Drama Korea Start Up, Bae Suzy dan Nam Joo-Hyuk Jadi Tokoh Utama

1 komentar
Start Up
Edited by Siti Faridah

Sinopsis Start Up

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nggak sih nonton drama Korea yang dibintangi oleh Kim Seon-Ho? Kali ini saya akan membahas tentang drama Korea yang dibintangi oleh Kim Seon-Ho akan tetapi dalam drama Korea tersebut Kim Seon-Ho tidak menemukan cinta sejatinya. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul Start Up.

Judul Drama : Start Up

Nama Pemain : Bae Suzy Berperan Sebagai Seo Dal-Mi, Nam Joo-Hyuk Berperan Sebagai Nam Do-San, dan Kim Seon-Ho Berperan Sebagai Han Ji-Pyeong

Jumlah Episode : 16 Episode

Tanggal Tayang : 17 Oktober 2020 – 6 Desember 2020

Channel : tvN

Genre : Romance Comedy

Drama Korea yang berjudul Start Up ini menceritakan tentang Seo Dal-Mi yang mengikuti perkuliahan singkat di SAND BOX. Saat itu, Seo Dal-Mi bertemu dengan kakaknya yang sudah sukses dengan bisnisnya.
Start Up
Edited by Siti Faridah

Saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, Seo Dal-Mi banyak mengalami hal-hal sedih. Ayah dan ibunya Seo Dal-Mi bertengkar karena setelah 20 tahun ayah Seo Dal-Mi bekerja di perusahaan ternyata membuat ayahnya Seo Dal-Mi ingin membangun bisnis sendiri.


Ibunya Seo Dal-Mi tidak setuju karena banyak hal membutuhkan uang terutama untuk biaya hidup. Jika ayahnya Seo Dal-Mi resign dari pekerjaan maka ibunya Seo Dal-Mi lebih memilih bercerai dengan ayahnya Seo Dal-Mi.

Ayah dan ibunya Seo Dal-Mi pun bercerai. Kakaknya Seo Dal-Mi ikut ibunya dan Seo Dal-Mi ikut ayahnya. Seo Dal-Mi semakin sedih saat tahu ibunya menikah lagi dengan orang kaya raya dan kakaknya Seo Dal-Mi pergi ke Amerika untuk sekolah di sana.

Neneknya Seo Dal-Mi pun punya ide menulis surat untuk Seo Dal-Mi agar Seo Dal-Mi tidak sedih. Ternyata mengirim surat untuk Seo Dal-Mi itu berhasil karena Seo Dal-Mi tidak sedih lagi. Yang menulis surat untuk Seo Dal-Mi yaitu Han Ji-Pyeong dengan nama samaran Nam Do-San.

Han Ji-Pyeong ini adalah anak SMA yang ditolong oleh neneknya Seo Dal-Mi. Han Ji-Pyeong dikeluarkan dari panti asuhan karena usianya sudah bukan anak-anak lagi. Han Ji-Pyeong pun mendapat uang saku dari panti asuhan berupa uang tunai senilai dua juta Won.

Karena Han Ji-Pyeong ini anak yatim piatu maka neneknya Seo Dal-Mi memberikan makanan dan tempat tinggal untuk Han Ji-Pyeong. Han Ji-Pyeong ini juga anak yang cerdas karena menjadi juara satu kompetisi simulasi investasi virtual dengan hadiah 100 juta Won.

Setelah itu, Han Ji-Pyeong berusaha investasi sungguhan dengan investasi saham dan menggunakan rekening milik neneknya Seo Dal-Mi karena Han Ji-Pyeong belum boleh membuka rekening dan tabungan sendiri.


Singkat cerita akhirnya Han Ji-Pyeong menjadi kaya raya dan menjadi orang penting di SAND BOX. Sedangkan Seo Dal-Mi masih serba kekurangan karena gajinya yang kecil. Demi membuktikan omongannya sendiri maka Seo Dal-Mi datang ke acara kakaknya bersama dengan Nam Do-San dari masa kecilnya? Lalu, siapa sih sosok Nam Do-San yang sebenarnya? Nam Do-San ini adalah lelaki cerdas dalam bidang matematika dan pernah menjadi juara satu lomba matematika tingkat nasional. Nam Do-San ini ahli juga di bidang IT dan Nam Do-San mempunyai bisnis start up yang dijalankannya yaitu bisnis Samsan Tech.

Menonton drama Korea yang berjudul Start Up ini asik juga karena membahas tentang Start Up (Bisnis Rintisan) dan investasi saham. Jadi, dengan menonton drama Korea Start Up maka saya banyak belajar tentang bisnis rintisan dan investasi saham.

Start Up
Edited by Siti Faridah

1 komentar

  1. Drama yang cukup hype pada masanya, banyak yang jadi "penasaran" dengan investasi dari drama ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩