Review Drama Korea 100 Days My Prince, D.O. EXO dan Nam Ji-Hyun Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
100 Days My Prince
Edited by Siti Faridah

Sinopsis 100 Days My Prince

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nggak sih nonton drama Korea yang dibintangi oleh member EXO? Di postingan sebelumnya saya sudah membahas drama Korea yang dibintangi oleh KAI EXO yaitu drama Korea yang berjudul Choco Bank. Maka kali ini saya akan membahas tentang drama Korea berjudul 100 Days My Prince yang dibintangi oleh D.O. EXO sebagai tokoh utama.


Judul Drama : 100 Days My Prince

Nama Pemain : D.O. EXO Berperan Sebagai Putra Mahkota dan Nam Ji-Hyun Berperan Sebagai Yoon Yi-Seo

Genre Drama : Romance

Jumlah Episode : 16 Episode

Channel : tvN

Drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini menceritakan tentang Putra Mahkota yang memberikan perintah untuk seluruh rakyat kerajaan yang sudah berusia dewasa agar segera menikah sehingga kekeringan di area desa dan di area istana kerajaan bisa segera teratasi. Konon jika laki-laki dewasa dan wanita dewasa menikah maka akan ada keberkahan dan turun hujan sehingga tidak akan terjadi kekeringan.

Di istana kerajaan, banyak masalah yang dihadapi oleh Putra Mahkota seperti selalu tidak dapat persetujuan dari Raja, diracuni oleh tabib kerajaan, Ratu yang tidak menyukai Putra Mahkota karena Putra Mahkota bukan anak kandung Ratu, hingga Putri Mahkota si istri Putra Mahkota yang hamil dengan orang lain.

Apa jadinya jika ada seorang wanita bernama Hong Sim yang sudah berusia 28 tahun dan belum menikah? Hong Sim ini wanita cantik akan tetapi Hong Sim belum juga ingin menikah karena Hong Sim ingin bertemu dulu dengan kakak laki-lakinya yang sudah 10 tahun berpisah.

Hong Sim mendapat hukuman dan siksaan karena tidak juga menikah di akhir bulan. Akan tetapi akhirnya Hong Sim menikah dengan Won Deuk lelaki yang ditolong dan diselamatkan oleh ayah angkat Hong Sim.

Hong Sim dan Won Deuk ini akhirnya menikah walaupun setelah menikah banyak masalah yang harus dihadapi Hong Shim karena Won Deuk ini hilang ingatan setelah terjatuh dan terluka. Jadi, Hong Sim harus sabar banget punya suami seperti Won Deuk.

Setelah Hong Sim dan Won Deuk menikah kemudian turun hujan. Keberkahan pernikahan ya karena dengan turunnya hujan maka akan membawa banyak manfaat khususnya para petani agar tanamannya bisa tumbuh dengan baik dan panen dengan hasil yang melimpah.
100 Days My Prince
Edited by Siti Faridah

Awal-awal menikah, Hong Sim dan Won Deuk sering bertengkar. Ternyata setelah tinggal bersama menjadi pasangan suami istri membuat mereka akur dan saling jatuh cinta. Lalu, apa jadinya jika Won Deuk ternyata adalah Putra Mahkota dan Hong Shim adalah Yoon Yi-Seo putri bangsawan dari keluarga kaya raya? Akankah Hong Sim dan Won Deuk tetap bersama menjadi pasangan suami istri? Dan ternyata 10 tahun yang lalu Putra Mahkota dan Yoon Yi-Seo sudah saling mengenal dan ternyata saat itu juga mereka sudah saling menyukai satu sama lain.

Menonton drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini asik banget menurut pendapat saya. Drama yang membahas tentang Putra Mahkota yang sikapnya dingin dan hilang ingatan. Kemudian Putra Mahkota hilang ingatan selama 100 hari dan saat itu juga Putra Mahkota menemukan cinta sejatinya yang selalu dia cari sejak 10 tahun yang lalu.

Drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini historical drama yang populer dan banyak ditonton karena memang jalan ceritanya menarik. Dan berikut ini adalah nama-nama pemain utama drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince yaitu,

100 Days My Prince
Edited by Siti Faridah


1. D.O. EXO Berperan Sebagai Putra Mahkota

Saya suka akting D.O. EXO sebagai Putra Mahkota karena wajahnya menghayati sekali sebagai karakter Putra Mahkota yang dingin dan disiplin. Karakter Putra Mahkota ini membuat saya suka dengan akting D.O. EXO di drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini.

2. Nam Ji-Hyun Berperan Sebagai Yoon Yi-Seo

Dalam drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini Nam Ji-Hyun berperan sebagai Yoon Yi-Seo seorang wanita dari kalangan bangsawan kaya raya dan Hong Sim seorang wanita yang tinggal di desa dan sering ke hutan. Saya suka akting Nam Ji-Hyun sebagai Yoon Yi-Seo dan Hong Sim di drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini.

3. Han So-Hee Berperan Sebagai Putri Mahkota

Dalam drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini Han So-Hee berperan sebagai Putri Mahkota yang merupakan istri Putra Mahkota. Putra Mahkota dan Putri Mahkota menikah bukan karena saling cinta karena orangtua mereka yang menginginkan pernikahan tersebut agar sama-sama saling menguntungkan.

Sayangnya Putra Mahkota tidak mencintai Putri Mahkota sehingga Putri Mahkota lebih mencintai orang lain dan akhirnya Putri Mahkota hamil dengan orang lain. Saya suka akting Han So-Hee yang berperan sebagai Putri Mahkota karena aktingnya bagus sebagai tokoh antagonis.

4. Kim Seon-Ho Berperan Sebagai Jung Je-Yoon

Dalam drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini Kim Seon-Ho berperan sebagai pegawai kerajaan bernama Jung Je-Yoon dengan paras yang tampan dan Jung Je-Yoon ternyata menyukai Yoon Yi-Seo. Akan tetapi Yoon Yi-Seo sudah mencintai Putra Mahkota. Saya suka akting Kim Seon-Ho di drama Korea 100 Days My Prince ini. Di drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini Kim Seon-Ho berperan sebagai tokoh protagonis.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩