Drama Korea Tentang Si Jago Masak dan Pengalaman Bikin KRAFT CROLETTE untuk Hidangan Buka Puasa

10 komentar
Drama Korea
Edited by Siti Faridah

KRAFT CROLETTE

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nonton drama Korea yang membahas tentang masak nggak sih? Selain suka menonton drama Korea yang bergenre komedi romantis, saya pun juga suka menonton drama Korea yang membahas tentang dunia memasak. Dan berikut ini adalah drama Korea yang membahas tentang si jago masak yaitu,

1. Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy

Drama Korea Secret Royal Inspector and Joy ini menceritakan tentang Ra Yi-Eon (Taecyeon) seorang laki-laki bangsawan yang tampan dengan profesi sebagai inspektur rahasia kerajaan di masa era Joseon. Selain tampan, Ra Yi-Eon ini juga jago memasak dan masakannya enak. Sebenarnya Ra Yi-Eon ingin membuka usaha kuliner yaitu kedai makan dengan Ra Yi-Eon sebagai chef utama. Akan tetapi nenek Ra Yi-Eon ingin Ra Yi-Eon menjadi inspektur rahasia kerajaan.
Secret Royal Inspector and Joy
Edited by Siti Faridah

Setelah lulus ujian negara maka Ra Yi-Eon resmi menjadi inspektur rahasia kerajaan dan ditugaskan di sebuah desa yang sedang terkena kasus hanyutnya seorang wanita cantik di sungai.


Saat di desa tersebut maka Ra Yi-Eon bertemu dengan seorang janda yang terlibat banyak masalah karena salah paham. Janda tersebut adalah seorang wanita cantik bernama Kim Joy-Yi (Kim Hye-Yoon).

Ra Yi-Eon dan Kim Joy-Yi ini terlibat untuk menyelesaikan kasus sehingga mereka sering pergi bersama. Jika Ra Yi-Eon punya bakat memasak maka Kim Joy-Yi punya bakat menjahit. Ra Yi-Eon dan Kim Joy-Yi pun berkolaborasi membuka tempat jahit dan kedai makan yang tempatnya di satu lokasi.

2. Drama Korea Business Proposal

Drama Korea Business Proposal menceritakan tentang CEO perusahaan gofood yang bergerak di bidang kuliner dan produk makanan. CEO perusahaan gofood tersebut adalah Kang Tae-Moo (Ahn Hyo-Seop).
Business Proposal
Edited by Siti Faridah

Kang Tae-Moo ini tipe lelaki tampan yang memiliki banyak pesona. Salah satu pesona Kang Tae-Moo adalah jago memasak makanan enak. Akan tetapi Kang Tae-Moo ini trauma dengan hujan karena saat hujan Kang Tae-Moo melihat orangtuanya yang meninggal dunia saat kecelakaan di jalan raya.


Sejak kedua orangtuanya meninggal dunia maka Kang Tae-Moo tinggal dengan kakeknya. Saat Kang Tae-Moo sudah dewasa maka kakek Kang Tae-Moo meminta agar Kang Tae-Moo kencan buta dan segera menikah.

Kemudian Kang Tae-Moo kencan buta dengan Jin Young-Seo palsu yaitu Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong) dan malah Kang Tae-Moo jatuh cinta dengan Jin Young-Seo palsu.

Shin Ha-Ri adalah karyawan bagian peneliti produk makanan dengan banyak prestasi di perusahaan gofood. Keluarga Shin Ha-Ri punya bisnis restoran ayam goreng.

Membahas drama Korea tentang si jago masak membuat saya teringat dengan diri saya sendiri yang selalu ingin belajar memasak. Saya pun sering memposting foto atau video makanan di Instagram dan TikTok. Ya, karena saya suka makan dan kadang-kadang suka masak jadi saya menyebut diri saya sendiri sebagai food enthusiast.

Saya suka memotret makanan dan membuat video saat makan makanan. Kemudian saya tertarik untuk mengikuti kelas online melalui aplikasi Zoom yaitu kelas food videography untuk pemula yang diselenggarakan oleh IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) dengan narasumber Hm Zwan (Blogger + Food Videographer). Kelas food videography untuk pemula ini diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2022 pukul 19.00 WIB.
Ibu-Ibu Doyan Nulis
Edited by Siti Faridah

Secara garis besar, kelas food videography untuk pemula ini membahas tentang tujuan membuat video dengan smartphone dan langkah-langkah membuat videography untuk pemula. Dan berikut ini langkah-langkah membuat videography untuk pemula yaitu,

Langkah-Langkah Membuat Video Videography untuk Pemula 

1. Pra Produksi (Ide, Konsep, Cerita, Persiapan)

2. Produksi (Pengambilan Gambar dan Video)

3. Pasca Produksi (Editing dan Finishing)

 

Setelah mengikuti kelas food videography untuk pemula kemudian saya ingin membuat makanan simple yang sedang menjadi trending topic di media sosial yaitu KRAFT CROLETTE (CROWN OMELETTE).
KRAFT CROLETTE
Pic by Siti Faridah

Untuk membuat KRAFT CROLETTE ini maka hanya tiga bahan saja yang kita masak yaitu sedikit minyak goreng, dua butir telur, dan 2 bungkus keju KRAFT Cheddar Mini isi 30 gram.
KRAFT CROLETTE
Pic by Siti Faridah

Langkah-Langkah Bikin KRAFT CROLETTE

1. Pecahkan dua telur dan kocok sampai warna kuning merata.

2. Panaskan teflon berisi sedikit minyak di atas kompor dengan api kecil.

3. Masukkan telur ke teflon dan gulung sampai berbentuk gulungan telur yang rapi.

4. Setelah itu angkat dan tiriskan telur agar minyak goreng bisa tuntas.

5. Panaskan teflon lagi dan parut keju KRAFT Cheddar Mini isi 30 gram.

6. Kemudian tutup teflon dan tunggu agar keju berubah warna agak kecoklatan.

7. Setelah itu letakkan gulungan telur di atas parutan keju.

8. Angkat dan bentuk menjadi CROWN OMELETTE.

9. KRAFT CROLETTE siap untuk disajikan.

Itulah langkah-langkah membuat KRAFT CROLETTE. Oh, ya! Untuk bisa berhasil bikin KRAFT CROLETTE maka harus menggunakan keju KRAFT Cheddar ya!
KRAFT CROLETTE
Pic by Siti Faridah

Lalu, apa saja sih alasan saya membeli keju KRAFT Cheddar Mini isi 30 gram? Berikut ini adalah alasan saya membeli keju KRAFT Cheddar Mini isi 30 gram yaitu,

1. Karena Terbuat dari Keju Cheddar Asli
Keju KRAFT Cheddar Mini
Pic by Siti Faridah

Alasan saya membeli Keju KRAFT Cheddar mini isi 30 gram karena terbuat dari keju Cheddar asli bukan air atau tepung. Maka dari itu keju KRAFT Cheddar mini ini adalah pilihan tepat dalam memilih produk #KejuAsliCheck sesuai yang kita inginkan. Untuk melihat komposisi produk keju KRAFT Cheddar mini isi 30 gram terlihat pada packaging produk tampak belakang.

2. Karena Memiliki Banyak Nutrisi
Keju KRAFT Cheddar Mini
Pic by Siti Faridah

Alasan saya membeli keju KRAFT Cheddar mini isi 30 gram karena memiliki banyak nutrisi yaitu Kalsium, Protein, dan Vitamin D. Tentu kita sudah tahu kan kalau Protein bermanfaat dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

3. Karena Mudah Dibeli dan Harganya Terjangkau

Alasan selanjutnya adalah karena keju KRAFT Cheddar mini isi 30 gram ini mudah dibeli di minimarket terdekat dari tempat tinggal saya. Keju KRAFT Cheddar Mini isi 30 gram ini harganya terjangkau yaitu hanya enam ribu Rupiah saja.
KRAFT CROLETTE
Pic by Siti Faridah

Itulah pengalaman saya saat bikin KRAFT CROLETTE. KRAFT CROLETTE ini menu simple yang cocok untuk hidangan di bulan Ramadhan terutama untuk berbuka puasa dan sahur. Jadi, apakah kalian sudah bikin KRAFT CROLETTE untuk dijadikan hidangan untuk buka puasa? Jangan lupa untuk nonton video saat bikin KRAFT CROLETTE dengan klik link video di bawah ini ya!



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog kreasi KRAFT CROLETTE yang diselenggarakan oleh @ibuibudoyannulis dan @kraft_id

10 komentar

  1. Drakor di atas aku udah masukin ke list, tapi blm sempet aja nonton mba. Dan kalo temanya ttg masakan, aku sukaaaaaa , nomor 2 setelah thriller 😄. Kayaknya ikutan ngiler aja gitu kalo udh liat Drakor yg masak2 hahahahaha.

    Ada lagi tuh fav ku Dae Jang geum is watching, kocak dan tiap kali masak bikin ngiler. Mana resepnya gampang2 🤣🤤.

    Drakor pasta aku juga suka. Abis nonton itu sampe nyari restoran Italia yg otentik demi bisa nyobain aneka pasta 😄

    Waaah resepnya ntr aku coba deh. Kebetulan lagi ada stok keju. Dan anakku doyan bgt keju. Biasanya aku bikin telur dada keju Tamago ala Jepang. Jadi kejunya dicampur ke telur.

    Tapi sesekali mau bikin yg model crown gini

    BalasHapus
  2. Senang nih udah menyaksikan ulasan si jago masak selanjutnya ditantang bikin crown omelette. Sayangnya agak gagal nih. Kejunya ga bisa berdiri. Harus pakai Kraft biar hasilnya bagus ya

    BalasHapus
  3. Ternyata membuat Kraft Crolette simple ya mbak. Bahannya juga mudah didapat, cara bikinnya cepat. Bisa banget nih dijadikan saat sahur ketika bangunnya agak telat hehehe..... meski begitu makanan ini juga mengandung gizi ya. Jadi pengen nih buat kraft crolett sendiri di rumah.

    BalasHapus
  4. Jadi pengen nyoba nih btw keju kraft itu favorit saya nih...Suka banget kadang suka digado buat ngemil xixixi

    BalasHapus
  5. Simpel banget cara bikin Crown Omelette nya, Mbak. Ini kalau buat anak kecil buka puasa pasti seneng banget mereka. Aku biasanya pakai keju Kraft buat bikin kue nastar, Mbak. hehehe

    BalasHapus
  6. Jadi pengen nonton drakornya deh, mbak. Btw, masakan ini simple banget, bisa jadi solusi cemilan anak2 nih ��. Biasanya aku pakai kraft klo lagi bikin kentang keju utk anak2.

    BalasHapus
  7. Keju kraft tuh bikin makanan jadi makin enak dan juga sheat ya mba. apalagi kandungan kalsium yang ada di keju tuh jadikan pilihan sekali

    BalasHapus
  8. Dari nonton drakor bisa terinspirasi memasak menu Kraft Crolette menggunakan keju KRAFT Cheddar Mini isi 30 gram ini asik banget yaa..
    Jadi banyak manfaat yang diperoleh saat menonton drakor nih..

    BalasHapus
  9. keliatannya simpel yaa bikin crolette nya mba.. tapi kapan hari dicurhatin temen katanya agak tricky juga biar bisa mekrok ke atas ala-ala mahkota gitu ya

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah coba bikin crolette. Ternyata bahannya cuma 3 macem itu aja yaa.. Mau coba bikin ah. Makasih sharingnya, mba..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩