Drama Korea yang Dibintangi oleh Taecyeon dan Pengalaman Masak Rendang Kentang dengan Royco Bumbu Kaldu Rasa Ayam

10 komentar
Let's Fight Ghost
Edited by Siti Faridah

Royco Bumbu Kaldu Rasa Ayam

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nonton drama Korea yang dibintangi oleh Taecyeon nggak sih? Saya suka nonton drama Korea yang dibintangi oleh Taecyeon karena akting Taecyeon itu memang keren sih menurut saya. Dan saya pun suka penampilan Taecyeon yang ganteng dengan dua lesung pipit. Dan berikut ini adalah drama Korea yang dibintangi oleh Taecyeon yaitu,

1. Drama Korea Let’s Fight Ghost

Drama Korea Let’s Fight Ghost menceritakan tentang Park Bong-Pal (Taecyeon) seorang laki-laki yang tinggal sendirian di rumahnya. Ibunya Park Bong-Pal meninggal dunia saat Park Bong-Pal masih anak-anak. Sedangkan ayah Park Bong-Pal pergi entah kemana.


Park Bong-Pal ini lelaki tampan yang masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu kampus ternama. Park Bong-Pal ini mencari penghasilan dan mencari uang tambahan dengan menghancurkan hantu. Iya, Park Bong-Pal ini punya kemampuan untuk melihat hantu yang menganggu manusia. Jadi, Park Bong-Pal membuka jasa menghancurkan hantu yang menganggu manusia. Biasanya Park Bong-Pal mendapatkan uang dari orang-orang yang menyewa jasanya tersebut.

Park Bong-Pal banyak menabung agar Park Bong-Pal bisa menyembuhkan matanya agar tidak bisa lagi bertemu dengan hantu karena Park Bong-Pal bosan bertemu dengan hantu. Iya, sejak masih anak-anak maka Park Bong-Pal sudah melihat hantu.

Suatu hari, Park Bong-Pal bertemu dengan hantu perempuan yang bernama Kim Hyun-Ji (Kim So-Hyun). Kim Hyun-Ji adalah hantu cantik yang sering menganggu Park Bong-Pal. Akan tetapi Kim Hyun-Ji bukan hantu yang jahat. Lalu, apa jadinya jika Kim Hyun-Ji hantu yang tidak jahat malah suka dan jatuh cinta dengan Park Bong-Pal?

2. Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy

Drama Korea yang berjudul Secret Royal Inspector and Joy menceritakan tentang Ra Yi-Eon yang punya hobi memasak dan selalu saja masakan Ra Yi-Eon itu enak dan tampilannya menarik. Akan tetapi nenek Ra Yi-Eon ingin Ra Yi-Eon menjadi inspektur rahasia kerajaan.


Demi memenuhi keinginan neneknya maka Ra Yi-Eon mendaftar menjadi inspektur rahasia kerajaan. Ra Yi-Eon dan neneknya merasa senang sekali saat Ra Yi-Eon diterima sebagai inspektur rahasia kerajaan.


Saat menjadi inspektur rahasia kerajaan dan melaksanakan tugasnya sebagai inspektur rahasia kerajaan itulah maka Ra Yi-Eon bertemu dengan seorang janda yang tinggal di desa. Janda tersebut bernama Kim Joy-Yi (Kim Hye-Yoon). Janda tersebut adalah janda muda yang hidupnya menderita. Akan tetapi saat Ra Yi-Eon dan Kim Joy-Yi bertemu maka mereka terasa akrab dan akur setelah sebelumnya sering bertengkar. Lalu, apakah Ra Yi-Eon dan Kim Joy-Yi akan saling jatuh cinta?

Itulah drama Korea yang dibintangi oleh Taecyeon. Membahas drama Korea Secret Royal Inspector and Joy yang membahas tentang Ra Yi-Eon yang jago memasak maka membuat saya termotivasi untuk memasak masakan yang belum pernah saya masak sebelumnya yaitu masak rendang kentang.

Pengalaman Pertama Masak Rendang Kentang dengan Royco Bumbu Kaldu Rasa Ayam
Royco
Edited by Siti Faridah

Awal mula saya ingin memasak rendang kentang yaitu setelah saya melihat postingan IG Royco. Kemudian saya recook rendang kentang setelah saya melihat postingan IG Royco. Dan berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak rendang kentang yaitu,

Bahan-Bahan :


Kentang

Ayam Suwir atau Jamur

Bumbu Rendang Komplit

Minyak Goreng Secukupnya

Santan Secukupnya


Cara Memasak :


1. Cuci bersih kentang dan potong-potong kecil atau besar sesuai selera

2. Cuci bersih ayam suwir atau jamur yang sudah dipotong-potong

3. Masukkan minyak goreng ke dalam wajan

4. Kemudian masukkan bumbu rendang komplit

5. Tumis bumbu rendang sampai harum

6. Masukkan kentang dan ayam suwir

7. Aduk sampai merata dan jangan lupa tambahkan Royco bumbu kaldu rasa ayam

8. Masukkan santan

9. Masak sampai santan agak habis

10. Rendang kentang siap untuk disajikan

Rendang Kentang
Pic by Siti Faridah

Itulah pengalaman pertama saya saat memasak rendang kentang dengan Royco bumbu kaldu rasa ayam. Oh, ya. Saya membeli Royco bumbu kaldu rasa ayam di minimarket terdekat dari rumah saya. Saya membeli Royco bumbu kaldu rasa ayam yang isinya 94 gram. Harga dari Royco bumbu kaldu rasa ayam isi 94 gram yaitu hanya 7 ribu Rupiah saja. Jadi, apakah kalian tertarik untuk memasak rendang kentang dengan Royco bumbu kaldu rasa ayam?


10 komentar

  1. Nonton Drakor bisa jadi inspirasi buat rajin masak ternyata ya, Mbak. Makasih untuk resepnya, kayaknya enak nih.

    BalasHapus
  2. Suka banget sama Taecyon dari pas dia masih di boyband 2PM ganteng banget dari dulu sampe sekarang, btw makasih yah mbak resepnya! joss

    BalasHapus
  3. Makasih resepnya mbak.
    Resep yang simple untuk dipraktekkan.
    Yummy

    BalasHapus
  4. Asiiik makasih rekomendasi drakor sama resepnyaa. Dah lama nggak ngedrakor nih.

    BalasHapus
  5. Drakor dan resepnya menjadi perpaduan yang unik, Mbak. Perlu dipraktekkan ini.

    BalasHapus
  6. Wah..mau nyobain juga ah masak Rendang Kentangnya stlh kemarin nyobain bikin Rendang Putih Telur. Trims resepnya ya ..

    BalasHapus
  7. Wah gampang banget ini resepnya. Aku cobain ya say kentangnya diganti pake ayam atau udang juga pastinya enak ya

    BalasHapus
  8. Sedap banget ini pasti mbaa farida. Aku belom pernah masak rendang kentang biasanya daging. Duh PR juga untuk mencoba. Kedua drakor itu udah ku tonton. Bagus semua.

    BalasHapus
  9. Biasanya aku pake yang kaldu rasa sapi, boleh juga tuh dicoba untuk rendang kentang ini pake yang rasa ayam yaaa... tetap sama lah endeusnya.

    BalasHapus
  10. Aku kalo masak selalu pake royco kaldu sapi lho Farida, bikin masakanku makin mantep rasanya. Taecyeon aku suka pas dia main di Secret Royal Inspector and Joy.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩