ASUS ROG Strix Series, Laptop Unggulan untuk Gaming Enthusiast Kelas Atas

13 komentar
Laptop Gaming ASUS Strix Series


Halo, Teman Farida!

Apa yang ada dalam fikiran kalian jika membahas tentang laptop gaming? Tangguh dan kokoh dengan performa yang unggul adalah ciri khas dari laptop gaming. Kali ini saya akan membahas tentang laptop gaming ASUS ROG (Republic of Gamers). Dan laptop gaming ASUS ROG masih menjadi laptop gaming terbaik di Indonesia nih, Teman!

ASUS Indonesia mengadakan roadshow dengan tema ROG INNOVATION Media Gathering di Kota Semarang tepatnya di Hotel AWANN SEWU Kota Semarang pada hari Jum’at, tanggal 16 Februari 2024. Saya pun bahagia karena bisa berkesempatan ikut menghadiri acara tersebut dan jujurly ini adalah pengalaman untuk pertama kalinya saya bisa melihat secara langsung dan bisa mengoperasikan laptop gaming ROG Strix Series yang merupakan laptop gaming high end yang powerfull dan tangguh.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Series
Muhammad Firman (Head of Public Relations ASUS Indonesia)

Dalam acara roadshow tersebut, Muhammad Firman (Head of Public Relations ASUS Indonesia) dan Nadia Sefia (Marketing ASUS Indonesia) menjelaskan tentang jajaran laptop gaming ASUS di tahun 2024 yang lebih modern dan lebih lengkap mulai dari ASUS TUF, ASUS ROG Zephyrus Series, dan ASUS ROG Strix Series.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Series
Nadia Sefia (Marketing ASUS Indonesia)

Di pertengahan bulan Februari 2024 ini, ASUS memperkenalkan jajaran laptop gaming unggulannya yaitu ASUS TUF laptop gaming entry level untuk gamer pemula, ROG Zephyrus Series yang stylish dan dilengkapi dengan layar OLED sehingga warnanya lebih realistis, serta ROG Strix Series (Strix G dan Strix Scar) laptop gaming high end yang powerfull cocok banget untuk gamer dan gaming enthusiast.


Berkenalan dengan Laptop Gaming ASUS ROG Strix Series

Laptop gaming ASUS ROG Strix Series ada dua jenis yaitu ASUS ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar 18 yang hadir di acara roadshow tersebut. Kira-kira apa aja nih persamaan dan perbedaan ASUS ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar 18?

Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16

ASUS ROG Strix G16 tampil modern dengan dua warna yaitu Volt Green dan Eclipse Gray. Volt Green menggambarkan pilihan berani yang menonjol dan Ecplise Gray menggambarkan pilihan yang menyembunyikan kekuatan. Berat dari ASUS ROG Strix G16 yaitu 2,6 kilogram.

Laptop ASUS Gaming Strix G16
Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16

Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 ini ukuran layar 16 inch dengan aspect ratio 16:10 up to 90% screen-to-body-ratio. Dilengkapi dengan layar ROG NEBULA DISPLAY 16:10 2.5K 240Hz 3ms dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080 dengan TGP maksimum 175W.

ASUS ROG Strix G16 ditenagai dengan Intel® Core™ i9 Processor 14900HX dengan TDP hingga 65W. Dilengkapi dan diperkuat dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus. Sistem operasi ASUS ROG Strix G16 yaitu Windows 11 Home.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 dengan memori 32GB DDR5 5600MHZ yang canggih dengan kecepatan 17% lebih cepat dengan DDR5 4800MHz. Penyimpanan ASUS ROG Strix G16 yaitu 2TB PCIe Gen 4.0 SSD sehingga file-file dengan ukuran besar dan game yang sedang berjalan akan dimuat dalam waktu yang sangat cepat bagaikan sekejap mata.

ASUS ROG Strix G16 ini dilengkapi dengan ROG INTELLIGENT COOLING Tri-Fan Technology With Full-Surround Vents yaitu sistem pendingin berupa tiga kipas untuk menjaga suhu operasional secara optimal.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 18

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 18 adalah laptop gaming paling unggul dan paling powerfull di tahun 2024 dengan berat 3,1kilogram. Ukuran layarnya yaitu 18 inch dengan aspect ratio 16:10 up to 90% screen-to-body-ratio. Dilengkapi dengan layar ROG NEBULA HDR yang menggunakan panel Mini-LED 2.5K 240Hz 3ms / 100% DCI-P3 Over 2K Dimming Zones.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Series


ASUS ROG Strix Scar 18 ditenagai dengan Intel® Core™ i9 Processor 14900HX dengan TDP hingga 65W. Dilengkapi dan diperkuat dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus. Sistem operasi ASUS ROG Strix Scar 18 yaitu Windows 11 Pro.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 18 ini dilengkapi dengan ROG INTELLIGENT COOLING Tri-Fan Technology With Full-Surround Vents yaitu sistem pendingin berupa tiga kipas untuk menjaga suhu operasional secara optimal.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 18
Laptop ASUS ROG Strix Scar 18


Dengan dapur pacu yang powerfull dan performa yang sangat kencang maka ASUS ROG Strix Scar 18 ini sangat cocok untuk eksperimen AI. Jadi, ASUS ROG Strix Scar 18 ini merupakan laptop gaming terbaik untuk eksperimen AI jadi bisa create with AI untuk menghasilkan suatu karya atau bisa juga mengatur jadwal harian dengan eksperimen AI.

ASUS ROG Strix G16 VS ASUS ROG Strix Scar 18


Laptop Gaming ASUS ROG Strix Series
Spesifikasi Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 dan ASUS ROG Strix Scar 18


Dari sisi desain, performa, dan body tentu saja lebih unggul ASUS ROG Strix Scar 18. Tapi kedua laptop ini memang sangat cocok untuk gamer dan gaming enthusiast. Jujurly, saya pun senang saat bisa melihat dan mengoperasikan ASUS ROG Strix Scar 18 karena ukuran layarnya 18 inchi itu memanjakan mata banget dong ya tentunya. Jadi, yuk tentukan dulu pengen beli laptop gaming ASUS yang mana dulu dan masukkan dalam wishlist belanja! Siapa tahu bulan depan atau tahun depan bisa beli laptop gaming terbaru dari ASUS.


13 komentar

  1. ah dari kemaren liat postingan tentang ponsel Gaming dari Asus, dan sekarang mengenai Laptopnya yang juga keren, mau aku rekomendasiin ke suamiku dan adikku ah yang hobby main game hihi

    BalasHapus
  2. AAMIIN.. butuh banget lagi laptop sama hape. Kondisi laptop udah lemot & bocor batrenya, ASUS ROG sih jawabannya. Biar bisa dipake suami & anak mabar juga.

    BalasHapus
  3. Series Strix yg paling keren itu Strix Scar harganya cuma ya gitu ngelus dada. Sekitar 69 juta ahahaha. Nabung dulu ini mah. 😁 Tapi speknya gak main2, khusus buat atlet E-sport

    BalasHapus
  4. Bener-bener Asus bikin takjub penggemarnya, selalu menciptakan produk baru yang performanya lengkap. Bukan hanya gawai, ternyata ada juga laptop Asus ROG yang ciamik pula. Sangat mendukung aktifitas bermain game dan pekerjaan multitasking lainnya. Duh jadi ikutan mupeng deh.

    BalasHapus
  5. ASUS mah gak ada matinya untuk urusan inovasi. Ya laptopnya, ya ponselnya. Yang regulernya, yang gamingnya. Bikin mupeeeng. Bikin penggunanya kepengen upgrade terus gadget ASUSnya. Aduh laptop yang ini, mau banget ih. Walopun bukan gamers. :D

    BalasHapus
  6. wah ngegame pake laptop ini mah dijamin ga bakal ngelag ya, ngegame ala pro soalnya

    BalasHapus
  7. Para gamer wajib punya nih, puas banget pasti nge game pakai laptop ASUS yang satu ini apalagi ukuran layar 18 inch puas banget buat berlama-lama main game

    BalasHapus
  8. speknya bisa se-apik itu kak, huaah mewah eui.
    bisa sih ini jadi andalannya gamers ya
    malah daku mikirnya kalau kita para blogger punya laptop ini bakalan membantu urusan ngeblog dengan mantuls ya

    BalasHapus
  9. Gak cuma ponsel ya yang ok banget , tapi laptopnya pun bagus banget specnya, tidak ketinggalan dengan desainnya. Aku lihat ini cocok deh buat wanita tomboy kayak aku heheh, desainnya terlihat kokoh dan maskulin

    BalasHapus
  10. Laptop gahar ASUS yg udah kondang dengan performanya memang ga diragukan lagi, aku malah blm cobain seri yg ini..

    BalasHapus
  11. Kapan hari hadir di media launching laptopnya dan megang yang strix ini wuaaah gahar sekaleee. Trus pas tahu ada yang harganya kek DP rumah langsung gemeter mau megang wkwk.
    Emang mantul sih ini inovasi ASUS, gak cuma oke buat gamers tapi juga buat kreator konten yaa.

    BalasHapus
  12. huaa laptopnya kece badai! Asus inovasinya mantab ya, laptopnya, handphonenya. wah mesti saving dan bikin budget untuk beli ini nih..

    BalasHapus
  13. ASUS bisa dibilang sering banget ya keluarin produk baru, saking banyaknya aku jadi bingung kek pengen semuanya hehe. Oh iya, laptop ASUS ROG ini keren ya bisa experimen AI.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩