Review Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay, Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
It's Okay to Not Be Okay
Edited by Siti Faridah

Sinopsis It's Okay to Not Be Okay


Annyeong, K-Drama Lovers!

Drama Korea yang menceritakan tentang dunia menulis dan dunia medis adalah drama Korea yang menurut saya menarik. Kemudian saya memutuskan untuk menonton drama Korea yang membahas tentang dunia menulis dan dunia medis yaitu drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay.

Judul Drama : It’s Okay to Not Be Okay

Nama Pemain : Kim Soo-Hyun Sebagai Moon Gang-Tae dan Seo Ye-Ji Sebagai Ko Moon-Young

Genre Drama : Romance

Jumlah Episode : 16 Episode

Tanggal Tayang : 20 Juni 2020 – 9 Agustus 2020

Channel : tvN dan Netflix

Drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay ini menceritakan tentang seorang lelaki tampan yang berprofesi sebagai perawat di rumah sakit. Perawat tersebut adalah seorang pria tampan yang bernama Moon Gang-Tae.

Moon Gang-Tae ini setiap tahun bekerja di rumah sakit yang berbeda. Sudah 10 rumah sakit yang pernah jadi tempat kerja Moon Gang-Tae selama 10 tahun. Pengalaman kerja sebagai perawat di 10 rumah sakit tersebut masuk dalam surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup milik Moon Gang-Tae.

Moon Gang-Tae memiliki seorang kakak yang berkebutuhan khusus. Kakak dari Moon Gang-Tae yaitu seorang lelaki yang bernama Moon Sang-Tae. Moon Sang-Tae ini suka membaca buku dongeng anak-anak karya penulis Ko Moon-Young.

Ko Moon-Young adalah seorang penulis dongeng anak-anak yang memiliki banyak penggemar dan karyanya dikenal orang banyak. Ko Moon-Young ini adalah seorang wanita yang selalu tampil dengan gaun yang seksi dan unik. Ko Moon-Young pun seringkali menata rambut dengan gaya rambut yang unik dan menarik.
It's Okay to Not Be Okay
Edited by Siti Faridah
Biasanya kita tahu kalau penulis dongeng anak-anak itu orangnya ramah dan baik kepada anak-anak. Akan tetapi Ko Moon-Young ini memiliki sikap yang suka seenaknya sendiri sehingga bisa membuat semua orang merasa marah, jengkel, dan takut.

Ko Moon-Young dan Moon Gang-Tae bertemu di rumah sakit dan ternyata Ko Moon-Young ini hadir di bangsal anak dalam rangka acara membaca dongeng bersama anak-anak yang dirawat di bangsal anak.

Moon Gang-Tae akhirnya merasa senang karena sudah mempunyai buku dengan tanda tangan penulis Ko Moon-Young yang akan diberikan untuk Moon Sang-Tae. Dan ternyata Ko Moon-Young ini suka dan naksir dengan Moon Gang-Tae. Apakah Moon Gang-Tae juga suka dengan Ko Moon-Young?

Moon Gang-Tae ini akhirnya bekerja di rumah sakit jiwa OK yang lokasinya dekat dengan laut dan pantai yang pemandangannya indah. Moon Gang-Tae bekerja di rumah sakit jiwa OK atas rekomendasi temannya yang bernama Nam Joo-Ri.

Nam Joo-Ri ini adalah seorang wanita yang merupakan teman sekolah penulis Ko Moon-Young. Nam Joo-Ri juga merupakan teman dekat Moon Gang-Tae dan ternyata Nam Joo-Ri ini naksir dengan Moon Gang-Tae.
It's Okay to Not Be Okay
Edited by Siti Faridah
Moon Sang-Tae yang merupakan kakaknya Moon Gang-Tae ini ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal melukis. Walaupun Moon Sang-Tae adalah orang yang berkebutuhan khusus akan tetapi Moon Sang-Tae selalu semangat untuk menggambar dan melukis.

Hal yang menyedihkan adalah masa kecil Moon Gang-Tae saat ibunya meninggal dunia. Saat itu Moon Gang-Tae masih berusia sekitar 10 tahun. Dan Moon Gang-Tae lah yang selalu berada di samping kakaknya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay ini drama Korea populer bergenre romance dan memiliki pesan baik untuk para penontonnya.

 

Pesan baik yang saya dapatkan setelah menonton drama Korea It’s Okay to Not Be Okay yaitu jika saya tidak baik-baik saja maka saya berhak mengatakan saya tidak baik-baik saja. 

 

Saya pun juga tahu tentang terapi untuk orang yang mengalami trauma yaitu dengan cara tarik nafas dalam-dalam, hembuskan, kemudian memejamkan mata.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay. Lalu, apakah kalian tertarik untuk menonton drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay ini?


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩