Drama Korea Squid Game, Lee Jung-Jae dan Jung Ho-Yeon Jadi Tokoh Utama

15 komentar
Squid Game
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Squid Game

Annyeong, K-Drama Lovers!

Tahun lalu, ada drama Korea bergenre thriller yang populer dan viral karena memang drama Korea ini unik. Drama Korea yang saya maksud adalah drama Korea yang berjudul Squid Game. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari drama Korea yang berjudul Squid Game ini?

Mugunghwa Kochi Pieotsumnida

Kalimat itulah yang viral di akhir tahun 2021 sampai sekarang ini. Di kampung saya pun banyak anak-anak yang mengucapkan Mugunghwa Kochi Pieotsumnida dan kemudian bermain game lampu hijau lampu merah dengan mainan yang sederhana dan tidak berbahaya. Tapi kalau di kampung saya permainan lampu merah lampu hijau tersebut menggunakan kalimat KOKOMA KOCI TIANG BENDERA.

Arti dari kalimat Mugunghwa Kochi Pieotsumnida adalah lampu hijau lampu merah. Lampu merah dan lampu hijau adalah permainan pertama yang ada di drama Korea Squid Game. Dan jumlah permainan yang ada di drama Korea Squid Game ini jumlahnya enam permainan.

Judul Drama : Squid Game

Nama Pemain : Lee Jung-Jae Berperan Sebagai Seong Gi-Hun dan Jung Ho-Yeon Berperan Sebagai Kang Sae-Byeok

Genre Drama : Thriller

Jumlah Episode : 9 Episode

Tanggal Rilis : 17 September 2021

Channel : Netflix


Drama Korea Squid Game ini menceritakan tentang 456 orang yang mengikuti permainan dengan total hadiah 45,6 miliar Won. Peserta game tersebut berjumlah 456 orang yang terdiri dari orang-orang muda bahkan sampai orang tua pun ada yang mengikuti permainan ini.

Seong Gi-Hun akhirnya mengikuti permainan tersebut karena Seong Gi-Hun memiliki banyak hutang. Seong Gi-Hun ini semakin merasa sedih ketika ibunya sakit dan ketika Seong Gi-Hun bercerai dengan istrinya. Seong Gi-Hun sudah mempunyai seorang anak perempuan. Istri Seong Gi-Hun ini menikah lagi dengan orang kaya sehingga istrinya begitu cepat melupakan Seong Gi-Hun. Demi bisa mendapatkan uang yang banyak maka Seong Gi-Hun mengikuti permainan tersebut.

Selain Seong Gi-Hun, adapula peserta lainnya yaitu seorang wanita yang bernama Kang Sae-Byeok. Kang Sae-Byeok ini mengikuti permainan tersebut karena ingin mendapatkan uang banyak demi bisa membeli rumah untuk Kang Sae-Byeok dan adiknya. Kang Sae-Byeok ini juga merasa sedih dan jengkel saat uangnya habis dibawa oleh makelar tanah dan rumah karena makelar tersebut menipu Kang Sae-Byeok.

Permainan pertama dari drama Korea Squid Game yaitu Mugunghwa Kochi Pieotsumnida (lampu hijau, lampu merah). Permainan ini diadakan di lapangan yang luas. Ada boneka yang besar di lapangan tersebut. Boneka tersebut dijaga oleh dua orang. Boneka tersebut memakai baju orange dan kuning serta rambutnya dikuncir dua. Boneka ini bertugas mendeteksi gerakan orang-orang yang mengikuti game lampu merah lampu hijau ini.

Permainan lampu merah lampu hijau ini jika lampu merah harus berhenti dan jika lampu hijau harus terus berjalan. Jika ada gerakan dan terdeteksi oleh boneka maka akan langsung ditembak di tempat. Jadi harus benar-benar siap siaga dengan aba-aba lampu merah lampu hijau.

Menurut pendapat saya, drama Korea yang berjudul Squid Game ini jalan ceritanya menarik dan menegangkan. Saya hanya menonton dua episode saja drama Korea yang berjudul Squid Game ini karena saya lebih suka menonton drama Korea yang bergenre komedi romantis.


Drama Korea Squid Game ini dibintangi oleh Lee Jung-Jae yang berperan sebagai Seong Gi-Hun dan Jung Ho-Yeon yang berperan sebagai Kang Sae-Byeok. Karena kepopulerannya itulah maka banyak orang yang sudah menonton drama Korea Squid Game. Kemudian saya pun terinspirasi dari drama Korea Squid Game ini untuk mengikuti Squid Game OOTD Challenge dan Squid Game Make Up Challenge.

Squid Game OOTD Challenge

Squid Game
Edited by Siti Faridah
Saat mengikuti Squid Game OOTD Challenge ini saya merasa senang karena walapun baju yang saya pakai sederhana akan tetapi warnanya cocok untuk mengikuti Squid Game OOTD Challenge. Saat mengikuti Squid Game OOTD Challenge maka saya memakai inner jilbab warna hitam, jilbab segi empat warna hitam, baju dalaman warna kuning, dan outer berwarna oranye. Untuk jilbab segi empat maka saya bentuk menjadi kuncir dua. Jangan lupa juga untuk nonton videoku tentang Squid Game OOTD Challenge dengan klik link video di bawah ini, ya!


Squid Game Make Up Challenge

Squid Game
Edited by Siti Faridah
Setelah saya mengikuti Squid Game OOTD Challenge maka selanjutnya saya mengikuti Squid Game Make Up Challenge. Saya memakai foundation, bedak, contour kit, maskara, pensil alis, dan lip cream. Saya kecewa dengan hasil make up saya untuk mengikuti Squid Game Make Up Challenge karena saya tidak bisa make up dengan rapi dan cantik. Tapi saya senang karena sudah mencoba make up dengan alat make up seadanya dan mengikuti Squid Game Make Up Challenge yang viral di media sosial. Jangan lupa juga yuk untuk nonton videoku saat mengikuti Squid Game Make Up Challenge dengan klik link video di bawah ini, ya!


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea Squid Game dan pengalaman saya mengikuti Squid Game OOTD Challenge dan Squid Game Make Up Challenge. Lalu, apakah kalian tertarik untuk menonton drama Korea yang berjudul Squid Game ini?


15 komentar

  1. Keren dan cakep hasil make up dari Squid Game Make Up. Sudah mirip seperti artis Korea mbak

    BalasHapus
  2. anak-anakku pun heboh nih merapal mantera Kokoma Kunci ini, saya aja belibet bacanya dan gak ngerti hihih.

    seru ya ada OOTD Squid Game Challenge gini, dan itu OOTD nya kece banget lho Kak, makeupnya juga mantap kok ;)

    BalasHapus
  3. Sahih, KOKOMA KOCI TIANG BENDERA!
    Aku nonton film ini sambil nutup mata karena berdarah-darah banget. Gak kuku lihat yang sadis-sadis, hiks. Pelajaran penting dari squid games adalah jangan berhutang dan kerja kerja kerja.

    BalasHapus
  4. Wiwin | pratiwanggini.net12 Februari 2022 07.50

    Iya, saya mengikuti film ini, tapi belum sampai tuntas, baru sampai episode 7, coz nontonnya kalo sempat saja hehehe... Secara keseluruhan saya suka dengan film ini.

    BalasHapus
  5. Saya udah nonton sampai tamat, memang seru dan menegangkan...
    Keren deh challengenya...

    BalasHapus
  6. Sampai sekarang aku belum nonton drama korea squid game ini mba. Banyak sih yang memang rekomendasiin dan jadikan drama ini sebagai tontonan menarik

    BalasHapus
  7. Sampe sekarang aku belum nonton drama ini nih.. Tp mantra squid game ini udah nyampe di telinga anakku yg jadi coca cola di tiang bendera.. Wkwkk,, gak ngerti juga maksudnya gimana.. Hahaa,,
    Btw, baru tau jg nih ada challenge squid game.. Keren mba, bisa membawakan versi hijabnya..hehee,,

    BalasHapus
  8. Udah nonton donggg, dan Squid game emang seseru itu filmnya! Tapi ngomong-ngomong, lucu banget jadi boneka Squid gamesnya Ka... Hihi

    BalasHapus
  9. Dramanya sangat seru yah karena banyak muncul di beranda tiktok aq wkwkwk, btw sy belum nonton full nih

    BalasHapus
  10. Seru banget nih... ada Squid Game OOTD Challenge dan Squid Game Make Up Challenge.
    Menghayati banget dramanya, kak..

    Jadi pas OOTDnya.

    BalasHapus
  11. Hahaha kepikiran aja ya yang buat OOTD challenge film Squid Game ini. Kalo dimainin di sini trus pake baju ala pemainnya seru kali ya.

    BalasHapus
  12. Drakor yang viral sm anak-anak tahu padahal ga nonton , sy ga ngikutin filmnya tp tahu garis besar film ini dr baca2

    BalasHapus
  13. Drama yang viral. Aku sendiri belom nonton. Abisnya takut ih ada darah-darahnya. Walopun kata anak sulungku sih biasa aja. Kayaknya aku kudu nonton deh. Udah kangen Gong Yo. :D

    BalasHapus
  14. drama ini memang keren banget yaa sampai masuk ke penghargaan amerika. baru tahu aku ada chalengge make upnya juga si boneka squid game

    BalasHapus
  15. Keren banget mbak drama ini dan memang kelihatan dari proses pembuatannya agak cukup lama dan sangat berjuang crew sampai pemain filmnya. Layak mendapat apresiasi di banyak tempat.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩