Drama Korea Hospital Ship, Ha Ji-Won dan Kang Min-Hyuk Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
Hospital Ship
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Hospital Ship


Annyeong, K-Drama Lovers!

Apakah kalian suka menonton drama Korea yang membahas tentang dunia medis? Beberapa waktu yang lalu, saya menonton drama Korea yang membahas tentang dunia medis yaitu drama Korea yang berjudul Ghost Doctor dan It’s Okay to Not Be Okay.

Selanjutnya saya pun menonton drama Korea lainnya yang juga membahas tentang dunia medis. Drama Korea yang membahas tentang dunia medis tersebut adalah drama Korea yang berjudul Hospital Ship.


Apa yang kalian fikirkan apabila mendengar kata Hospital Ship? Jika saya mendengar tentang Hospital Ship maka saya akan berfikir tentang rumah sakit yang lokasinya berada di dalam kapal. Dan menurut pendapat saya rumah sakit di dalam kapal tersebut unik.

Judul Drama : Hospital Ship

Nama Pemain : Ha Ji-Won Berperan Sebagai Song Eun-Jae dan Kang Min-Hyuk Berperan Sebagai Kwak Hyun

Genre Drama : Science

Jumlah Episode : 40 Episode

Tanggal Tayang : 30 Agustus 2017 – 2 November 2017

Channel : MBC

Drama Korea yang berjudul Hospital Ship ini menceritakan tentang rumah sakit di dalam kapal yang berada di atas air laut. Ada banyak orang yang tidak menginginkan bekerja di rumah sakit dalam kapal. Akan tetapi adapula yang ingin bekerja di rumah sakit dalam kapal. Ada dokter penyakit dalam yang sangat ingin bekerja di rumah sakit dalam kapal. Dokter penyakit dalam tersebut adalah seorang lelaki yang bernama Kwak Hyun dan akhirnya dokter tersebut bekerja di rumah sakit dalam kapal.
Hospital Ship
Edited by Siti Faridah
Di episode satu drama Korea yang berjudul Hospital Ship pun menceritakan tentang dokter ahli bedah dengan penampilan dan wajah yang cantik serta memiliki rambut yang pendek. Dokter ahli bedah tersebut adalah seorang wanita yang bernama Song Eun-Jae.
Hospital Ship
Edited by Siti Faridah
Dokter ahli bedah tersebut sering bertengkar dengan ibunya karena ibunya dokter tersebut selalu memberitahukan kepada semua orang di kampung halaman bahwa dokter ahli bedah tersebut bertugas di rumah sakit ternama sehingga banyak para pasien yang sengaja datang ke rumah sakit untuk hanya bisa bertemu dengan dokter ahli bedah tersebut.

Membahas bertengkar dengan ibu membuat saya teringat dengan ibu saya. Selalu saja saya sering marah-marah jika ibu saya susah makan atau terlalu banyak makan. Selalu saja saya sering marah-marah jika ibu saya BAB atau BAK tidak di kamar mandi atau WC.

Ya, saya memang sering memarahi ibu saya. Akan tetapi setelah saya marah-marah kemudian saya meminta maaf kepada ibu saya sampai ibu saya memaafkan saya. Rasanya saya bahagia jika ibu saya memaafkan kesalahan saya.

Seharusnya saya banyak bersyukur karena hingga sampai saat ini ibu saya masih berada di dekat saya dan selalu menemani saya saat bahagia dan sengsara. Padahal sejak tahun 2016 sampai saat ini ibu saya sering bolak-balik periksa ke rumah sakit atau puskesmas dan juga pengobatan alternatif demi ibu saya sembuh total dan sehat seperti semula.

Akan tetapi takdir berkata lain, berbagai pengobatan rumah sakit dan alternatif lainnya sudah dicoba dan ibu saya masih sering merasa kesakitan dan belum juga bisa berjalan normal. Namun saya harus tetap bersyukur karena ibu saya masih ada di samping saya sehingga saya pun berusaha untuk selalu menyayangi ibu saya dengan sepenuh hati mulai dari mencuci baju ibu saya, memasak makanan kesukaan ibu saya, dan menghibur ibu saya ketika ibu saya sedang merasa sedih.

Pesan baik dari drama Korea yang berjudul Hospital Ship yaitu jangan marah-marah terus dengan ibu kita saat ibu kita masih ada dan ibu kita masih bisa menemani kita itu saja sudah membuat kita bahagia! Jadi tetap sayangi ibu kita dengan sepenuh hati ya!

Saya hanya menonton drama Korea yang berjudul Hospital Ship ini sampai episode satu saja karena saya ingin menonton drama Korea lainnya yang bergenre komedi romantis. Drama Korea Hospital Ship ini cocok ditonton para K-Drama Lovers yang suka nonton drama Korea yang membahas tentang dunia medis.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩