Review Drama Korea Thirty Nine, Son Ye-Jin dan Joen Mi-Do Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
Thirty Nine
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Thirty Nine


Annyeong, K-Drama Lovers!

Apa yang kalian fikirkan jika ada seorang wanita yang berusia 39 tahun belum menikah tapi hidup bahagia? Kalau saya sih saya akan merasa ikut bahagia melihat wanita yang berusia 39 tahun belum nikah tapi hidup bahagia.

Membahas wanita yang berusia 39 tahun membuat saya teringat dengan drama Korea yang membahas tentang wanita yang berusia 39 tahun belum menikah dan tetap hidup bahagia bersama sahabat dekatnya. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul Thirty Nine.

Judul Drama : Thirty Nine

Nama Pemain : Son Ye-Jin Berperan Sebagai Cha Mi-Jo, Jeon Mi-Do Berperan Sebagai Jeong Chan-Young, dan Kim Ji-Hyun Berperan Sebagai Jang Joo-Hee

Genre Drama : Romance

Tanggal Liris : 16 Februari 2022

Channel : JTBC


Drama Korea yang berjudul Thirty Nine ini menceritakan tentang tiga wanita yang usianya sama yaitu 39 tahun. Mereka bertemu dan kemudian menjalin persahabatan sejak usia 19 tahun hingga usia 39 tahun mereka tetap bersahabat dengan baik walaupun kadang mereka sering bertengkar dan beda pendapat. Ketiga wanita tersebut adalah Cha Mi-Jo, Jeong Chan-Young, dan Jang Joo-Hee.


Cha Mi-Jo adalah seorang wanita cantik yang menjadi dokter sekaligus pimpinan klinik kecantikan ternama. Cha Mi-Jo ini dulunya tinggal di panti asuhan dan kemudian ada keluarga kaya raya yang mengadopsi Cha Mi-Jo. Cha Mi-Jo pun hidup bersama ayah dan ibu angkatnya. Cha Mi-Jo pun punya seorang kakak perempuan yang sangat menyayangi Cha Mi-Jo.
Thirty Nine
Edited by Siti Faridah

Cha Mi-Jo ini sering datang ke panti asuhan yang dulu menjadi tempat tinggal Cha Mi-Jo. Dan saat datang ke panti asuhan tersebut maka tak sengaja Cha Mi-Jo bertemu relawan yang mengajar Bahasa Inggris di panti asuhan tersebut. 

Relawan tersebut adalah seorang lelaki tampan yang ternyata adalah seorang dokter yang akan menggantikan posisi Cha Mi-Jo selama satu tahun di klinik kecantikan ternama tersebut karena selama satu tahun Cha Mi-Jo akan cuti panjang.

Mulai kenal, sering bertemu, dan sering mengobrol membuat Cha Mi-Jo dan dokter tersebut mulai ada rasa suka. Lalu, apakah Cha Mi-Jo dan dokter tersebut akan pacaran dan kemudian mereka menikah?

Jeong Chan-Young adalah seorang wanita cantik yang hidupnya sengsara karena seorang pria. Jeong Chan-Young gagal menjadi seorang artis dan pacarnya menikah dengan orang lain. Akan tetapi mantan pacar Jeong Chan-Young tersebut adalah atasan Jeong Chan-Young di kantor karena Jeong Chan-Young bekerja di agensi artis.

Selanjutnya ada Jang Joo-Hee yang merupakan seorang wanita cantik dan profesinya adalah manager sales produk kecantikan di mall. Jang Joo-Hee ini sering ikut kencan buta akan tetapi selalu gagal. Dan akhirnya Jang Joo-Hee ini dekat dengan pemilik restoran yaitu seorang lelaki yang berparas tampan.
Thirty Nine
Edited by Siti Faridah

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang tokoh-tokoh yang ada di drama Korea yang berjudul Thirty Nine. Jadi, apakah kalian penasaran untuk menonton drama Korea yang berjudul Thirty Nine?

Apa yang kalian fikirkan apabila ada seorang wanita umurnya 39 tahun dan belum menikah? Saya fikir setiap orang punya pilihannya masing-masing. Setiap orang pasti menginginkan yang terbaik dalam hidupnya termasuk tentang pernikahan. Jika ada seorang wanita berusia 39 tahun dan belum menikah maka saya akan mengatakan kalau setiap orang punya prioritas untuk diutamakan. Jika usia 39 tahun dan belum menikah mungkin ada banyak hal yang ingin dicapai seperti karir atau yang lainnya. Yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat menjalani hidup yang penuh cobaan!



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩