Drama Korea Tentang Wanita Hebat dan Asiknya Belajar Ngeblog Bersama Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang

9 komentar
Thirty Nine
Edited by Siti Faridah

Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nggak sih nonton drama Korea yang membahas tentang para wanita hebat? Saya suka menonton drama Korea yang membahas tentang para wanita hebat. Dan kali ini saya akan membahas tentang drama Korea yang membahas tentang wanita hebat yaitu,

1. Drama Korea Search: WWW


Drama Korea yang berjudul Search: WWW menceritakan tentang tiga wanita hebat yaitu Bae Ta-Mi (Lim Soo-Jung), Cha Hyun (Lee Da-Hee), dan Jeon Hye-Jin (Song Ga-Gyoeng). Tiga wanita tersebut bekerja di perusahaan search engine (mesin pencarian) sehingga saat menonton drama Korea Search: WWW ini kita akan menonton drama Korea yang setiap harinya berkutat di pekerjaan perusahaan search engine dengan trending topic yang beragam setiap harinya.

2. Drama Korea Thirty Nine


Drama Korea yang berjudul Thirty Nine menceritakan tentang Cha Mi-Jo (Son Ye-Jin) wanita cantik yang berprofesi sebagai dokter spesialis kulit di klinik kecantikan milik keluarga Cha Mi-Jo. Adapula Jeong Chan-Young (Jeon Mi-Do) wanita cantik yang bekerja di agensi artis. Selanjutnya ada Jang Joo-Hee (Kim Ji-Hyun) wanita cantik yang berprofesi sebagai seorang SPG produk kecantikan di mall ternama.


Mereka bertiga bersahabat sejak mereka masih SMA. Walaupun banyak perbedaan di antara mereka ternyata mereka bisa bersahabat sampai usia 39 tahun dan mereka akur walaupun kadang mereka sering bertengkar.

Itulah drama Korea yang membahas tentang para wanita hebat. Membahas tentang para wanita hebat membuat saya teringat dengan para wanita hebat yang ada di sekitar saya yaitu para wanita hebat dari komunitas blogger Gandjel Rel Semarang.
Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang
Edited by Siti Faridah

Ya, banyak para wanita hebat yang ada di komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Komunitas blogger Gandjel Rel Semarang adalah komunitas blogger khusus para wanita yang tinggal di kota Semarang dan sekitarnya.

Saya sebagai warga Kendal merasa bahagia karena bisa bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Ya, karena saya tinggal di kota Kendal maka saya bisa bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang.

Bahagia banget karena sejak tahun 2018 saya sudah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Banyak banget kebahagiaan yang saya rasakan setelah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Dan berikut ini adalah kebahagiaan yang saya rasakan setelah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang yaitu,

1. Bisa Dapat Job Ngeblog

Ya, setelah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang maka saya bisa dapat job ngeblog. Seneng banget karena akhirnya bisa dapat penghasilan tambahan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Bisa Dapat Informasi dan Ilmu Tentang Ngeblog

Setelah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang maka saya bisa dapat informasi terbaru dan pengetahuan terbaru tentang dunia ngeblog. Senang karena saya jadi tahu hal-hal tentang ngeblog yang belum pernah saya ketahui sebelumnya.

3. Bisa Dapat Teman Baru

Selanjutnya adalah saya bisa dapat banyak teman baru setelah bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel Semarang. Rasanya seneng gitu kan ya punya teman yang awalnya kita kenal dari dunia ngeblog dan akhirnya bisa berteman di dunia nyata.
Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang
Edited by Siti Faridah

Bulan Februari 2022 kemarin komunitas blogger Gandjel Rel Semarang mengadakan virtual roadshow yaitu live IG dengan membahas tema-tema yang menarik dalam rangka ulang tahun komunitas blogger Gandjel Rel yang ke tujuh. Saya pun ikut belajar tentang ngeblog yaitu saat live IG dengan tema ngeblog. Narasumber dari acara tersebut adalah Mbak Maritaningtyas (www.maritaningtyas.com) dan Mbak Sri Untari (www.duniaqtoy.com). Dua pesan baik yang saya dapatkan setelah mengikuti acara tersebut yaitu,

1. Nulis di blog itu yang bisa dibaca orang karena tujuan kita menulis untuk berbagi informasi kepada orang lain. – Sri Untari (www.duniaqtoy.com)

2. Jangan memaksakan diri untuk bisa menulis one day one post di blog karena semua orang memiliki kesibukan yang berbeda. Tetap menulis sesuai dengan waktu yang kita bisa saja. – Maritaningtyas (www.maritaningtyas.com)



 

9 komentar

  1. Senang sekali bisa bergabung fk Komunitas Gandjel Rel walaupun saya bergabung masih baru banget.
    Banyak ilmu yang didapat, banyak teman juga.
    Semoga Komunitas Gandjel Rel makin maju dan berkembang.

    BalasHapus
  2. Trims rekomendasinya drakor keren ya Farid..dan yups akupun merasa senang sekali menjadi bagian dari GRes sejak bbrp th lalu..mengenal bnyk teman2 keren termasuk dirimu dan mendapatkan banyak manfaat lainnya..

    BalasHapus
  3. Dulu kupikir memaksakan diri untuk menulis one day one post akan membantu membiasakan kita untuk menulis. Tapi, jelas kalau kesibukan sudah menyapa. Kita nggak lagi bisa memaksa. Setuju deh sama pendapat mbak marita.

    BalasHapus
  4. Drama yg disebut pertama itu favoritku bangeeet! Semuanya girl crush! Girl power! Hehe. Ah jadi kangen sama mbak2 GRes nih. Lama juga kita ga ketemu ya mba :"))

    BalasHapus
  5. Alhamdhulilah ya ikut komunitas gandjel rel jd dapet banyak temen dapet banyak kesempatan baru. Gimana ga sayang coba

    BalasHapus
  6. HHhasikk emang ikutan komunitas Gandjel Rel, orangnya asik asik, lucu dan unik. Gak cuma itu bisa dapet job dapet teman, wah pokoke joss pol!! Semoga bisa ketemuan lagi kita ya mbak :)

    BalasHapus
  7. Terima kasih ya Farida udah menulis tentang Gandjel Rel. Semoga makin semangat ngeblognya dan bisa sharing banyak pengalaman melalui tulisan. Senang sekali selama ini dirimu support untuk berbagai aktivitas Gandjel Rel.

    BalasHapus
  8. Aku juga belajar ngeblog dari temen-temen Gandjel Rel. Seneng banget bisa banyak belajar dari temen-temen yang sudah lebih mumpuni di perblogeran

    BalasHapus
  9. Drama 39 itu belum kulanjutkan lagi nontonnya karena ada tokohnya meninggal dan aku jadi mellow huhu padahal ceritanya seru..makasih ya tulisannya Farida, bahagia deh Ida betah bergabung di GR..semoga bisa kopdar lagi yaa!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩