Drama Korea Tentang Tenaga Medis dan Pengalaman Vaksin Booster AstraZeneca Covid-19 di Balai Desa Kertomulyo

20 komentar
Ghost Doctor
Edited by Siti Faridah

Pengalaman Vaksin Booster AstraZeneca Covid-19

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nonton drama Korea yang membahas tentang dunia kesehatan nggak sih? Saya suka nonton drama Korea yang membahas tentang dunia kesehatan yaitu tentang dunia tenaga medis. Berikut ini adalah drama Korea yang membahas tentang dunia tenaga medis yaitu,

1. Ghost Doctor

Drama Korea yang berjudul Ghost Doctor ini menceritakan tentang seorang lelaki tampan yang berprofesi sebagai seorang dokter bernama Cha Young-Min (Rain). Dokter Cha Young-Min ini adalah dokter yang sangat genius dan pintar. Akan tetapi dokter Cha Young-Min ini sombong dan terlalu percaya diri. Suatu hari, dokter Cha Young-Min jiwanya tertukar dengan dokter Ko Seung-Tak (Kim Bum) setelah dokter Cha Young-Min mengalami kecelakaan.


Menonton drama Korea yang berjudul Ghost Doctor ini asik juga karena membahas tentang dunia dokter. Adapula part yang bikin deg-degan di drama Korea yang berjudul Ghost Doctor ini. Dan saya mendapat banyak pengetahuan baru tentang dunia dokter saat bekerja di rumah sakit saat menonton drama Korea yang berjudul Ghost Doctor.

2. Hospital Ship

Drama Korea yang berjudul Hospital Ship ini adalah drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan para dokter yang bekerja di rumah sakit kapal. Saat menonton drama Korea yang berjudul Hospital Ship ini saya mendapatkan pengetahuan baru tentang para tenaga medis yang bekerja di rumah sakit kapal.


Itulah drama Korea yang membahas tentang tenaga medis. Membahas tenaga medis membuat saya teringat dengan teman-teman yang berprofesi sebagai tenaga medis. Selain itu, saya pun juga teringat dengan para tenaga medis yang bekerja dengan sepenuh hati untuk masyarakat sehingga saya menjadi teringat dengan pengalaman saya saat vaksin booster AstraZeneca Covid-19 di balai desa Kertomulyo.

Pengalaman Vaksin Booster AstraZeneca Covid-19 di Balai Desa Kertomulyo

Tujuan saya mengikuti vaksin Covid-19 agar kekebalan tubuh saya kuat dan untuk melindungi diri saya agar tidak mudah sakit. Vaksin Covid-19 dosis pertama saya lakukan pada tanggal 8 Juli 2021. Dan untuk Vaksin Covid-19 dosis kedua saya lakukan pada tanggal 5 Agustus 2021. Saya melakukan Vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua di kantor kecamatan Kaliwungu.

Untuk vaksin booster AstraZeneca Covid-19 saya lakukan di balai desa Kertomulyo. Oh, ya! Untuk vaksin booster AstraZeneca Covid-19 bisa dilaksanakan setelah enam bulan melakukan vaksin Covid-19 dosis kedua. Sehingga saya melaksanakan vaksin booster AstraZeneca Covid-19 pada tanggal 23 Februari 2022.

Setelah tiba di gedung pertemuan balai desa Kertomulyo maka langsung saja saya menuju lokasi yang digunakan untuk vaksin Covid-19. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk keponakan saya dan adik sepupu saya yang menemani saya untuk vaksin booster AstraZeneca Covid-19 di balai desa Kertomulyo.
Masker
Pic by Siti Faridah

Setelah melakukan pendaftaran dengan menunjukkan KTP dan kartu vaksin maka peserta vaksin booster AstraZeneca Covid-19 langsung saja cek tekanan darah terlebih dahulu dan saya bersyukur karena tekanan darah saya normal sehingga saya bisa mengikuti booster AstraZeneca Covid-19 ini.
Vaksin Booster AstraZeneca
Edited by Siti Faridah

Kemudian saya menunggu antrian dan setelah menunggu antrian kemudian saya melakukan vaksin booster AstraZeneca Covid-19. Tenaga medis yang menangani saya orangnya ramah dan masih muda sepertinya seumuran saya. Setelah selesai maka saya langsung pulang dan setelah pulang saya langsung istirahat dan banyak minum air putih. Dan inilah efek yang saya rasakan setelah melakukan booster AstraZeneca Covid-19 yaitu,

1. Pegal

2. Demam

3. Pusing

Pegal yang saya rasakan yaitu area yang disuntik booster AstraZeneca Covid-19 tepatnya di area lengan kiri. Pegal yang rasakan ini memang benar-benar pegal dan selama tiga hari saya mengalami pegal di area yang disuntik. Demam dan pusing yang saya rasakan hanya satu hari saja setelah vaksin booster AstraZeneca Covid-19.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang membahas tentang tenaga medis dan pengalaman saya vaksin booster AstraZeneca Covid-19. Terima kasih saya ucapkan untuk desa Kertomulyo dan KODIM Kendal yang sudah melaksanakan vaksin booster AstraZeneca Covid-19 di balai desa Kertomulyo. Jangan lupa nonton video saat saya antri untuk vaksin booster Covid-19 dengan klik link video di bawah ini ya!



20 komentar

  1. Paporit banget itu Ghost Doctor, komedi banget smuanya, bromance kim bum sama rain juga sukses banget, pas abis dramanya sedih huhu, padahal harusnya seneng rain udah bangun dari komanya

    BalasHapus
  2. Teman drakor korea macam-macam ya, pengen nonton tp takut ga bisa berhenti heehhhe

    BalasHapus
  3. Efek dari vaksin AstraZ ini memang lebih parah daripada ada yang sinovac. Aku juga mengalami meriang menggigil badan demam seusai disuntik vaksin Astra z.

    BalasHapus
  4. Beberapa teman yang menggunakan vaksin AZ ini KIPI nya lumayan katanya , heheh saya jadi takut dan menghindari jenis vaksin AZ ini untuk booster .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tergantungnya kondisi orangnya, Mbak. Saya 3x vaksin AZ gak ada KIPI. Tapi, suami saya sempat demam 1 hari pas vaksin kedua

      Hapus
  5. sampe hari ini aku belom booster nih, mungkin memang belum waktunya aja. btw drakor ghost doctor tuh ada versi indonesianya ya

    BalasHapus
  6. Duh Ghost Doctor memang keren banget sih.

    Selamat ya Mba, sudah suntik vaksin booster, semoga sehat selalu.

    BalasHapus
  7. Saya masih menunggu kapan waktu booster sudah masuk Ramadhan ... dan mikir mau booster sekarang ini, gak siap kalo tiba2 demam atau pusing .. bisa batal puasa.

    BalasHapus
  8. Aku belum booster.Entah kenapa waktunya selalu pas ada halangan.Aku lagi vaksin 1 &2 pakai Astrazenica,efeknya persis seperti booster yang kakak rasakan

    BalasHapus
  9. samaan nih Mba saya juga dapat AZ vaksinnyaa.. alhamdulillah sangat membantu. btw kalau drakor yang berhubungan ama dunia medis itu ada lumayan banyak yaa kayaknya

    BalasHapus
  10. Aku juga pas vaksin berasa mba tangan lebih kesal di wilayah tersuntik itu. Tapi aku merasa badan jadi lebih sehat dan terjaga

    BalasHapus
  11. Sharing pengalaman KIPI setelah vaksin ini membantu orang untuk mengantisipasi apa yang bisa terjadi ya. Terima kasih sudah berbagi, mbak. Semoga bikin orang makin semangat mendapat vaksinasi ^^

    BalasHapus
  12. Kedua drakor itu aku nonton dan suka keduanya krn ceritanya ringan dan gak terlalu banyak mikir yaa
    Idem kmrn booster dapat AZ dan kena kipi tapi kyk meriang sehari dua hari aja abis itu yawda biasa lg

    BalasHapus
  13. Aku juga belum booster nih.
    Hihi...Boosternya masih sama nonton drakor dulu. Tapi memang jadi sangat membatasi mobilisasi sih.. Semoga sehat-sehat selalu, kak.

    BalasHapus
  14. Drama Korea genre medis ini juga favoritku
    Aku juga sudah Nonton ghost doctor dan hospital ship ini
    Bagus ceritanya

    BalasHapus
  15. Aku juga kemarin booster AZ, vaksin 1 dan 2 juga dapatnya AZ. Alhamdulillah, Kipinya ringan. Paling gak enak yang pertama, lengan sakit sampai beberapa hari dan badan kayak meriang tapi gak demam dan masih bisa aktivitas. Waktu booster kemarin, efek tangan pegalnya langsung kerasa di 1 jam setelah vaksin, tapi hari ke 2 udah gak sakit lagi dan gak ada gejala lainnya. Semoga sehat selalu ya, mbak.

    BalasHapus
  16. saya yang demam pas vaksin pertama saja, kak. Yang vaksin kedua dan booster alhamdulillah nggak ada kendala paling pegel saja di bekas suntikan

    BalasHapus
  17. Wah aku belum booster nih mba, karena takut KIPI nya itu. Apalagi sampe pegal 3 hari ya. Entar aja deh setelah lebaran booster nya hehe. Semoga kita sehat selalu ya mba, dengan perlindungan vaksin covid 19.

    BalasHapus
  18. Belum pernah nonton satu pun judul drama Korea di atas. Gak ada di Netflix soalnya (kayaknya). BTW, jadi inget kalau saya tuh sampai sekarang belum juga disuntik vaksin booster, hadeehh.. otw cari-cari infonya dulu

    BalasHapus
  19. KIPI lumayan banget ya mbak. kalau pengalamanku vaksin booster pakai pfizer, KIPInya cuma pegal aja diarea suntikan. semoga setelah booster semakin sehat ya mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩