Nonton Film MUNKAR di Cinepolis Java Mall Semarang, Bikin Merinding Tapi Banyak Pesan Baik untuk Penonton

Tidak ada komentar
Film Munkar


Halo, Teman Farida!

Siapa nih yang suka nonton film horor? Apakah kalian suka nonton film horor? Apakah lebih seru nonton film horor di bioskop? Dan kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya nonton film horor di bioskop. Film horor yang saya tonton yaitu film horor yang berjudul MUNKAR. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari film horor yang berjudul MUNKAR ini?

Judul : MUNKAR

Tanggal Rilis : 7 Februari 2024

Durasi : 1 Jam 27 Menit

Genre : Horor

Nama Pemain : Adhisty Zara Berperan Sebagai Ranum, Ratu Sofya Berperan Sebagai Herlina, Saskia Chadwick Berperan Sebagai Robiatul, Kaneishia Yusuf Berperan Sebagai Siti, dan Khadijah Aruma Berperan Sebagai Dilla


Film MUNKAR ini adalah film yang diadaptasi kisah nyata pondok pesantren khusus putri yang ada di Lamongan, Jawa Timur. Film MUNKAR menceritakan tentang para santri putri yang mondok di pondok pesantren putri yang ada di Lamongan, Jawa Timur.

Film Munkar

Ranum adalah santri yang cantik, cerdas, dan juga berprestasi. Tidak hanya itu saja, Ranum juga santri yang mendapatkan beasiswa dan disayangi oleh ustad dan ustadzah di pondok pesantren tersebut. Ranum juga baik dan ramah kepada teman sesama santri di pondok khusus putri tersebut. Namun Ranum ini anak yatim piatu karena ayah dan ibunya sudah meninggal dunia.

Suatu hari, ada santri baru di pondok putri tersebut. Santri baru tersebut bernama Herlina. Herlina ini sering teledor seperti tidak ikut sholat berjamaah dan tidak ikut mengaji karena ternyata Herlina tertidur di kamarnya.

Karena sikap teledornya tersebut semua santri di pondok tersebut mendapatkan hukuman. Santri yang bernama Robiatul, Siti, dan Dilla ini merasa jengkel dengan Herlina karena Herlina yang menyebabkan masalah tersebut.

Herlina ini sangat disayangi oleh ayah dan ibunya. Baru sebulan di pondok putri tersebut ternyata Herlina tidak betah karena kasur dan seprei yang tidak nyaman. Herlina ingin keluar dari pondok tersebut tapi dilarang oleh ibunya dan ibunya mengatakan kalau Herlina harus mencoba beradaptasi dengan lingkungan pondok putri tersebut.

Di saat semua teman menjauhi Herlina hanya Ranum yang selalu ada di pihak Herlina. Tapi Robiatul, Dilla, dan Siti ingin balas dendam dengan Herlina yaitu menyiram Herlina dengan air dingin hingga menampar Herlina.

Herlina berhasil kabur saat kejadian tersebut tapi ternyata Herlina mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. Herlina ini kritis dan meninggal dunia tapi hanya ayah Herlina saja yang tahu hal tersebut.

Betapa kagetnya semua santri di pondok putri saat Herlina kembali dengan muka yang putih pucat dan menyeramkan. Herlina pun semakin aneh saat Herlina bisa lancar mengaji padahal biasanya Herlina masih belum lancar saat mengaji.


Kabar tak diduga saat Dilla tiba-tiba meninggal dunia dan Robiatul meninggal dunia. Herlina pun semakin aneh dan semakin menyeramkan. Apakah benar Herlina seperti itu? Atau itu hanya orang yang mirip Herlina? Padahal Herlina sudah meninggal dunia. Lalu, siapakah yang kembali ke pesantren tersebut dengan wajah yang sangat mirip Herlina?


Menonton film MUNKAR ini awalnya biasa saja nggak serem sama sekali tapi lama-lama bikin merinding. Apalagi ini pengalaman pertama saya nonton film horor di bioskop. Pesan baik yang saya dapat setelah menonton film MUNKAR ini yaitu jangan bully teman dan jangan sakiti teman karena pasti semua perbuatan kita akan ada balasannya! Jadi, apakah kalian tertarik untuk menonton film horor yang berjudul MUNKAR ini?


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩