Review Drama Korea Forecasting Love and Weather, Park Min-Young dan Song Kang Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
Forecasting Love and Weather
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Forecasting Love and Weather


Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian sering melihat prediksi cuaca hari esok di smartphone kalian? Saat ini smartphone sudah canggih karena dilengkapi dengan prediksi cuaca esok hari. Adakalanya prediksi cuaca esok hari di smartphone itu salah dan adakalanya prediksi cuaca esok hari di smartphone itu benar.

Baru-baru ini ada drama Korea yang baru saja tayang dan langsung menjadi trending topic. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul Forecasting Love and Weather. Drama Korea yang berjudul Forecasting Love and Weather ini banyak membahas seputar BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika) dan ramalan cuaca.


Judul Drama : Forecasting Love and Weather

Nama Pemain : Park Min-Young Berperan Sebagai Jin Ha-Kyung dan Song Kang Berperan Sebagai Lee Si-Woo

Tanggal Rilis : 12 Februari 2022

Genre : Romance 

Channel : JTBC, Netflix

Drama Korea yang berjudul Forecasting Love and Weather ini menceritakan tentang Jin Ha-Kyung seorang wanita cantik yang merupakan karyawan di kantor pusat BMKG. Jin Ha-Kyung ini akan segera menikah dengan pacarnya. Akan tetapi ibu dan kakaknya Jin Ha-Kyung tidak setuju jika Jin Ha-Kyung menikah dengan pacarnya tersebut. 
Forecasting Love and Weather
Edited by Siti Faridah
Pacarnya Jin Ha-Kyung juga merupakan rekan kerja Jin Ha-Kyung di kantor pusat BMKG. Segala persiapan pernikahan sudah disiapkan mulai dari gedung pernikahan, gaun pernikahan, katering dan yang lainnya. Pada akhirnya pernikahan itu batal karena ternyata pacarnya Jin Ha-Kyung selingkuh dengan wanita lain.

Beruntung sekali karena akhirnya Jin Ha-Kyung batal menikah dengan pacarnya tersebut karena Jin Ha-Kyung pun sering pusing dengan pekerjaanya tentang prediksi cuaca. Akan tetapi ada banyak hal yang bikin Jin Ha-Kyung merasa jengkel dengan mantan pacarnya tersebut karena mantan pacarnya meminta kembali apartemen atas nama Jin Ha-Kyung dan mantan pacarnya tersebut. Ya, walaupun apartemen tersebut adalah hasil kerja keras Jin Ha-Kyung dan mantan pacarnya. Kayaknya kok gimana gitu ya seorang lelaki meminta lagi apa yang sudah diberikan untuk orang yang dulu dicintainya. Ah, memang benar. Semua orang bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Padahal sebenarnya pacarnya Jin Ha-Kyung hanya beberapa kali membayar setoran apartemen tersebut. Jadi pacarnya Jin Ha-Kyung hanya mendapatkan bagian sebesar 7% dari apartemen tersebut. 

Selain itu, adapula Lee Si-Woo yang merupakan seorang karyawan di kantor BMKG cabang. Lee Si-Woo ini selalu saja memiliki pengamatan yang teliti dan benar tentang prediksi cuaca. Jika analisa dan pengamatan Lee Si-Woo akan terjadi hujan lebat maka akan terjadi hujan lebat. Jika analisa dan pengamatan Lee Si-Woo akan terjadi hujan es maka akan terjadi hujan es.

Lee Si-Woo ini tipe lelaki tampan dan penyayang. Lee Si-Woo punya seorang pacar yang cantik akan tetapi pacarnya Lee Si-Woo ini malah ingin putus dengan Lee Si-Woo padahal Lee Si-Woo sudah membeli mobil walaupun secara kredit agar bisa mengantar pacarnya kemana-mana.
Forecasting Love and Weather
Edited by Siti Faridah
Jin Ha-Kyung yang batal menikah dan Lee Si-Woo yang putus dengan pacar. Dan ternyata mantan pacar Jin Ha-Kyung menikah dengan mantan pacar Lee Si-Woo. Setelah kejadian itu Jin Ha-Kyung pun merasa trauma dan tak ingin berpacaran dengan teman sekantor lagi. Tapi kita semua nggak tahu kan kita berjodoh dengan siapa? Ya, kan?

Kesan Menonton Drama Korea Forecasting Love and Weather


Pada awalnya saya penasaran ingin menonton drama Korea Forecasting Love and Weather ini karena tokoh utamanya adalah Song Kang dan Park Min-Young. Tapi ternyata setelah menonton drama Korea ini banyak hal seru yang saya tonton seputar cara memprediksi cuaca berdasarkan pengamatan terhadap alam, langit, laut, udara, dan awan. 

Tidak hanya itu saja. Yang menarik dari drama Korea ini adalah membahas tentang kisah cinta dengan rekan kerja. Jadi, drama Korea yang berjudul Forecasting Love and Weather ini cocok untuk yang suka menonton drama Korea dengan genre romance yang membahas tentang kisah cinta dengan rekan kerja.

Yang paling saya suka dengan drama Korea yang berjudul Forecasting Love and Weather ini adalah saat adegan hujan es itu beneran hujan es dengan bentuk es batu kotak dengan ukuran yang lumayan besar dan membuat kaca mobil retak dan pecah. Itu sih menurut saya adegan yang menarik dari drama Korea ini di episode pertama.



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩