ASUS Vivobook Go 14, Apakah Benar Laptop Terbaik untuk Pelajar?

1 komentar
ASUS Vivobook Go 14


Halo, Teman Farida!

Beberapa waktu yang lalu sekitar empat bulan lalu, kakak sepupu saya datang ke rumah emak saya untuk silaturahmi sekaligus untuk tanya-tanya seputar dunia per-laptop-an kepada saya karena anaknya sepupu saya saat ini sudah kelas dua SMA.

“Anakku wes kelas 2 SMA, butuh laptop nggo nggawe tugas sekolah. Awakmu ngerti rekomendasi laptop sing cocok nggo anakku, rak? Yo, laptop kanggo pelajar sing regone murah tapi kualitase apik”

“Anakku sudah kelas 2 SMA, butuh laptop untuk bikin tugas sekolah. Kamu tahu rekomendasi laptop yang cocok untuk anakku, nggak? Ya, laptop untuk pelajar yang harganya murah tapi kualitasnya bagus”

Sebenarnya saya bingung ingin menjawab apa dan bagaimana, akhirnya saya merekomendasikan laptop ASUS untuk anaknya kakak sepupu saya karena sejak saya jadi anak magang di bagian penjualan laptop dan komputer kira-kira 10 tahun yang lalu, laptop ASUS banyak dicari karena kualitasnya bagus.

Seperti kembali ke ingatan masa lalu untuk mengenal laptop ASUS lebih detail dan saya merasa beruntung karena saya bisa ikut hadir di acara ASUS Media Gathering Semarang 2023 yang dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 21 November 2023 di Hotel ARUSS Semarang.

Dalam acara ASUS Media Gathering Semarang 2023 tersebut tim ASUS memperkenalkan laptop ASUS dari yang level paling bawah dan level paling atas. Tidak hanya itu saja, tim ASUS juga memperkenalkan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang merupakan laptop terbaik untuk pelajar karena memiliki banyak keunggulan dan harganya terjangkau.

Berkenalan dengan Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop yang ukuran layarnya 14 inch. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop tipis dan merupakan laptop entry-level terbaik jadi cocok untuk pelajar yang sering bawa laptop ke sekolah atau saat bikin tugas sekolah.

DESAIN YANG TRENDI DAN TANGGUH

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki desain yang trendi, modern, ringkas, ringan, dan tangguh. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dimensinya ramping dan ringan karena ketebalannya hanya 17,9 mm dan bobotnya hanya 1.3kg. Jadi, laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) cocok dimasukkan ke dalam tas untuk dibawa bepergian.

ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Cool Silver, Mixed Black, dan Grey Green. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan engsel lay-flat bisa diputar 180° sehingga bisa untuk sharing tampilan layar dengan teman saat bikin tugas sekolah atau saat sedang berdiskusi.

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan teknologi fast charging yaitu bisa mengisi daya baterai sebanyak 60% dalam waktu 49 menit saja. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menggunakan Keyboard ASUS ErgoSense untuk kenyamanan dalam mengetik dan mengurangi kelelahan saat mengetik agar bisa tetap produktif saat mengetik. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E14 juga menggunakan keyboard backlit jadi bisa tetap terus aktif mengetik walaupun dalam ruangan gelap karena keyboard backlit adalah keyboard yang memiliki fitur lampu di bawah tombolnya.

ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga memiliki fitur keamanan yang bagus yaitu webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip dan mengintai saat sedang beraktivitas online menggunakan webcam. Cukup menggeser switch maka webcam akan tertutup dan aman dari hacker.

Tidak hanya itu saja, Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki fitur keamanan yang lain yaitu fingerprint sensor pada area touchpad. Padahal biasanya hanya laptop level tinggi yang sudah memiliki fitur keamanan ini tapi Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sudah punya fitur keamanan fingerprint sensor ini. Keren banget, kan?

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini dilengkapi berbagai port untuk memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port konektivitas yang ada di Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yaitu USB 2.0, USB 3.2 Gen 1, USB-C® 3.2 Gen 1 untuk mendukung transfer data cepat, HDMI® untuk kebutuhan presentasi, dan audio combo jack untuk kebutuhan audio.

Pantas saja kalau Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) termasuk laptop tangguh karena termasuk laptop military grade yaitu laptop yang sudah memenuhi kualifikasi ketahanan militer AS dan sudah mengantongi sertifikat lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H) karena sudah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat mulai dari uji tekanan, uji temperatur, dan uji kelembaban.

VISUAL YANG MEMANJAKAN MATA

Setuju banget kalau visual Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) itu memanjakan mata karena menggunakan layar Full HD dan tingkat kecerahan 250 nits. Dilengkapi pula dengan fitur low-blue light dengan sertifikat TÃœV Rheinland yang bertujuan untuk mengurangi radiasi sinar biru yang berdampak buruk untuk mata. Desain layar Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga dengan teknologi NanoEdge Bezel yang bertujuan untuk menyediakan lebih banyak ruang layar.


Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini menggunakan sistem operasi Windows 11 Home yang 100% asli sehingga bisa mempermudah aktivitas saat menggunakan laptop dan bisa membuat kita lebih produktif. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan Office Pre-Installed yaitu aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel, dan PowerPoint) yang merupakan 100% aplikasi Office asli untuk memudahkan aktivitas menulis, menghitung, dan bikin presentasi.

KINERJA TINGGI DITENAGAI HARDWARE GENERASI TERKINI

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai prosesor yang powerfull yaitu Prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru dengan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan memori LPDDR5 kapasitas 16GB sehingga kecepatannya lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya dan tentunya lebih hemat energi.

Untuk penyimpanan Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas 512GB untuk kecepatan akses data sangat cepat jika dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional.


Wow, terkejut nggak nih kalian dengan spesifikasi dan keunggulan Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang katanya laptop terbaik untuk pelajar? Setuju nggak sih kalian kalau Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memang ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memang laptop terbaik untuk pelajar?

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memang laptop terbaik untuk pelajar karena ringan dan banyak sekali keunggulannya. Dan yang paling penting adalah harganya yang terjangkau yaitu hanya 6 jutaan saja.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang merupakan laptop terbaik untuk pelajar. Jadi, jangan sampai salah pilih saat beli laptop, ya! Ada baiknya tanya dulu orang-orang terdekat kalian tentang rekomendasi laptop dan cari informasi rekomendasi laptop sedetail dan sejelas mungkin di YouTube, TikTok atau Blog! Cukup sekian dan terima kasih, ya!

1 komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩