Review Drama Korea The Red Sleeve, Lee Joon-Ho dan Lee Se-Young Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
The Red Sleeve
Edited by Siti Faridah

Sinopsis The Red Sleeve

Annyeong, K-Drama Lovers!

Awalnya saya tidak tertarik menonton drama Korea yang berjudul The Red Sleeve. Akan tetapi pada akhirnya saya menonton drama Korea yang berjudul The Red Sleeve setelah cuplikan drama Korea The Red Sleeve sering muncul di instagram stories.

OOOH... AKU RELA

OOOH... AKU RELA

BILA AKU HANYA MENJADI

SELIR HATIMU UNTUK SELAMANYA

OOOH...AKU RELA

KU RELA...

Setelah menonton drama Korea yang berjudul The Red Sleeve maka langsung terlintas di benak saya tentang lagu yang saya suka musiknya yaitu lagu yang berjudul SELIR HATI yang dinyanyikan oleh DEWA 19.

Drama Korea yang berjudul The Red Sleeve menceritakan tentang kisah cinta Raja yang jatuh cinta dengan dayangnya sendiri. Kisah cinta yang romantis namun penuh dengan suka dan duka karena selir tidak bisa memiliki Raja dengan seutuhnya dan sepenuhnya.

Judul Drama : The Red Sleeve

Nama Pemain : Lee Joon-Ho yang Berperan Sebagai Yi San Sang Putra Mahkota yang Akhirnya Naik Tahta Menjadi Seorang Raja dan Lee Se-Young yang Berperan Sebagai Sung Deok-Im Dayang Istana Kerajaan yang akhirnya menjadi Selir Raja

Jumlah Episode : 17 Episode

Genre Drama : Romance

Tanggal Tayang : 12 November 2021 – 1 Januari 2022

Channel : MBC

Drama Korea The Red Sleeve ini menceritakan tentang Sung Deok-Im yang sejak masih remaja sudah menjadi dayang di istana kerajaan. Sung Deok-Im pun akhirnya menjadi dayang khusus untuk Putra Mahkota.
The Red Sleeve
Edited by Siti Faridah

Sejak masih remaja ternyata Sung Deok-Im sudah menolong Putra Mahkota. Bahkan setelah Sung Deok-Im diperintahkan untuk khusus menjadi dayang Putra Mahkota maka Sung Deok-Im berjanji pada dirinya sendiri untuk selalu melindungi Putra Mahkota hingga Putra Mahkota naik tahta menjadi Raja.

Karakter Sung Deok-Im ini adalah dayang yang memiliki wajah yang cantik dan perilaku yang baik. Sung Deok-Im pandai menulis dan membaca. Seringkali Sung Deok-Im mendapat tugas untuk membacakan buku cerita untuk bangsawan yang ada di istana kerajaan.
The Red Sleeve
Edited by Siti Faridah 

Setelah kakek Putra Mahkota sering sakit dan usianya sudah lebih dari 80 tahun maka langsung saja Putra Mahkota naik tahta dan menjadi seorang Raja. Sung Deok-Im pun merasa bahagia karena akhirnya Putra Mahkota naik tahta menjadi seorang Raja.

Setelah Putra Mahkota naik tahta menjadi seorang Raja maka banyak para bangsawan yang ingin Sung Deok-Im menjadi Selir Raja. Akan tetapi Sung Deok-Im tidak ingin menjadi Selir Raja karena jika Sung Deok-Im menjadi Selir Raja maka Sung Deok-Im harus mengabdikan diri seumur hidup untuk Raja dan harus tinggal di istana kerajaan.

Raja ternyata menyukai Sung Deok-Im dan Raja ingin agar Sung Deok-Im selalu berada di sisi Raja untuk selamanya. Pada akhirnya Sung Deok-Im mau menjadi Selir Raja karena Sung Deok-Im juga mencintai Raja.

Tiga bulan setelah Raja dan Sung Deok-Im menikah dan Sung Deok-Im menjadi Selir Raja maka Sung Deok-Im hamil. Semua orang di istana kerajaan merasa bahagia karena Sung Deok-Im mengandung anak Raja yang nantinya akan menjadi Putra Mahkota periode selanjutnya.

Raja pun dikaruniai seorang anak laki-laki yang tampan. Beberapa tahun kemudian anak laki-laki tersebut meninggal dunia karena terkena penyakit campak. Seluruh penghuni istana kerajaan merasa sedih karena Putra Mahkota periode selanjutnya meninggal dunia karena terkena penyakit campak.


Menonton drama Korea yang berjudul The Red Sleeve ini asik juga walaupun menurut pendapat saya alurnya agak lambat. Saya suka drama Korea The Red Sleeve ini karena drama Korea ini membahas tentang kisah cinta Raja dan selirnya. Jadi, apakah kalian sudah pernah menonton drama Korea The Red Sleeve?


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩