Review Drama Korea Royal Secret Agent, Kim Myung-Soo dan Kwon Na-Ra Jadi Tokoh Utama

Tidak ada komentar
Royal Secret Agent
Edited by Siti Faridah

Review Royal Secret Agent

Annyeong, K-Drama Lovers!

Menonton drama Korea di era Joseon yang bergenre komedi memang menyenangkan ya. Kali ini saya akan membahas drama Korea bergenre komedi yang memiliki latar waktu dan tempat di era Joseon yaitu drama Korea yang berjudul Royal Secret Agent.

Judul Drama : Secret Royal Agent

Nama Pemain : Kim Myung-Soo Berperan Sebagai Sung Yi-Gyeom, Kwon Na-Ra Berperan Sebagai Hong Da-In, Lee Yi-Kyung Berperan Sebagai Park Chun-Sam

Jumlah Episode : 16 Episode

Tanggal Tayang : 21 Desember 2020 – 9 Februari 2021

Genre : Comedy

Drama Korea yang berjudul Royal Secret Agent ini menceritakan tentang Sung Yi-Gyeom seorang lelaki tampan yang sering kalah taruhan. Sung Yi-Gyeom ini bekerja sebagai asisten pegawai biasa di kerajaan era Joseon. Sung Yi-Gyeom juga punya seorang pelayan yang selalu setia bersama Sung Yi-Gyeom. Pelayan Sung Yi-Gyeom yaitu seorang lelaki yang bernama Park Chun-Sam.
Royal Secret Agent
Edited by Siti Faridah

Suatu hari, Sung Yi-Gyeom ini pergi ke tempat hiburan malam di era Joseon untuk bertemu dengan seorang wanita penghibur yang bernama Honglang. Honglang ini bukan hanya sekedar wanita yang cantik saja karena Honglang punya pesonanya tersendiri. Sung Yi-Gyeom penasaran dengan Honglang sehingga Sung Yi-Gyeom pergi menemui Honglang dan banyak berbicara dengan Honglang. Dan timbulah pertengkaran dan perdebatan antara Sung Yi-Gyeom dan Honglang.
 

Banyak lelaki yang mencari Honglang dan banyak juga lelaki yang jatuh cinta dengan Honglang. Akan tetapi Honglang tidak mencintai para lelaki yang mencintainya. Sung Yi-Gyeom pun penasaran dengan Honglang. Honglang ini sering mendampingi para pejabat kerajaan yang melakukan kejahatan dan perbuatan yang tidak terpuji.

Sebenarnya Honglang bukanlah wanita penghibur karena Honglang hanya menjalankan sebuah misi yaitu menjadi mata-mata para pejabat kerajaan yang bersikap semena-mena dan seenaknya sendiri tidak mematuhi aturan Raja. Nama asli Honglang adalah Hong Da-In. Dan Hong Da-In ini memang wanita yang cantik.

Namun, kejadian tak terduga tiba-tiba terjadi karena pejabat kerajaan tahu tentang Hong Da-In yang menyamar sebagai mata-mata dengan nama Honglang. Akhirnya Hong Da-In pun kabur demi menyelamatkan diri.

Jika Hong Da-In menyelamatkan diri dari kejaran musuh dan para pejabat kerajaan, maka berbeda dengan Sung Yi-Gyeom yang mendapat tugas dan jabatan baru. Sung Yi-Gyeom ini mendapat jabatan baru dan tugas baru yaitu sebagai agen rahasia kerajaan yang bertugas mengawasi dan melaporkan para pejabat kerajaan yang berbuat curang.

Betapa kagetnya Sung Yi-Gyeom saat tahu Sung Yi-Gyeom harus bekerja sama dengan Hong Da-In demi menjalankan tugas yang diberikan oleh Raja. Untungnya ada Park Chun-Sam yang selalu membantu Sung Yi-Gyeom dan Hong Da-In dalam melaksanakan misi tersebut. Lalu, akankah Hong Da-In, Sung Yi-Gyeom, dan Park Chun-Sam berhasil melaksanakan misi tersebut?

Menonton drama Korea yang berjudul Royal Secret Agent ini asik juga karena membahas agen rahasia kerajaan di era Joseon. Drama Korea Royal Secret Agent pun dibintangi oleh bintang-bintang ternama seperti Kim Myung-Soo, Kwon Na-Ra, dan Lee Yi-Kyung.
Royal Secret Agent
Edited by Siti Faridah

Saya suka dengan akting Lee Yi-Kyung yang berperan sebagai Park Chun-Sam karena aktingnya Lee Yi-Kyung selalu keren dan lucu dan menurut saya. Saya suka aja gitu nonton Lee Yi-Kyung di drama Korea Secret Royal Agent dan drama Korea Welcome to Waikiki.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang drama Korea yang berjudul Secret Royal Agent. Untuk kalian yang suka dengan akting Lee Yi-Kyung maka bisa banget dong nonton drama Korea yang berjudul Secret Royal Agent ini!


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩