Review Drama Korea Business Proposal, Ahn Hyo-Seop dan Kim Se-Jeong Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
Business Proposal
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Business Proposal

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nonton drama Korea yang bergenre komedi romantis nggak sih? Kalau saya sih tentu saja saya suka dengan drama Korea yang bergenre komedi romantis. Di bulan Maret tahun 2022 ini ada drama Korea bergenre komedi romantis yang populer dan banyak ditonton oleh para pecinta drama Korea. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul Business Proposal.

Judul Drama : Business Proposal

Nama Pemain : Ahn Hyo-Seop Berperan Sebagai Kang Tae-Moo, Kim Se-Jeong Berperan Sebagai Shin Ha-Ri, Kim Min-Kyu Berperan Sebagai Cha Sung-Hoon, dan Seol In-Ah Berperan Sebagai Jin Young-Seo

Jadwal Tayang : 28 Februari 2022 – 5 April 2022

Jumlah Episode : 12 Episode

Genre Drama : Romance Comedy

Channel : SBS, Netflix

Drama Korea yang berjudul Business Proposal ini menceritakan tentang si tampan kaya raya yang merupakan cucu konglomerat pemilik perusahaan gofood. Si tampan kaya raya tersebut adalah seorang lelaki yang bernama Kang Tae-Moo.

Kang Tae-Moo saat masih kecil tinggal di Korea selatan bersama kakeknya. Kemudian saat dewasa Kang Tae-Moo pernah juga tinggal di New York. Enak ya jadi orang kaya bisa tinggal di beberapa negara. Ya nggak sih?

Akan tetapi saat masih anak-anak, Kang Tae-Moo sudah menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dunia saat kecelakaan. Saat kecelakaan kedua orangtuanya tersebut Kang Tae-Moo menyaksikan sendiri orangtuanya meninggal saat kecelakaan dan saat itu sedang hujan. Sehingga sampai saat ini Kang Tae-Moo mengalami trauma mengendarai mobil saat hujan.

Kakek Kang Tae-Moo merasa gelisah karena Kang Tae-Moo belum juga punya pacar dan belum mempunyai keinginan untuk menikah. Sehingga akhirnya kakeknya Kang Tae-Moo memaksa Kang Tae-Moo untuk kencan buta dengan wanita cantik dan kaya raya dari keluarga Grup Marine.

Tidak hanya mendesak Kang Tae-Moo agar segera berpacaran dan menikah. Kakeknya Kang Tae-Moo juga menyerahkan segala hal tentang perusahaan gofood untuk diatur dan dipimpin oleh Kang Tae-Moo. Dan akhirnya Kang Tae-Moo menjadi presiden direktur perusahaan gofood.

Kang Tae-Moo pun akhirnya mengikuti kencan buta dengan Jin Young-Seo yang merupakan anak dari pemilik Grup Marine. Akan tetapi Jin Young-Seo tidak hadir dalam kencan buta tersebut. Jin Young-Seo menyuruh Shin Ha-Ri agar datang ke kencan buta tersebut.

Shin Ha-Ri merupakan sahabat dekat Jin Young-Seo. Awalnya Shin Ha-Ri tidak ingin ikut kencan buta tersebut. Akan tetapi Shin Ha-Ri akhirnya mau berakting menjadi Jin Young-Seo dan menghadiri acara kencan buta tersebut karena Shin Ha-Ri mendapat upah senilai 800 ribu Won dari Jin Young-Seo.

Saat kencan buta tersebut Shin Ha-Ri memakai make up yang tebal, rambut palsu, dan juga pakaian yang modis dan seksi seperti model. Betapa kagetnya Shin Ha-Ri ketika yang menjadi pasangannya saat kencan buta tersebut adalah Kang Tae-Moo presiden direktur gofood. Ya, Shin Ha-Ri adalah karyawan peneliti makanan di perusahaan gofood.

Lama kelamaan akhirnya Kang Tae-Moo tahu kalau Shin Ha-Ri adalah karyawan peneliti makanan di perusahaan gofood. Kang Tae-Moo merasa marah dan jengkel karena sudah dibohongi oleh Shin Ha-Ri dan Jin Young-Seo.

Shin Ha-Ri pun akhirnya harus berpura pura menjadi pacar Kang Tae-Moo agar kakeknya Kang Tae-Moo tidak menyuruh Kang Tae-Moo untuk kencan buta lagi dengan para wanita pilihan kakeknya Kang Tae-Moo.

Nasib sial justru menimpa Jin Young-Seo. Setelah tidak hadir di kencan buta dengan Kang Tae-Moo dan malah menyuruh Shin Ha-Ri untuk kencan buta dengan Kang Tae-Moo. Akhirnya Jin Young-Seo diusir oleh ayahnya tanpa harta apapun. Dan demi bisa membiayai kebutuhan hidup maka Jin Young-Seo selalu rajin bekerja dan hasil dari kerja kerasnya tersebut maka Jin Young-Seo bisa membeli apartemen dengan uang hasil kerja kerasnya sendiri.

Karena sering pura-pura kencan ternyata Kang Tae-Moo dan Shin Ha-Ri malah saling jatuh cinta. Sedangkan Jin Young-Seo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan lelaki tampan yang ternyata adalah Cha Sung-Hoon sekretaris pribadi Kang Tae-Moo.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang berjudul Business Proposal. Dan berikut ini adalah lima hal yang saya suka dari drama Korea genre komedi romantis berjudul Business Proposal yaitu,


1. Para Pemain Drama yang Populer dengan Akting yang Bagus

Para pemain drama Korea yang berjudul Business Proposal ini adalah para pemain drama populer dengan akting yang bagus dan keren. Mulai dari akting serius, akting lucu, dan akting yang menggemaskan.

2. Bergenre Komedi Romantis

Saya suka drama Korea Business Proposal karena bergenre komedi romantis sehingga di setiap episodenya ada adegan-adegan lucu yang bisa membuat saya tertawa. Menonton drama Korea dengan genre komedi romantis memang menyenangkan untuk saya.


3. Membahas Tentang Bisnis Kuliner

Saya suka drama Korea Business Proposal karena drama Korea komedi romantis ini membahas tentang bisnis kuliner. Kang Tae-Moo yang merupakan presiden direktur gofood selalu bekerja keras dan menciptakan produk makanan yang unggul dan laku hingga ke luar negeri. Kang Tae-Moo pun jago dan ahli dalam memasak makanan. Saat sedang galau maka Kang Tae-Moo punya kebiasaan baik yaitu beberes rumah dan masak makanan lezat dan enak.
Business Proposal
Edited by Siti Faridah

Tidak hanya itu saja. Shin Ha-Ri juga merupakan anak dari pemilik restoran ayam goreng. Setiap harinya banyak pengunjung yang datang ke restoran ayam goreng tersebut. Saat libur bekerja pun Shin Ha-Ri membantu orangtuanya di restoran ayam goreng tersebut.

4. Diangkat dari Webtoon yang Berjudul The Office Blind Date
The Office Blind Date
Edited by Siti Faridah

Drama Korea Business Proposal adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul The Office Blind Date. Saya hanya membaca beberapa episode saja webtoon tersebut. Menurut pendapat saya webtoonnya memang bagus dan populer sehingga banyak dibaca. Untuk kalian yang ingin membaca webtoon The Office Blind Date bisa melalui alamat website https://kakaopage.co.id dan silahkan cari webtoon yang berjudul The Office Blind Date.

5. Lagu OST Business Proposal Enak Didengar dan Dinyanyikan oleh Secret Number

Lagu OST Business Proposal pun populer karena lagu dan musiknya enak didengar. Lagu OST tersebut adalah lagu yang berjudul Love, Maybe yang dinyanyikan oleh Secret Number. FYI nih K-Drama Lovers, Dita Karang wanita cantik dan pandai menyanyi dari Indonesia menyanyikan lagu ini karena Dita Karang adalah member Secret Number. Kalian bisa menonton MV Love, Maybe dengan klik link video di bawah ini ya!


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩