Drama Korea Tentang Si Murid Pemalas yang Sukses dan Alasan Malas Ngeblog Versi Siti Faridah

16 komentar
Our Beloved Summer
Edited by Siti Faridah

Malas Ngeblog

Annyeong, K-Drama Lovers!

Apa yang kalian fikirkan jika ada seseorang yang pemalas tapi hidupnya sukses? Apakah kalian akan iri atau kalian akan termotivasi? Membicarakan tentang si pemalas yang sukses membuat saya teringat dengan Choi Ung di drama Korea Our Beloved Summer.

Choi Ung (Choi Woo-Shik) adalah siswa tampan yang pemalas dalam hal mata pelajaran. Seringkali Choi Ung tidur di kelas saat pelajaran berlangsung. Bahkan Choi Ung lebih memilih menggambar saat guru sedang menjelaskan mata pelajaran.


Choi Ung ini hidupnya santai dan suka bersantai di bawah pohon sambil membaca buku. Choi Ung mendapat peringkat terakhir di sekolah tersebut dari sekitar 200 siswa. Akan tetapi setelah lulus sekolah dan kuliah ternyata Choi Ung ini menjadi orang yang sukses walaupun dulu saat sekolah Choi Ung adalah siswa yang tidak pintar.

Choi Ung menjadi ilustrator dengan gambar yang menurut saya keren dan menarik. Setiap satu gambar Choi Ung dihargai dengan harga yang mahal karena memang karya Choi Ung sekeren itu sih menurut saya.


Jika Choi Ung siswa pemalas yang sukses, maka apakah benar malas itu bisa bikin orang sukses? Bagaimana pendapat kalian? Kalau menurut saya sih kita tidak dapat memprediksi masa depan karena bisa saja saat ini kita malas kemudian esoknya kita rajin dan kemudian di masa depan kita akan sukses. Kita tidak tahu kan masa depan seperti apa, bisa jadi masa depan tersebut adalah hal yang kita inginkan dan bisa jadi masa depan tersebut bukanlah hal yang kita inginkan.

Membahas si pemalas yang sukses membuat saya teringat dengan diri saya sendiri yang malas ngeblog karena berbagai macam hal. Dan berikut ini adalah alasan malas ngeblog versi Siti Faridah yaitu,

1. Sibuk dan Capek dengan Dunia Nyata

Terlalu banyak aktivitas dan kegiatan di dunia nyata membuat saya kadang enggan untuk membuka laptop dan smartphone untuk menulis di blog. Jadi kadang-kadang tuh rasanya tidak ingin membuka laptop atau smartphone untuk menulis di blog.

2. Hanya Ingin Menulis Tapi Tidak Menulis

Banyak ide menulis dan kemudian saya tulis draftnya terlebih dahulu tapi hanya draftnya saja dan kemudian tidak ada keinginan untuk meneruskan menulis lanjutan draft tersebut. Dan seringkali draft tulisan tersebut saya hapus dan akhirnya saya tidak menulis sama sekali. Apakah kalian pernah merasakan hal yang pernah saya alami ini?

3. Mood yang Berantakan

Mood yang berantakan bisa menghancurkan suasana hati dan bikin saya malas melakukan hal apapun. Inginnya diam saja di rumah tanpa melakukan apapun bahkan kadang saya lupa makan dan kemudian saya sakit. Hal ini yang membuat saya sedih karena jika mood saya berantakan maka saya tidak ingin menulis di blog sama sekali.

Itulah beberapa alasan saya dalam hal malas ngeblog. Bagaimana dengan kalian? Untuk menghindari malas ngeblog tersebut maka ada beberapa hal yang saya ingat yaitu CTG (Cuan, Tagihan, Gandjel Rel) yaitu,
Siti Faridah
Edited by Siti Faridah

1. Cuan

Rasanya bahagia, bahagia, bahagia banget ketika posting di blog bisa menghasilkan cuan. Rasa malas ngeblog seketika sirna jika teringat akan dapat cuan jika menerima kerja sama berupa content placement dan review produk. Jadi, cuan yang bikin tetap saya semangat ngeblog sampai saat ini selain rasa bahagia jika bisa berbagi pengalaman dengan orang lain melalui tulisan di blog.

2. Tagihan

Tagihan domain setiap satu tahun sekali adalah hal yang bikin rasa malas ngeblog seketika hilang. Iya, setiap tahunnya maka saya membayar tagihan domain. Karena sudah membayar tagihan domain maka rasanya sia-sia saja jika saya tidak semangat menulis di blog. Maka dari itu, tagihan domain inilah yang membuat saya semangat menulis di blog.

3. Gandjel Rel

Selain cuan dan tagihan, Gandjel Rel juga hal yang membuat saya semangat menulis di blog karena komunitas Gandjel Rel yaitu komunitas blogger perempuan khususnya daerah Semarang dan sekitarnya mempunyai tagline ‘’NGEBLOG BEN RAK NGGANJEL’’ yang artinya ngeblog agar tidak mengganjal jadi menulis di blog tentang pengalaman pribadi agar tidak ada hal-hal yang mengganjal di hati.

Bergabung di Gandjel Rel membuat saya senang karena bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama, orang-orang yang care saat ada anggotanya terkena masalah atau musibah, orang-orang yang mau berbagi ilmu tentang dunia menulis dan blog, dan tentunya saya bisa dapat informasi job bagi blogger dari komunitas Gandjel Rel.


Saya berharap komunitas blogger Gandjel Rel bisa terus maju, bisa dapat lebih banyak job ngeblog, bisa bermanfaat untuk orang banyak, dan bisa menginspirasi semua orang untuk tetap rajin menulis di blog dalam rangka berbagi informasi!
Siti Faridah
Edited by Siti Faridah

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea seputar si pemalas yang sukses dan alasan malas ngeblog versi Siti Faridah. Jadi, hal apa saja nih yang bikin kalian malas ngeblog? Dan apa nih yang bikin kalian terus semangat menulis di blog? Jangan lupa untuk nonton video kebersamaan komunitas blogger Gandjel Rel dengan klik link video di bawah ini, ya!


16 komentar

  1. Kalau orang malas, pasti ga bisa sukses di bidang itu. Dan biasanya orang ga akan malas dalam segala hal. Jadi, mestinya orang bisa sukses sih di bidang yang merupakan passionnya.

    BalasHapus
  2. Orang malas ya ga bakalan sukses lah, kalo ada pasti juga cuma di film atau sinetron aja. Hihi. SEmangat ngeblog ya Farida

    BalasHapus
  3. Beberapa alasannya sama deh dengan yg kualami. Memang harus niat kuat dan semangat dlm bidang yg digeluti.

    BalasHapus
  4. Sebenarnya kita nggak bisa menggeneralisasi (bahasa apa pula ini. Hehehe) rasa malas ya. Bahwa yang malas akan jadi aneh kalau sukses.

    Kita perlu tahu dulu dia sukses dimana. Bisa jadi dia malah di mata pelajaran tapi sukses pada hal lain.

    Misal Choi Ung tadi. Dia malas saat di sekolah. Dia lebih milih menggambar ketimbang mendengarkan gurunya.

    Eh suksesnya di bidang seni gambar. Kan hal yang wajar. Bisa jadi dia lebih mendalami bakatnya menggambar.

    Nggak heran kan jadinya kalau dia sukses. Semangat, kakak.

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya. Sebagai pendatang baru di dunia kepenulisan, kadang timbul rasa malas untuk ngeblog. Tapi drngan bergabung di Gandjel Rel kita jadi tidak malas lagi karena dalam na

    BalasHapus
  6. Karena dalam seminggu harus mengirim 1 tulisan (lanjutan kimentar di atas).

    BalasHapus
  7. Udah nonton Choi ung gegara Taehyung BTS ngisi OST nya, menarik banget drakornya walau sekilas seperti drakor pada biasanya. Tapi feel pemainnya dapet banget.

    BalasHapus
  8. Mood berantakan memang bs mengakibatkan kita malas ngapa2in, termasuk ngeblog. Dan solusinya utk ingat ttg CTG ok banget nih Farid! Semangat semangat OK OK .. *nyanyik

    BalasHapus
  9. Mood swing itu emang pengaruh banget si dan kalo mo ngikutin mood ya ga maju2 ya kita say. Harus dipaksain insyaallah kalo udh duduk did epan laptop pasti bisa jd 1 tulisan

    BalasHapus
  10. Eh tapi emang ada sih beberapa temenku yg keliatan kayak santuy atau males tapi ternyata sukses mungkin karena nggak terlalu ngoyo mengejar kali yaa tipe2 gini tuh malah lebih mudah mendapatkan apa yg diinginkan

    BalasHapus
  11. Bisa aja sih dia memang malas belajar dan masuk kelas. Tapi dia suka membaca buku kan ya? Dia juga pintar menggambar. Nah suksesnya dia karena dua hal ini yang dia tekuni tanpa sadar karena hobi

    BalasHapus
  12. Aku malah belum nonton Our Beloved Summer. Jadi penasaran pengin nonton. Klo di dunia nyata ada memang orang2 seperti itu, yg malas pas di sekolah tp sukses di masa mendatang. Cuma itu hny bbrp persen.

    BalasHapus
  13. Beberapa alasan malas ngeblog samaan nih kita mbak. Betul bgt klo inget CTG jdhrs bangkit lagi! Semangat ngeblog mbak Farida...

    BalasHapus
  14. Yeee asli gabung ama gandjel rel bikin heppi dan semangat ngeblog terus. Semangat kita semua. Aku belom nonton drakor ini mbaa

    BalasHapus
  15. So sweet banget nih Faridah menuliskan alasan malas ngeblognya. Iya loh, bergabung di Gandjel Rel semoga makin melecut semangat ngeblog.

    BalasHapus
  16. Aku nonton Choi Ung juga, Mbak.
    Itu dia aslinya pinter banget lho. Wong suka baca, bahkan peringkat satu melahap buku. Pemikirannya kan bagus dia. Dia memaksimalkan hidupnya untuk yang dia suka, yaitu menggambar. Fokus dianya sama satu hal.

    Soal malas ngeblog, aku juga paling semangat misal pas ada job. wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩