus
  13. Aku baru nonton Moonshine ini...
    Ada harunya, ada lucunya.. Gak nyangka Yoo Seung-Ho meranin karakter lucu. Sangat menghibur sekali..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Review Drama Korea Our Beloved Summer, Choi Woo-Shik dan Kim Da-Mi Jadi Tokoh Utama

Edited by Siti Faridah Annyeong, K-Drama Lovers! Masa-masa sekolah adalah masa-masa paling indah Jadi rindu masa-masa sekolah deh karena masa-masa sekolah adalah masa-masa paling indah. Jika sebelumnya saya menonton drama Korea One Ordinary Day yang bergenre thriller maka selanjutnya saya menonton drama Korea yang bergenre komedi romantis yaitu drama Korea yang berjudul Our Beloved Summer.

Drama Korea Thirty But Seventeen, Shin Hye-Sun dan Yang Se-Jong Jadi Tokoh Utama

Edited by Siti Faridah Annyeong K-Drama Lovers! Nama artis Korea Shin Hye-Sun sering muncul di beranda Instagram saat Shin Hye-Sun menjadi tokoh utama di drama Korea yang berjudul Mr. Queen. Di drama Korea Mr. Queen itu Shin Hye-Sun memiliki dua karakter yang berbeda dalam satu orang sehingga saya kagum dengan akting Shin Hye-Sun di drama Korea Mr. Queen karena bisa berperan anggun dan lemah lembut, serta galak dan tegas namun tetap lucu.