Review Drama Korea All of Us Are Dead, Park Ji-Hu dan Yoon Chan-Young Jadi Tokoh Utama

11 komentar
All of Us Are Dead
Edited by Siti Faridah

Sinopsis All of Us Are Dead


Annyeong, K-Drama Lovers!

Apakah kalian suka menonton drama Korea yang membahas tentang zombie? Biasanya saya suka menonton film Korea yang membahas zombie seperti Train to Busan, Peninsula, dan Kingdom: Ashin of The North. Kemudian pada akhirnya saya penasaran dengan drama Korea yang membahas tentang zombie dan beberapa kali jadi trending topic di media sosial pada bulan Februari tahun 2022 ini. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead.

Judul Drama : All Of Us Are Dead

Nama Pemain : Park Ji-Hu Berperan Sebagai Nam On-Jo dan Yoon Chan-Young Berperan Sebagai Lee Cheong-San

Jumlah Episode : 12 Episode

Genre : Thriller

Tanggal Liris : 28 Januari 2022

Channel : Netflix

Drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead ini menceritakan tentang para murid yang bersekolah di SMA HYOSAN. Di SMA HYOSAN ini ada seorang guru sains yang bersikap aneh dan seringkali guru sains tersebut berbau seperti mayat.
All of Us Are Dead
Edited by Siti Faridah
Ternyata guru sains ini membuat suatu uji coba yaitu menyuntikan cairan ganas yang bertujuan agar anaknya menjadi anak yang lebih pemberani. Akan tetapi pada akhirnya anak dari guru sains tersebut malah menjadi zombie dan menyerang ibunya. Karena anak dari guru sains tersebut sudah menjadi zombie maka guru sains tersebut membunuh anaknya sendiri. Akan tetapi guru sains tersebut melapor ke kantor polisi kalau anaknya hilang.

Guru sains tersebut memelihara seekor tikus ganas di laboratorium SMA HYOSAN dan apabila digigit oleh tikus tersebut maka akan berubah menjadi zombie. Dan tiba-tiba saja ada seorang murid perempuan yang masuk ke laboratorium dan digigit oleh tikus ganas tersebut. Dan saat itulah murid perempuan tersebut menyerang semua orang yang ada di SMA HYOSAN dan terjadi kejadian yang membuat merinding karena banyak sekali yang menjadi zombie di SMA HYOSAN.

Kesan Saat Menonton Drama Korea All of Us Are Dead


Awalnya drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead tidak menyeramkan sama sekali dan tidak bikin deg-degan. Drama Korea All of Us Are Dead ini awalnya menceritakan tentang seorang murid perempuan SMA HYOSAN yang bernama Nam On-Jo. Ayahnya Nam On-Jo ini bekerja di kantor pemadam kebakaran.

Selanjutnya ada Lee Cheong-San, siswa laki-laki di SMA HYOSAN yang orangtuanya memiliki bisnis restoran ayam yang bernama Cheongsan Chicken Restaurant. Nam On-Jo dan Lee Cheong-San bertetangga sejak mereka masih kecil sehingga Nam On-Jo dan Lee Cheong-San selalu berangkat bersama saat akan berangkat ke sekolah.

Lee Cheong-San ini menyukai Nam On-Jo akan tetapi Nam On-Jo tidak menyadari hal tersebut karena Lee Cheong-San selalu saja mengejek Nam On-Jo. Sehingga pada akhirnya Nam On-Jo naksir dan suka dengan Lee Su-Hyeok yang merupakan siswa tampan di SMA HYOSAN. Lee Cheong-San cemburu ketika mengetahui Nam On-Jo naksir dan suka dengan Lee Su-Hyeok. Dan ternyata Lee Su-Hyeok malah naksir dengan si ketua kelas yaitu seorang siswi bernama Choi Nam-Ra.

Lee Cheong-San, Nam On-Jo, Lee Su-Hyeok, Choi Nam-Ra dan semua murid yang ada di SMA HYOSAN merasa kaget ketika tiba-tiba teman sekelasnya datang dan berubah menjadi zombie serta menyerang semua orang dengan cara menggigit. Jika sudah digigit maka akan menjadi zombie dengan ditandai suhu tubuh yang rendah dan mimisan secara tiba-tiba. Dan kemudian akan berubah menjadi zombie yang akan menyerang siapa saja.

Lee Cheong-San dan kawan-kawan pun akhirnya berusaha untuk tetap tidak digigit oleh zombie dan berusaha bersama untuk menyelamatkan diri. Mereka meminta bantuan ke kantor polisi malah dianggap sebagai lelucon. Jadi dengan segala cara maka Lee Cheong-San dan kawan-kawan berusaha menyelamatkan diri dari serangan zombie.

Menonton drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead ini awalnya biasa saja. Akan tetapi setelah kemunculan zombie maka drama Korea All of Us Are Dead ini jadi bikin deg-degan dan agak menakutkan. Drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead ini cocok untuk para K-Drama Lovers yang suka nonton drama Korea tentang zombie yang menyeramkan.

Pesan baik dari drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead ini yaitu jangan uji coba sesuatu secara sembarangan yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan seluruh penghuni kota! Jadi tetap harus bijaksana saat melakukan uji coba, ya!

All of Us Are Dead Make Up Challenge


All of Us Are Dead
Pic by Siti Faridah
Setelah sebelumnya saya ikut OOTD Squid Game Challenge dan Squid Game Make Up Challenge. Selanjutnya saya ikut All of Us Are Dead Make Up Challenge setelah saya menonton drama Korea All of Us Are Dead walaupun hanya sampai dua episode saja.



All of Us Are Dead
Pic by Siti Faridah
Untuk pakaiannya saya memakai kemeja warna putih sebagai dalaman dan outer rajut warna hitam untuk outernya. Padahal sebenarnya outernya warna hijau karena seragam sekolah di drama Korea All of Us Are Dead berwarna hijau. Karena saya hanya punya outer rajut warna hitam akhirnya saya memakai outer rajut warna hitam itu saja. Dan untuk kerudung saya memakai kerudung segi empat warna hitam.

Tahapan Mengikuti All of Us Are Dead Make Up Challenge


1. Mencuci Muka Terlebih Dahulu

2. Memakai Sunscreen

3. Memakai Lipstick Warna Pink

4. Menyiapkan Darah Palsu

5. Memakai Eyeliner di Tangan dan Membuat Seperti Bekas Gigitan Warna Hitam

6. Mengoleskan Darah Palsu di Area Tangan

7. Mengoleskan Darah Palsu di Area Bawah Hidung

8. Mengoleskan Darah Palsu di Area Mata

9. Mengoleskan Darah Palsu di Area Pipi

10. Mengoleskan Darah Palsu di Area Gigi dan Mulut

All of Us Are Dead
Pic by Siti Faridah
Itulah tahapan proses mengikuti All of Us Are Dead Make Up Challenge. Kenapa demikian? Karena di drama Korea All of Us Are Dead ini jika digigit zombie maka akan berdarah dan ada bekas gigitan warna hitam. Kemudian akan keluar darah dari hidung dan setelah itu akan muncul darah pada area wajah terutama pipi, gigi, dan mulut. Jangan lupa juga untuk nonton video saya saat mengikuti All of Us Are Dead Make Up Challenge dengan klik link video di bawah ini, ya!



Awalnya saya tidak tahu cara membuat darah palsu. Akan tetapi muncul ide untuk membuat darah palsu yaitu dari pewarna makanan warna merah dan tepung tapioka. Dan akhirnya saya mencampurkan pewarna makanan warna merah dan tepung tapioka. Ternyata berhasil dan mudah juga ya membuat darah palsu dengan bahan yang murah dan mudah didapat.

All of Us Are Dead
Pic by Siti Faridah

Menurut pendapat saya, mengikuti All of Us Are Dead Make Up Challenge ini awalnya nggak bikin takut sama sekali. Tapi setelah melihat darah palsu yang hampir mirip dengan darah asli kok saya jadi agak merinding. Jadi, apakah kalian tertarik untuk menonton drama Korea yang berjudul All of Us Are Dead? Atau kalian lebih tertarik untuk mengikuti All of Us Are Dead Make Up Challenge?


11 komentar

  1. Aku disuruh nonton ini sama mbak lidya gak mau.. gak suka nonton zombie dan serem2 gitu. ahaha. Seneng yg drakor romantis dan bahas keluarga

    BalasHapus
  2. Drama ini happening banget ya mbak
    Hanya karena bukan genre favoritku, aku nggak nonton
    Katanya akan ada sekuelnya ya

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah nonton film zombie dan kalau boleh milih film drakor lebih suka film Genre keluarga /komedi.Film yang ini takut-takut serem ya.

    BalasHapus
  4. Aku udah pernah nonton Train To Busan.. Dan itu bikin deg"an banget.. Kalo dsuruh nonton drakor ini sepertinya ntar dulu deh.. Nyiapin hati dulu.. Hihii,,

    BalasHapus
  5. Duh aku mah penakut bngt mba mau coba ikutan nonton juga harus siapin kberanian dlu ..dahlah saya nonton yg sweet2 romantis aja buat hiburan

    BalasHapus
  6. Waduh..juara piisaan make up challenge All of Us Are Dead.
    Aku suka drama special Netflix, no doubt lah..biaya pembuatannya besar dan hasilnya pun bagus. Meski skills akting para pemainnya masih B aja, ketolong banget sama Pak Sutradara yang pinter ambil angle.

    BalasHapus
  7. Setelah squid game, drama ini keren juga dan menegangkan untuk ditonton

    BalasHapus
  8. seru banget ini series, aku suka banget sama seriesnya. bikin tegang dan penasaran sepanjang film.. seruuu...

    BalasHapus
  9. Mba,, aku ga berani nonton genre horor kayak All of Us Are Dead, udah diajakin sih ama anakku nonton bareng dia, tp tetep aja suka drakor yg bertema hukum atau romcom hihi. Btw, make Upnya juara ya!

    BalasHapus
  10. Kisah ceritanya sih gak horor, lebih horor yang di foto eh, hehe.
    Keren kak Faridah, bisa aja karakter make up nya bikin kaget. Untung silaturahmi ke sini pas siang wkwkwk

    BalasHapus
  11. Gara-gara nonton Train to Busan jadi suka drakor dengan tema zombie hehe..seru aja nontonnya. Sekarang lagi nungguin lanjutan Kingdom season 3 nih yang katanya mo tayang tgl 17 maret ini. Btw, make up zombie nya lumayan lah, sayang untuk matanya kurang merah, mungkin bisa pake softlense biar efeknya makin keliatan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩