Staycation di ROOMS INC, Hotel dengan Konsep Kekinian di Kota Semarang

Tidak ada komentar

Halo, Teman Farida!

Akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024 yang berwarna bagi saya. Kenapa bisa begitu? Karena di akhir tahun 2023 saya ikut lomba bikin konten video di TikTok yang diadakan oleh ROOMS INC Hotel Semarang. Dan saya adalah salah satu pemenangnya.

Jujurly, saya kaget dong karena konten video yang saya bikin itu konsepnya biasa saja eh ternyata menang. Saya bahagia banget saat saya diumumkan sebagai salah satu pemenang lomba bikin konten video tersebut.

ROOMS INC Hotel Semarang

Hadiahnya adalah staycation di ROOMS INC Hotel Semarang saat malam pergantian tahun. Yeay, akhirnya saya bisa merasakan malam pergantian tahun baru di luar kota setelah selama 27 tahun hanya merasakan malam pergantian tahun baru di kota kelahiran saja.

Saya check in di ROOMS INC Semarang pukul tiga sore dan saya menginap di tipe kamar SUPERIOR TWIN NON SMOKING yaitu kamar dengan dua bed kembar dan bersisihan. Oh, ya kunci pintu kamar di hotel ROOMS INC menggunakan aplikasi pada smartphone untuk membukanya yaitu aplikasi JustIN Mobile.

Cara membuka pintu kamar ROOMS INC dengan aplikasi JustIN Mobile juga mudah sekali yaitu buka aplikasi JustIN Mobile dan kemudian tempelkan smartphone pada gagang pintu dan kemudian pintu akan terbuka. Itulah kenapa saya mengatakan kalau ROOMS INC ini tipe hotel kekinian karena sudah menggunakan teknologi terkini yaitu kunci kamar hotel dengan aplikasi smartphone penggunanya.

ROOMS INC Hotel Semarang

Setelah masuk di kamar SUPERIOR TWIN NON SMOKING langsung saja beberes bekal yang saya bawa mulai dari pakaian dan jajan. Setelah itu saya langsung rebahan menonton film Korea di tvN movies karena saya suka nonton film Korea dan di channel tvN movies itu tidak ada iklan sama sekali jadi saya tambah hepi dong tentunya.

Fasilitas yang ada di kamar tipe SUPERIOR TWIN NON SMOKING yaitu dua bed dengan ukuran yang sama, TV, air minum, sabun, sampo, sikat gigi, shower dan hair dryer. Kamar tipe SUPERIOR TWIN NON SMOKING ini tuh bersih banget jadi bikin nyaman.

Saya suka dengan teko berisi air minum di tipe kamar SUPERIOR TWIN NON SMOKING karena tekonya terbuat dari kaca dan gelasnya juga gelas kaca jadi ini tuh ramah lingkungan dan saya suka. Di luar area kamar hotel ini disediakan dispenser dingin dan panas jadi tamu hotel bisa kapan saja mengambil minum.

ROOMS INC Hotel Semarang

Malam harinya, saya makan malam di MEET N EAT yang merupakan restoran hotel ROOMS INC Semarang. Suasana saat itu ramai sekali karena makan malam spesial malam tahun baru. Ada berbagai macam menu makanan yang disajikan. Ada juga live cooking yaitu ikan tuna yang gede banget disajikan menjadi aneka macam hidangan yang lezat.

Setelah pukul sepuluh malam barulah pesta malam tahun baru dimulai yaitu dimulai dengan konser musik dan ngedance bareng. Tema perayaan malam tahun baru 2024 di ROOMS INC Semarang yaitu 2024 WORLD WIDE WANDERLUST dengan tema warna biru yang menggambarkan glow in the dark yaitu bersinar dalam kegelapan.

Setiap tamu yang datang di acara 2024 WORLD WIDE WANDERLUST ini menggunakan gelang dari ROOMS INC Semarang dan gelangnya bisa bersinar dalam kegelapan. Ya, intinya gelangnya menyala dalam gelap gitu.

Detik-detik menjelang pergantian tahun semakin ramai dan saya seneng banget karena bisa melihat pesta kembang api di kota Semarang karena saya berada di rooftop ROOMS INC Semarang yang bisa melihat bangunan Lawang Sewu.

Setelah agak lelah akhirnya saya kembali ke kamar dan ingin segera tidur. Tapi nyatanya saya tidur mulai jam dua pagi dan saya bangun jam lima pagi. Dan setelah jam tujuh pagi saya menuju ke MEET N EAT untuk sarapan pagi.

ROOMS INC Hotel Semarang

Menu sarapan pagi juga banyak sekali dan kebanyakan menu khas Indonesia. Ada juga Indomie di menu sarapan pagi di MEET N EAT. Hepi banget mengawali hari dengan sarapan menu makan yang enak, lezat, dan bergizi di MEET N EAT.

Siang harinya saya rebahan sejenak dan beres-beres untuk check out dan pulang. Check out pukul setengah satu siang dan kemudian saya makan siang di MEET N EAT sebelum saya pulang. Banyak sekali menu makanan dan minuman yang ada di MEET N EAT. Saya memilih Korean Spicy Chicken dan jus alpukat serta es cokelat untuk keponakan saya.

Staff MEET N EAT mengatakan kalau ayam bakar karamel adalah menu andalan MEET N EAT. Semoga kapan-kapan saya bisa ke ROOMS INC Semarang lagi karena saya penasaran dengan ayam bakar karamel di MEET N EAT.

ROOMS INC Hotel Semarang

Korean Spicy Chicken di MEET N EAT tuh enak banget sih. Awalnya biasa saja karena cuma ada rasa pedas tapi ternyata setelah ayamnya dicocol dengan saus keju tuh enak banget. Mantap betul lah intinya begitu.

ROOMS INC Semarang ini memang asik banget untuk staycation karena lokasinya strategis, bersebelahan dengan DP Mall Semarang, tempatnya bersih banget, dan banyak sekali spot foto dengan tema warna kuning dan hitam.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang pengalaman saya saat staycation di ROOMS INC Semarang saat malam pergantian tahun. Hotelnya yang super bersih dan nyaman, banyak spot foto super cakep dan keren, menu makanan yang enak dan lezat, serta staff karyawan yang ramah banget dan fast respon. Rating 9/10 untuk ROOMS INC Hotel Semarang.