Drama Korea yang Dibintangi oleh Kim Da-Mi dan Rekomendasi Menu Buka Puasa dengan Susu Kental Manis Cap ENAAK

20 komentar
Kim Da-Mi
Edited by Siti Faridah

Menu Buka Puasa dengan Susu Kental Manis Cap Enaak

Annyeong, K-Drama Lovers!

Para pecinta drama Korea pasti sudah sering mendengar tentang artis cantik dari Korea Selatan yang bernama Kim Da-Mi. Menurut informasi yang saya dapatkan dari www.asianwiki.com, Kim Da-Mi ini lahir pada tanggal 09 April 1995. Dan berikut ini adalah drama Korea populer yang saya suka dan dibintangi oleh Kim Da-Mi sebagai tokoh utama yaitu,

1. Our Beloved Summer

Drama Korea Our Beloved Summer ini menceritakan tentang Choi Ung (Choi Woo-Shik) seorang lelaki tampan dan imut, profesinya yaitu ilustrator yang gambarnya bagus. Choi Ung pun lebih senang menggambar menggunakan pensil daripada menggunakan laptop.


Choi Ung ini ilustrator sukses akan tetapi Choi Ung memiliki masa lalu yang kelam yaitu ditinggal oleh ayahnya dan untungnya ada pasangan suami istri yang mengadopsi Choi Ung dan menyayangi Choi Ung dengan sepenuh hati.

Orang tua angkat Choi Ung ini memiliki usaha kedai makanan dengan masakan yang enak. Choi Ung pun sering membantu orang tua angkatnya tersebut di kedai makanan tersebut.

Untuk masalah percintaan, Choi Ung mengalami CLBK (Cinta Lama Belum Kelar). Choi Ung belum bisa move on dari Kook Yeon-Su (Kim Da-Mi) yang merupakan cinta pertamanya saat masih SMA.

Choi Ung dan Kook Yeon-Su ini berpisah dan putus karena alasan yang tidak jelas. Choi Ung merasa hancur dan patah hati sepatah patahnya setelah putus dengan Kook Yeon-Su.


Akhirnya Choi Ung dan Kook Yeon-Su bertemu kembali karena masalah pekerjaan. Akankah mereka kembali menjalin hubungan pacaran seperti dulu? Bagaimana jika Choi Ung dan Kook Yeon-Su kembali menjadi bintang utama reality show film dokumenter tentang kisah mereka berdua seperti saat mereka masih SMA dulu?

2. Drama Korea Itaewon Class


Drama Korea Itaewon Class ini menceritakan tentang Park Sae-Ro-Yi (Park Seo-Joon) yang mempunyai bisnis restoran makanan bernama DANBAM. Pegawai DANBAM sekaligus influencer yang membantu DANBAM sukses adalah Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi). Dan pada akhirnya Park Sae-Ro-Yi dan Jo Yi-Seo saling jatuh cinta dan mereka bersama-sama untuk membuat DANBAM lebih sukses lagi.


Itulah drama Korea yang dibintangi oleh Kim Da-Mi dan membahas tentang dunia makanan. Membahas makanan membuat saya teringat dengan menu untuk buka puasa. Kali ini saya ingin merekomendasikan menu buka puasa dengan susu kental manis Cap ENAAK yaitu,

1. Es Susu Telang Ocean Blue
Es Susu Telang Ocean Blue
Pic by Siti Faridah

Es susu telang ocean blue adalah es susu dengan tambahan pewarna biru alami dari bunga telang. Cara membuatnya juga mudah sekali yaitu rebus bunga telang sampai mendidih. Oh, ya. Untuk mendapatkan warna biru yang cantik maka menggunakan bunga telang dengan jumlah yang banyak.


Selanjutnya masukkan susu kental manis Cap ENAAK ke dalam gelas. Kemudian masukkan rebusan air bunga telang yang sudah direbus. Selanjutnya masukkan es batu dan es susu telang ocean blue siap untuk dijadikan menu buka puasa. Saya suka es susu telang ocean blue karena warnanya biru cantik dan rasanya segar.

2. Bubur Sagu Mutiara
Bubur Sagu Mutiara
Pic by Siti Faridah 

Bubur sagu mutiara bisa dijadikan menu buka puasa. Cara membuat bubur sagu mutiara yaitu rebus sagu mutiara sampai matang. Setelah matang masukkan sagu mutiara ke dalam gelas. Selanjutnya masukkan susu kental manis Cap ENAAK dan air ke dalam gelas. Aduk sampai merata dan bubur sagu mutiara bisa dijadikan menu buka puasa.


Itulah rekomendasi menu buka puasa dengan susu kental manis Cap ENAAK. Saya memilih membeli susu kental manis warna putih dalam kemasan kaleng karena mudah dibeli di minimarket terdekat dan harganya terjangkau yaitu hanya 10 ribu Rupiah saja. Lalu, apa nih menu buka puasa favorit kalian dengan susu kental manis Cap ENAAK?

20 komentar

  1. Bubur sagu mutiara itu salah satu menu andalan untuk takjil kami, praktis pula bikinnya, tinggal rebus pakai cara 5 30 5, trus kasih kental manis cap enaak, jadi deh.
    Enak pula :)

    BalasHapus
  2. Duh aku tuh suka banget deh sama karakternya Yeon Su yang super setrong di Our Beloved Summer, cucok ama Ung yang kayak gak ada gairah hidup hahaha

    Es Susu Telang Ocean Blue itu warnanya indah banget yaaah, kayak sayang banget buat diminum hahaha

    BalasHapus
  3. wah enaknya ituuu, apalagi buat menu buka puasa, aku juga suka banget SKM, dulu waktu kecil aku selalu deh beli cap enak, khas banget rasanya, suka flash back ke zaman kecil deh huhu

    BalasHapus
  4. Kalau aku selaku bikin es buah mbak. Aneka buah potong Tinggal tambah sirup marjan sama susu cap enak. Udah enak bingits hehe

    BalasHapus
  5. aku suka waktu dia main di itaewon class sih, mba.. soalnya karakternya itu kuat dan menonjol banget. nyebelin tapi kreatif dan cerdas hehehe.. kalau yang series terbarunya itu aku baru nonton dikit aja

    BalasHapus
  6. walaupun aku gak ikutan puasa tapi aku ikut seneng mba karena pas puasa tuh banyak takjil seru yang cuma musiman ada pas bulan puasa, mau coba ah praktek bikin resep takjilnya

    BalasHapus
  7. Susu kental manis gini tuh biasanya saya sajikan bersama segelas kopi hitam. Eh maksudnya sebagai campuran kopi. Minumnya ya gak pas saat berbuka, paling ntar diminum usai shalat tarawih. Biar gak ngantuk saat kerja malam harinya.

    BalasHapus
  8. Waduh beneran menggoda itu minumannya. Ada sagu mutiara sama es telang bikin seger di tenggorokan.
    Terimakasih semua resepnya nih. Ternyata cukup mudah juga ya

    BalasHapus
  9. Jadi cantik ya warnanya ocean pakai bunga telang dan susu. Enak rasanya susu cap enak

    BalasHapus
  10. Duh aku jd pengen bubur sagu mutiara nih mbak, tengku resepnya. Puasa2 gini SKM emang salah satu bahan yang berguna banget ya buat bikin makanan atau minuman buat takjil buka puasa :D

    BalasHapus
  11. Duuuu bubur sagu mutiaranya menggoda uyy. Susu kental manis Cap Enaak cocok untuk menambah cita rasa dessert yang dibuat ya. Mbak. Kayanya bikin martabak enak juga tuh pakai susu Cap Enaak.

    BalasHapus
  12. Bubur sagu mutiaranya menggoda banget nih.. cocok untuk berbuka dan ditambahin sama gorengan xixixii

    BalasHapus
  13. aduuh aduuuh bikin ngileer nih mba.. sepertinya oke juga untuk dicobain nih... mau aah kita coba buat

    BalasHapus
  14. Kalau ada susu kental manis ada banyak pilihan resep yang bisa dicoba ya mba. Kebayang enaknya ya mba

    BalasHapus
  15. Duh, bikin ngiler banget minumannya, mbak. Jadi pengen bikin juga deh, pasti seger banget nih untuk buka puasa ��

    BalasHapus
  16. Langsung terbayang manisnya mba, kental manis cap enaak andalan banget buat campuran cemilan apalagi harganya yang terjangkau banget

    BalasHapus
  17. Kemarin anakku main-main ke taman sama temennya trus bawain bunga Telang banyaak banget. Kayanya resep membuat minuman Telang Ocean Blue ini bisa dicoba.
    Warna ungu-nya mengingatkanku sama girlgrup TWICE.
    Hehehe...

    BalasHapus
  18. Mba kreatif banget sih bikin menunya jadi haus padahal ga ikutan puasa wkwk semangat ya puasanya semoga lancar

    BalasHapus
  19. jadi inget bunga-bunga telang yang pernah aku tanam.. bener-bener subur dan cantik tapi sayang harus direlakan

    BalasHapus
  20. Seger banget ni susunya dan olahan minumannya Mba. Anterin ke Gondang sini mba hehehe. Mohon maap lahir batin Ya Mba.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩