Review Drama Korea My Liberation Notes, Kim Ji-Won dan Son Sok-Ku Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
My Liberation Notes
Edited by Siti Faridah

Sinopsis My Liberation Notes

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka menonton drama Korea yang tokoh utamanya adalah orang golongan introvert nggak sih? Saya suka menonton drama Korea yang membahas tentang orang golongan introvert dan kali ini saya akan membahas drama Korea yang membahas tentang orang golongan introvert. Drama Korea yang saya maksud adalah drama Korea yang berjudul My Liberation Notes.

Judul Drama : My Liberation Notes

Nama Pemain : Kim Ji-Won Berperan Sebagai Yeom Mi-Jeong dan Son Sok-Ku Berperan Sebagai Mr. Gu

Genre Drama : Romance

Jumlah Episode : 16 Episode

Channel : JTBC

Tanggal Tayang : 9 April 2022 – 29 Mei 2022

Drama Korea My Liberation Notes menceritakan tentang Yeom Mi-Jeong, seorang wanita cantik yang terlihat sempurna karena sikapnya yang sopan dan penampilannya selalu rapi dan enak untuk dipandang.
My Liberation Notes
Edited by Siti Faridah

Yeom Mi-Jeong ini tipe wanita yang taat dengan perintah orangtua. Yeom Mi-Jeong termasuk anak yang rajin membantu orangtuanya. Saat libur bekerja maka Yeom Mi-Jeong membantu ibunya memasak dan membantu ayahnya di ladang untuk memanen sayuran.

Yeom Mi-Jeong ini bekerja sebagai karyawan kantoran yang tidak ikut klub khusus untuk karyawan karena Yeom Mi-Jeong adalah tipe orang yang suka menyendiri. Yeom Mi-Jeong pun sering mendapat tekanan saat di tempat kerja. Akan tetapi Yeom Mi-Jeong selalu memendam masalahnya sendiri dan tidak pernah menceritakan masalahnya dengan orang lain.

Yeom Mi-Jeong ini adalah tipe orang golongan introvert sehingga Yeom Mi-Jeong ini pendiam dan tidak banyak bicara. Berbeda sekali dengan dua saudara Yeom Mi-Jeong yang cerewet dan banyak bicara.

Yeom Mi-Jeong ini ternyata punya masalah dengan bank karena Yeom Mi-Jeong ditipu oleh pacarnya. Pacarnya Yeom Mi-Jeong ini pinjam uang di bank atas nama Yeom Mi-Jeong sehingga Yeom Mi-Jeong yang harus membayar hutang tersebut. Dan ternyata hutang tersebut banyak sekali.

Nyesek banget ya ditinggal pacar dan harus membayar hutangnya pacar. Sungguh bagian ini bikin nangis. Kok ya tega banget sih berbuat seperti itu dengan Yeom Mi-Jeong padahal Yeom Mi-Jeong adalah wanita yang baik.

Karena Yeom Mi-Jeong merasa frustasi dengan segala masalah yang dihadapinya maka Yeom Mi-Jeong meminta Mr. Gu untuk menghormati Yeom Mi-Jeong dengan sepenuh hati. Lalu, siapakah Mr. Gu?
My Liberation Notes
Edited by Siti Faridah

Mr. Gu adalah pekerja serabutan di mebel milik keluarga Yeom Mi-Jeong. Mr. Gu bekerja membuat lemari dan seringpula Mr. Gu memanen sayuran di ladang. Jadi, Mr. Gu ini tipe lelaki pekerja keras yang rajin dan giat saat bekerja.

Menonton drama Korea yang membahas tentang orang golongan introvert itu menyenangkan sih menurut saya karena saya seperti melihat diri saya sendiri. Iya, saya adalah orang yang termasuk dalam golongan orang introvert.


Jadi orang golongan introvert itu sulit dijalani sih menurut saya. Tapi, ya mau gimana lagi. Mau nggak mau kan saya harus tetap semangat dalam menjalani hidup walaupun saya adalah termasuk orang golongan introvert.

Pesan baik yang saya dapatkan setelah menonton drama Korea My Liberation Notes yaitu jangan mudah percaya dengan seorang lelaki karena seringkali lelaki itu hanya memanfaatkan kebaikan para kaum perempuan. Pesan selanjutnya yaitu jika kita adalah orang dengan golongan introvert maka kita harus tetap semangat dalam menjalani hidup walaupun kita suka menyendiri dan tidak suka banyak bicara.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang berjudul My Liberation Notes. Drama Korea yang berjudul My Liberation Notes ini cocok ditonton untuk yang suka menonton drama Korea dengan orang golongan introvert sebagai tokoh utama.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩